Bukannya ngebogem atau nendang tapi hal pertama yang Felix lakuin pas sampek di sana adalah cengo, cengo pas ngeliat Chanyeol ada di dalam sana, duduk berdampingan sama Hyunjin dengan seorang polisi di hadapan mereka.
Gila, bisa runyam nanti urusannya. Masalahnya itu Chanyeol orangnya cukup sibuk dan jarang bisa ngeluangin waktu karena tuntutan perkerjaan, dan sekarang Felix ngeliat pria paruh baya itu tengah duduk di dalam kantor polisi gara gara anaknya kena kasus tawuran, gak bisa Felix bayangin gimana nasib Hyunjin nanti.
Felix nunggu sambil ngeremes jari jarinya, harap harap cemas semoga aja Hyunjin kagak kenapa nana. Meski mereka sering tengkar dan adu bacot, tapi gimanapun Felix gak bakal tega kalau ngeliat Hyunjin kena masalah kayak gini.
Bandel sih kalau dibilangin, Felix kan udah nyuruh buat gak berantem. Hyunjin mah cuman bisa ngeiyain, kagak ngejalanin. Ugh Felix kok kesel ya?
Saking sibuknya bergulat dengan pikiran sendiri, Felix bahkan gak sadar kalau sekarang Hyunjin udah keluar dari ruangan yang dipisahin sama kaca gede itu.
"Felix?" Hyunjin ketara banget kalau dia lagi kaget. Felix yang sadar akan kehadiran Hyunjin seketika berdiri dan nyamperin yang lebih tua.
"Lo gak papa?" tanya Felix sambil natep Hyunjin dari atas sampek bawah. Itu kalau Hyunjin ngejawab gak papa artinya dia bego, udah jelas jelas penampilannya acak acakan dengan banyak bekas lebam juga luka di wajahnya, ya meski lukanya gak separah pas tawuran pertama sih.
"Gue gak papa." ternyata Hyunjin beneran bego.
"Ayah pulang, jangan bikin masalah lagi." Chanyeol ngomong sambl jalan gitu aja ngelewatin mereka. Pandangannya lurus ke depan dan juga nada suaranya terdengar dingin. Gila, Felix bahkan sampek merinding.
Hyunjin? Tuh anak udah nundukin kepalanya dalem. Felix yang udah temenan sama Hyunjin sejak kecil tentu tau kalau Hyunjin lagi kalut banget sekarang.
"Sekarang gimana?" tanya Felix lagi, meski dia terkesan nanya di saat yang gak tepat tapi bodo amat, Felix perlu kepastiannya sekarang.
"Gue dibebasin tapi dikasih surat peringatan, kalau gue terlibat hal kayak gini lagi mungkin kepala sekolah bakal ngeluarin gue." gak bisa dipungkiri kalau hati Felix langsung tercubit, padahal yang kena peringatan itu Hyunjin tapi malah Felix yang cemas.
Dasar bucin tsundere.
•
Felix tau kalau Hyunjin lagi dalam suasana hati yang gak baik makanya Felix langsung ngebonceng Hyunjin buat pergi ke minimarket dan ngebeli beberapa benda buat ngobatin luka luka di wajah Hyunjin.
Btw motor Hyunjin masih ketinggalan di sekolah tapi peduli setan, gak bakal ada yang ngegadaiin ke daeler motor kok, sans.
Setelah selesai dengan urusannya, Felix lalu ngelajuin motornya buat pergi ke taman komplek, dengan Hyunjin yang masih setia nemplok di punggung Felix.
"Jin..." panggil Felix sedikit keras supaya Hyunjin bisa denger.
"Apaan?" suara Hyunjin terdengar lemah, untung Hyunjin lagi nyender di pundak Felix makanya Felix bisa denger meski gak terlalu jelas.
"Lo gak papa?" tanya Felix sedikit nolehin kepalanya.
Hyunjin yang wajahnya hampir berbenturan dengan Felix seketika ngegeplak pala tuh anak.
"Kalau nyetir liat ke depan bego."
