“Heh, Beomgyu?????” Sahut Ryujin kaget.“Ryu, lo keman—” Beomgyu baru mau nanya, tapi langsung disela sama Ryujin “Bentar gue bayar dulu, diem”
Begitu Ryujin selesai bayar makanan nya, cewek itu langsung narik Beomgyu keluar dari supermarket. Beomgyu antara kaget dan seneng bisa lihat Ryujin lagi.
Kayak, it's been a long time banget.
“Jadi? Lo kemana aja selama ini, lo gatau seberapa paniknya anak kampus nyariin lo” seru Beomgyu.
“Sorry, gue ga pamitan dulu sama kalian, tapi ini mendadak banget” bales Ryujin.
“Cerita”
“Apa?” tanya Ryujin.
“Ceritain semuanya dari awal lo ngilang, sampe akhirnya gue bisa ketemu lagi sama lo”
Ryujin narik nafas panjang “Ayah gue meninggal, gue disuruh balik dan tentu gue ninggalin kuliah karna gue mau nemenin ibu gue disini, gue ga sejahat itu biarin ibu gue larut dalam kesedihan, Gyu”
“Biarin gue putus kuliah, asalkan gue bisa bikin ibu gue senyum lagi, bahagia lagi karna ada gue dan adek gue disisinya”
“Dan maaf banget gue ninggalin mereka tanpa kabar,, habisnya gue bingung” jelas Ryujin panjang lebar.
“Ryu, maaf, turut berduka cita”
“It's oke itu udah dua tahun yang lalu, sekarang gue udah gapapa kok”
“Lo tau ga sih, gosip lo ngilang kampus parah banget haha” celetuk Beomgyu.
“Oh ya, separah apa?” tanya Ryujin.
“Mereka bikin spekulasi lo bunuh diri karna depresi, terus ada yang nebak lo dibunuh, bahkan gilanya ada yang bilang lo hamil”
Ryujin speechless. Gila, anak kampusnya bener-bener gila semua. Padahal, Ryujin disini masih baik-baik aja.
“aMJINK SUMPAH, GUE PADAHAL DIEM DOANG DISINI TAPI DIGOSIPIN NYA JAHAT BENER?” sahut Ryujin.
“Makanya gua gapernah dengerin omongan mereka, karna gua percaya kalo lo baik-baik aja” bales Beomgyu.
“Huhu, jadi sayang Beomgyu”
“Ih”
“Btw. Lo ngapain di bandung??” tanya Ryujin kepo. Cocok banget kan, Ryujin jadi teteh-teteh Bandung.
“Liburan beb”
“Sabi juga, terus angkatan Chaewon minggu depan wisuda ya?” tanya Ryujin lagi.
“Iya, lo ga dateng?”
Ryujin ngangkat sebelah alisnya bingung “Ngapain dateng, gaada yang spesial disana”
“Hyunjin wisuda”
Ah, Ryujin udah nebak kok.
“Ryu, ayolah. Hyunjin ga salah apa-apa, cuman karna dia gabisa bales perasaan lo, bukan berarti lo harus ngelupain segala kebaikan dia selama ini kan?”
“Hyunjin bakal seneng kalo lo dateng, gua janji” lanjut Beomgyu.
“Tapi,, gue takut gyu”
“Kenapa?”
“Gue takut Hyunjin marah”
• •
Pada akhirnya Ryujin ikut ke Jakarta, setelah dapet pencerahan panjang lebar dari mulut Beomgyu. Thanks to Beomgyu, yang udah berhasil jinakin Ryujin.
Kalo bukan di janjiin liburan bareng, Ryujin juga ogah-ogahan ikut Beomgyu ke jakarta. Baru banget keluar tol, Ryujin langsung ngamuk-ngamuk ke Beomgyu. Yang jadi permasalahan-nta sekarang adalah,,
“gUE TIDUR DIMANA WOI???????”
Telinga Beomgyu rasanya mau pecah “Rumah gua, mau ga lu?”
“Jujur. Lu mau mesumin gue kan jing, lu pasti masih demen sama gue”
“GA LEVEL GUA MESUMIN LO, DAH GASUKA SORRY NIH YE” sahut Beomgyu.
“Hng, terus gue tidur dimana, begok?” tanya Ryujin.
“Dirumah gua, gua jamin aman”
“Bisa mastiin darimana kalo gue nginep dirumah lo bakal aman?”
Beomgyu ngelirik kearah Ryujin malas “Disana masih banyak kamar kosong, lo tinggal pilih mau tidur dimana. Terus, ada kakak gua kok, gua juga gabakal macem-macem”
“Gua bakal kasih lo makan, gua tau lo kayak busung lapar” lanjut nya.
“Monyet! Tapi bener juga sih”
“Gimana?” tanya Beomgyu.
“Iya, gue nginep rumah lo” jawab Ryujin.
“Bukan itu, maksud gua, lo jadi kaga dateng ke wisuda nya Hyunjin?
“Shit men, lo nanya itu terus?????” sahut Ryujin.
“Suka suka gua dong???”
“Brisik” desis Ryujin.
“Ga ngaca. Yang daritadi brisik disini tuh elu, Shin Ryujin”
“Mana ada gue brisik??? Gue kalem”
“Udah lah, Ryu, gua turunin lo disini ya?”
“gAuSaH GILA”
beomgyu ganteng bnget kiw,,
jadi mwu aku bikin cerita.
KAMU SEDANG MEMBACA
no one, hyunjin
Kurzgeschichten# if you can't change it. then, you can left feat shin ryujin.