Chapter 12 - Berakhirnya Tantangan

4.7K 759 36
                                    

Felix sore ini keluar buat pergi ke minimarket, stock mienya di rumah udah abis dan Felix masih enggan buat pergi ke rumah Hyunjin, kan Felix lagi pundung ceritanya.

Dengan telinga yang kesumpel headseat putih dan kedua tangan di dalem saku celananya, Felix jalan santai sambil sesekali ikut nyanyi pas ada lirik yang dia tau.

Gak lama, Felix udah sampek di dalem minimarket terdekat dari rumahnya, ya sekitar sepuluh menitan jalan aja udah nyampek lah.

Tanpa nunggu lama karena perut udah kerongcongan, Felix langsung ngambil berbagai jenis mie buat dia stock di rumah dan jaga jaga kalau dia lagi laper tapi mager.

Fokus utama chapter ini bukanlah tentang Felix dan minimarket, melainkan-

"Lah Hyunjin?" Felix yang jalan santai menuju ke rumahnya harus menghentikan niatnya pas ngeliat Hyunjin yang lagi duduk duduk lesehan di taman komplek.

Gak tau kenapa Felix malah berdiri diem sambil ngeliatin aja, gak ada niatan buat nyamperin atau ngelanjutin perjalanannya pulang.

Sekitar lima menit Felix masih diem di sana sampai pada akhirnya kakinya bergerak buat nyamperin sahabat bobroknya yang keliatan lagi galau berat itu.

Felix masuk ke area taman kemudian jalan ngedeketin Hyunjin yang lagi duduk duduk di tangga sambil ngelempar lemparin kerikil masuk ke dalam kolam yang ada di sana. Selain gak berfaedah, Hyunjin juga berpotensi merusak fasilitas umum jadi jangan sekali kali kalian niru tingkah manusia kelebihan volume bibir itu.

"Woy Jin lo ngapain?" tanya Felix sambil langsung ngambil tempat di samping Hyunjin. Felix naruh kantung kreseknya yang berisi banyak bungkus mie instan di samping kemudian lelaki manis itu mulai mungutin krikil terus lempar lemparin ke kolam. Dahlah.

Hyunjin keliatan kaget banget sama kehadiran Felix, refleks Hyunjin ngehentiin kegiatannya tadi.

"Lah lo ngapain di sini?" tanya Hyunjin kaget.

Felix ngelepas headseat yang nyumbat telinganya lalu ngedikin bahu acuh.

"Gue abis ke minimarket terus ngeliat lo di sini, yaudah deh gue samperin."

Hyunjin ngangguk nganggukin kepalanya terus kembali ngegabut kayak tadi.

"Lo sendiri ngapain? Lo belum jawab pertanyaan gue tadi."

"Lagi mikirin sesuatu." ucap Hyunjin dengan pandangan yang masih lurus ke depan, tangannya juga sesekali ngelempar krikil krikil kecil masuk ke dalam kolam, ngebuat air terciprat kemana mana.

Felix natep sahabatnya aneh terus sedetik kemudian tawanya langsung menyembur.

"Fak hahaha...demi apa lo bisa mikir juga?" Felix ketawanya seriusan loh, mana ngakak banget sampek isi acara gebuk gebuk pahanya Hyunjin.

Serius ya, semenjak temenan sama Hyunjin, Felix udah lupa kapan terakhir kali tuh anak makek otaknya, sialan emang Felix ini, suka gak ngaca.

"Tawa tawain aja terus..." Hyunjin ngomongnya makek nada males lalu setelahnya dia narik leher Felix buat dipiting.

Felix jelas berontak dong tapi sayang Hyunjin gak bakal ngelepasin dengan mudah.

"Woy bangsat lepasin, leher gue keseleo lagi nanti." Felix udah ngegebuk Hyunjin asal, bodo amat apanya yang kena yang penting Felix bisa ngelepasin diri.