Felix ngeringis kecil. "Shhh iya iya, gak usah isi ngegeplak kan bisa, sakit nih."
Lalu sepanjang sisa perjalanan yang gak jauh jauh amat itu Felix habiskan dengan ngedumel sendiri. Hyunjin sih ngedenger semuanya tapi dia milih buat bungkam. Hyunjin lagi males buat bercanda atau bahkan sekedar nanggepin semua caci maki dari Felix.
•
"Jin, nih buat lo." ucap Felix sambil nyerahin segelas air kepala muda yang barusan dia beli dari dagang keliling.
Hyunjin langsung nerima kemudian ngulas senyum tipis. "Thank's."
Pletakk...
"Aww...lo kenapa sih Lix?" tanya Hyunjin kesel waktu gak ada angin gak ada ujan tapi Felix tiba tiba nyentil dahinya cukup keras.
"Nah gitu dong, emosi." ucap Felix kemudian terkekeh dan mulai minum air kelapa mudanya.
Meski udah sore tapi rasanya tetep aja enak minum es kayak beginian, ditambah lagi otak yang panes gegara insiden tadi, beuhh es kelapa muda ini berasa mengangkat semua beban.
Felix ngira Hyunjin bakal ngebales dirinya tapi nyatanya Hyunjin cuman memberengut kesel dan minum es yang diaksih Felix dengan penuh nafsu.
Felix bengong aja ngeliatin Hyunjin.
"Lo kenapa sih Jin?"
Hyunjin gak langsung ngejawab dan masih neguk es kelapa mudanya.
"Gue gak pa-"
"Lo jawab kayak gitu lagi gue bogem lo biar ngaku." potong Felix cepet, ini Hyunjin udah sok sokan kayak cewek aja, kan Felix lama lama jadi kesel.
"Seriusan Lix gue gak-"
"Lo diapain sama ayah lo?" Felix udah jengah ngedenger kata kata 'gak papa' dari mulut Hyunjin, tuh anak pengen mendem masalahnya sendiri pasti dan Felix gak bakal ngebiarin hal itu terjadi.
"Kenapa bawa bawa ayah gue?" tanya Hyunjin heran sambil nyerngitin dahinya.
"Lo pikir udah berapa lama gue kenal sama lo Jin? Lo gak bakal bisa nyembunyiin sesuatu dari gue."
Hyunjin ngehela nafasnya, apa yang Felix bilang ada benernya. Bukan sehari dua hari mereka temenan melainkan udah semenjak zaman masih makek popok.
Hyunjin kemudian nyedot habis dan ngemakan isi dari es kelapa muda di tangannya lalu setelahnya Hyunjin langsung ngeremas gelas plastik tersebut dengan kuat.
Semuanya gak luput dari pandangan Felix, dia tau kalau Hyunjin lagi kacau sekarang, Felix yakin banget pasti Hyunjin dapet kata kata nyakitin tadi pas dia di kantor polisi.
Karena Felix tau, Hyunjin gak bakal sekacau ini kalau hanya dapet serangan fisik, hati Hyunjin lebih rapuh dari keliatannya.
"Ayah gue gak pernah ngerti Lix."
Tuh kan bener apa yang Felix bilang.
Tanpa ngomong apa apa lagi, Felix langsung ngedeketin badannya dan ngedekap badan Hyunjin erat, ngebawa kepala Hyunjin yang semula menunduk jadi bersender di pundaknya, sesekali Felix bakal ngelus rambut dan punggung Hyunjin secara bergantian.
Biasanya cara kayak gini bakal ampuh.
Dan terbukti, Hyunjin langsung diem lalu ngebalas pelukan Felix.
To Be Continue
Tertanda, 01/05/2020
Bee, kok suasana hati gue mellow ya?
KAMU SEDANG MEMBACA
Dare [Hyunlix] ✔
FanficHanya sekumpulan tantangan konyol yang mereka lakukan. Awalnya semua hanya permainan, sampai pada akhirnya perasaan ikut terlibat. Dominant : Hyunjin Sumbisive : Felix __________ Copyright © smuthieflx 22 Maret 2020