Kita sadar ingin bersama tapi tak bisa apa-apa. -Sepatu.
[Keeya] [prologue]
Hujan. Gue ngehela napas kesel. Bukan karena gue gak suka hujan gak. Tapi, gue gak suka tempat dimana gue terjebak hujan sekarang.
Area belakang paling pojok sekolah.
Gue berdiri basah kuyup macem tikus got, pucet, gak bawa hp, mana tempat gue berdiri suram amat lagi. Gue dongak keatas langit, buset serem amat kapan redanya njir. Didepan tempat gue berdiri ada yanti----bukan gue bukan indigo gue gak bisa liat setan kok ehe. Dia---yanti ngeliatin gue. Seakan-akan kasian amat ni bocah tapi gak bisa bantu soalnya dia mbe.
Gue ngehela napas, ngeliat jam. Ini udah jam 4 huweeee. Kalo kayak gini gue kapan pulang?! batinnya. Gue ngedecak, milih liatin yanti makan rumput yang gue bawa dan kayaknya si yanti nyadar diliatin dia ngangkat wajahnya, seakan-akan mau menyemangati gue bahwa gak papa kejebak sebentar "mbeeeeeee....." katanya.
gue terharu. "mbeeeee juga, yanti."
anjis. lama-lama gue gila disini. Gue mulai kedinginan. Hujan masih sederes itu, yatuhan andai ada cowok yang notice ada cewek keceh badai terjebak hujan kayak aku dan menyelamatkan ku pasti aku bahagia, batin gue.
Karena gue takut juga kalo gue diem-diem kek gini, gue teriak ke yanti---bodo amat dia paham atau kagak. "I LOVE YOU, YAN."
"love you too, keeya."
"ANJRIT." gue melotot. Gue ngelus dada. anjrit sumpeh mati muda gue lama-lama kalo kek gini caranya. Siapa yang jawab, gue sendirian anjer masa Yanti tiba-tiba bilingual bahasa mbe dan bahasa manusia kan kagak mungkin.
"he, Keeya." Suaranya dari arah kanan. Gue ngucap istighfar banyak-banyak, buset masa kalo ini setan tau amat nama gue.
"Keeya? Sieren!" panggilnya. gue denger langkah kakinya, alhamdulillah berarti manusia. Gue beraniin diri buat liat, dan ya itu manusia. Cowok ganteng. Adrian namanya.
"heh Kee. Gak sakau kan lu?" katanya pas udah dideket gue. Gue melongo.
"ha?"
Adrian ketawa ganteng. "lah mabok ni bocah."
Gue langsung kedip-kedip. Aenje, dunia tidak adil sekalih permisa. Tuhan emang ngabulin permitaan gue buat cowok ganteng yang dateng, tapi ini diluar ekspetasi alias terlalu waw. Gimana gak adil? Dia tetep aja ganteng walau rambutnya basah, dan dengan cool nya nenteng jaket item sama payung putih transparan. Buset ini macem drama aja, bayangin si Adrian lari-lari dibawah hujan. Lagian bego juga dia, bawa payung tapi gak dipake. Biar kena hujan gitu? Biar nambah ganteng gitu?
"Keeya?" panggilnya lagi. Gue nyaut--setengah mabok gara-gara masih nikmatin kegantengannya. "iya? ngapain lo disini, Yan? apel sama Yanti?" kata gue gak mau kepedean disamperin Adrian walau agak berharap dikit sih ehe.
"najis sumpah. Nyamperin lo lah bego." umpatnya.
gue melongo lagi. "ha? gue? aku? me? ha? siapa?"
Dia muter bola matanya, "iya lo. Sieren Keeya."
Gue nyipitin mata, mandang dia curiga. Ini sebagai bentuk gengsi--"tau darimana lo gue disini?"
"Insting cowok ganteng." katanya sombong. "insting gue mengatakan bakal ada cewek macem tikus got kedinginan di area belakang. Tapi gue gak ngira sih, dia lagi teriak 'i love you' ke kambing."
YOU ARE READING
Blah-Blah(1) : It's Okay.
Random"Kalo lo mau dibaikin berarti lo harus baik ke orang juga! Kalo lo tetep kayak gini, siapa yang mau peduli sama lo, ha?!" Sieren Keeyara.