ayam

101 5 3
                                    

Jaekencur❤

| yang
| mau ayam apa martabak?

Ayam aja |

| kulit apa tulang?

Hah? |

| mau bagian kulit apa tulang nya?

TAMPOL NIH |

| oke bentar ya

GILA |

°°°

Namanya Jaemin. Dia aneh, susah dipahami, nggak jelas juga. Kemana-mana selalu bawa buku kecil buat catatan, dia pelupa.

Pernah suatu hari, dia disuruh beli garam sama mama, eh dianya lupa akhirnya ke rumah buat minta garam ke bunda. Dasar, Jaemin. Untung waktu itu bunda lagi kelebihan garam, bukan garam tinggi tapi.

Jaemin orangnya moody banget. Suka tiba-tiba ngambek nggak jelas, tapi besoknya udah nggak kenapa-kenapa. Seolah-olah kemarin itu nggak ada apa-apa.

Jaemin juga suka tiba-tiba muncul, tiba-tiba ngilang, tiba-tiba sakit, tiba-tiba gombal, tiba-tiba posesif, tiba-tiba manja. Jaemin serba tiba-tiba memang.

Dia nggak pernah bisa bertahan ke satu arah dalam waktu lama, alias gampang oleng. Untungnya, dia bisa bertahan sama aku selama kira-kira 5 bulan ini.

Kalau dia ditanya orang, "kamu pacaran sama Syeril udah berapa lama?". Dia jawab, "nggak tau, ya. Lupa. Saking nyamannya sama dia jadi nggak ingat" terus nyengir.

Dia punya temen yang super aneh, namanya Haechan. Terus ada lagi, dia suka banget ngardus, namanya Jeno. Ada yang kalem, ganteng, alim, namanya Renjun. Ada yang pamernya kebangetan, namanya Chenle. Ada lagi satu, sekilas lihat ngiranya udah gede, udah bisa pacaran, pas kenal, eh, bocah, Jisung namanya.

Aneh semua emang temannya, tapi untungnya aku nggak ketularan. Jaemin mah nggak usah ditanya. Aneh juga dia.

"SYERIL, BUKAIN PINTU"

nahkan orangnya datang. Aku cepat-cepat ke pintu, sempat ngintip dikit dari jendela.

Jaemin dateng, bawa kresek besar, sama helm warna ungu dan pakai sandal jepit warna hijau.

"cari siapa, ya?" tanyaku setelah pintu terbuka.

"eh bukan rumahnya Yiren ya? Salah deh, permisi ya"

Cepat-cepat aku menarik jaketnya, sambil memasang muka masam. Dianya keliatan lagi nahan senyum, Jaemin mah nggak pinter akting.

"Yiren mulu dih! Pacarnya nggak pernah disebut-sebut, cewek lain mulu yang ditanyain, yang dicariin" gerutuku sambil menariknya masuk.

Dia tertawa kecil. Aku suka, adem. Terus duduk disofa setelah aku duduk terlebih dahulu. Dia naruh kresek besar, yang keliatannya ringan, banget di meja.

"aku bawain ayam, tuh" katanya sambil menunjuk kresek tadi.

"makasih ya". Aku mengambil kresek itu, kok aneh? Waktu aku buka, Jaemin langsung nyengir sementara aku liat dia seolah-olah dia gila.

Iyalah gila. Masa dia bawa ayam 3 potong pake kresek gede banget!

"HEH TAU GA SIH, JAEM, DI SEKOLAH AJA KITA DIAJARIN BUAT NGURANGIN SAMPAH PLASTIK. LAH INI, KATANYA PINTER, KOK MALAH BAWA KRESEK SEGINI BESARNYA BUAT AYAM 3 POTONG? KAMU BAWA DITAS KAMU KAN UDAH SIH, NGAPAIN HARUS SEGINI. DASAR NGGAK JELAS"

Jaemin nyengir lagi, terus matanya pindah ke arah dapur. Terus dia senyum lebar, manis.

"bunda, Jaemin bawain ayam nih. Tapi Syeril nya marah bun, soalnya Jaemin pake kresek" katanya ke bunda.

Bunda senyum ke Jaemin, "makasih ya, Jaem, jadi ngerepotin. Mana sini bunda taruh pi—yaampun, Jaem, gede banget ini kreseknya. Kamu masukin tas muat kali, Jaem, nggak perlu kresek segini juga" kata bunda, nggak nyambung, gara-gara liat kresek nya Jaemin.

"tadi sebenernya sama mama disuruh beli sesuatu buat oleh-oleh, cuman Jaemin lupa disuruh beli apa"

Tadi nyebelin, sekarang gemesin. "nggak kamu catat kayak biasanya emang?" tanyaku yang dijawab gelengan.

"notes nya ada dikamu"

"hah? Enggak. Ngapain juga ada di aku?"

"kemarin kamu minjem, katanya buat daftar buku yang harus kamu baca"

"masa?"

"enggak lah, kan aku bohong. Bukunya ketinggalan di sekolah gara-gara Haechan"

Selanjutnya, aku sama bunda cuman bisa senyum pasrah atas kelakuan pacarku satu-satunya ini.

BoyfriendTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang