Sadar gak sih, pertolongan Allah tuh suka datang tak disangka-sangka?
Datang tepat sasaran dan tepat waktunya.Namun sesungguhnya, memang pertolongan Allah itu sangat dekat dengan hamba-Nya. Seperti di surat Al-Baqarah ayat 214, Allah SWT berfirman :
"....Kapankah datang pertolongan Allah? Ingatlah, sesungguhnya pertolongan Allah itu dekat."Sehingga kita merasa pertolongan Allah suka datang tiba-tiba, padahal pertolongan Allah selalu dekat dengan kita..
Ketika kita sudah berdoa, berusaha dan pasrah kepada-Nya bahkan berbuat baik tuk mendapatkan pertolongannya, di saat itulah pertolongan itu datang.
Gimana sih caranya agar pertolongan yang dekat dengan kita datang?
Seperti di Surat Al-Baqarah ayat 215, Allah SWT berfirman :
"Mereka bertanya kepadamu (Muhammad) tentang apa yang harus mereka infakkan. Katakanlah, Harta apa saja yang kamu infakkan, hendaknya diperuntukkan bagi kedua orang tua, kerabat, anak yatim, orang miskin, dan orang yang dalam perjalanan. Dan kebaikan apa saja yang kamu kerjakan, maka sesungguhnya Allah Maha Mengetahui."Yap, dengan cara bersedekah, menolong terhadap sesama, terhadap saudaramu, dan anak yatim piatu. InsyaAllah.. kamu menolong orang, niscaya Allah pun membalas kebaikanmu..
Contohnya saja kejadian di kehidupanku hari ini...
Ketika lapar.. uang sudah tiris akhir bulan, mau gimana lagi pun harus mengeluarkan uang untuk membeli makanan.. tanpa terduga, makanan yang udah dibeli dibayarin ibu bidan, teman kerjaku. MaasyaaAllah barakallah... sebegitu sayangnya Allah sampai tau rintihan hatiku...
Alhamdulillah.. Allah hadirkan rezeki tak terduga #bersyukur .Ada lagi kasus tiris akhir bulan akibat efek hari belanja online nasional, jadi refleks tergiur dengan harga yang murah-murah, jadilah lupa memperhitungkan uang yang ada agar bisa bertahan hingga bulan berikutnya (sampai gajian turun lagi).
Dan aku... belum bayar DP rumah. Huhu Pasrah.. mau bayar pakai apa uangnya udah gak ada... Ya sudah terima kalau mesti kena denda di bulan berikutnya.Namun... tepat pada tanggal jatuh tempo, Allah mendatangkan pertolongannya... Lewat seseorang ku diberi pinjaman untuk bayar DP rumah. Alhamdulillah maasyaaAllah terharu... Allah Maha Penolong. #Bersyukur
Coba sekarang direnungkan... kejadian apa yang kamu alami dan mendapatkan pertolongan-Nya yang sungguh indah... kemudian ucapkanlah alhamdulillah dan bersyukur.. agar kita selalu ingat kepada Allah bukan hanya pada saat kita membutuhkan Allah saja, namun juga ingat di saat-saat yang berbahagia.
Allah Maha Penolong #JurnalSyukur Part 2 selesai~
KAMU SEDANG MEMBACA
#JurnalSyukur
Документальная прозаSemua tulisan yang ada di sini merupakan kisah yang terjadi di dalam hidup "Author" tentang segala rasa syukur atas nikmat-nikmat yang telah Allah SWT berikan. Dirangkum dalam #JurnalSyukur tuk menyambut Ramadhan di tahun 2020. Semoga bisa diberi ni...