Ya Tuhan satu hal yang sangat Felix syukuri saat itu, ketek Hyunjin itu gak pernah bau, Felix bahkan heran kenapa ketek tuh anak bisa wangi eperitaim eperiwer. Tapi bukan berarti ketek Felix bau ya, keteknya biasa aja tuh cuman gak sewangi ketek Hyunjin.

Beda lagi sama ketek-

Eh bentar, ini kok jadi ngomongin ketek sih?

Bughh...

"Anjir buset sakit bangsat." Hyunjin langsung ngelepasin pitingannya di leher Felix kemudian beralih buat ngusap kepalanya sendiri. Itu Felix tadi ngedorong kepala Hyunjin sampek kejedot sama kepalanya sendiri. Dan cara itu berhasil, Felix kini udah bisa terlepas.

Btw meski kepalanya pusing tapi Felix masih aja bisa ngeledekin.

"Mampus."

"Sialan."

Lalu hening. Gak tau aja kenapa mereka tiba tiba diem dieman.

Felix mulai ngelurusin kakinya terus agak nyondongin tubuhnya kebelakang dengan tangan menjadi tumpuan, di sini lumayan bagus sih buat ngenikmatin sore hari kayak gini.

Felix lalu ngedarin pandangannya dan gak sengaja ngeliat sesuatu tergeletak di samping Hyunjin, dahi Felix menyerngit heran.

"Loh Jin, lo kok bawa bawa kotak musik sih?"

Hyunjin nolehin kepalanya ke samping buat ngeliat kotak musik yang Felix maksud.

"Oh ini, gue lagi mikirin ini dah dari tadi."

Kernyitan di dahi Felix semakin dalam.

"Maksudnya?"

Hyunjin gak langsung ngejawab tapi lebih milih buat ngambil benda berbentuk piano kecil itu lalu memutar mutar tuasnya sampek suara instrument terdengar.

Hyunjin diem aja natep kotak musiknya yang bunyi, Felix yang heran juga ngelakuin hal yang sama.

Pas musiknya kelar, Hyunjin senyum tipis.

"Lo bener Lix, perasaan gak bisa dimainin."

"Kenapa tiba tiba ngebahas itu?" Felix bener bener gak habis pikir sekarang.

Hyunjin ngegeleng kecil. "Gak papa sih, cuman gue baru sadar aja. Ah dan juga..." Hyunjin ngegantungin kalimatnya lalu ngasih kotak musik itu ke Felix.

"Nih buat lo."

"Ngapain ngasih ke gue? Kan sekarang giliran lo ngasih tantangan."

Hyunjin lagi lagi ngegeleng kecil diselingi dengan senyum tipisnya.

"Kita hentiin aja ini, sekarang udah gak ada artinya lagi kan? Dan gue pengen lo nyimpen kotak musik ini, itung itung hadiah dari gue lah." ucap Hyunjin sambil langsung naruh benda tersebut ke pangkuang Felix sebelum akhirnya bangkit berdiri.

Felix yang bingung cuman bisa mangap mangap gak jelas, gak tau mau ngomong apa.

"Tapi Jin-" Felix ngedongkakin kepalanya buat ngeliat Hyunjin, tapi Hyunjin udah keburu ngebalikin tubuhnya dan jalan pergi.

"Gue pulang dulu, jaga baik baik Lix, belinya mahal." Hyunjin ngangkat tangannya tanpa noleh ke arah Felix, tanda kalau dia pamit pulang.

Felix sebenernya pengen ngejar Hyunjin terus minta penjelasan lebih tapi yang ada Felix malah duduk diem sambil mandangin kotak musik yang dikasih sama Hyunjin barusan.

"Gue sayang sama lo, kenapa lo gak ngerti juga Jin?"

"Gue sayang sama lo, kenapa lo gak ngerti juga Jin?"

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


To Be Continue


Tertanda, 19/04/2020

Bee, terereteeettt~

Dare [Hyunlix] ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang