"Lu tau dari mana dia suka gue?" tanya Vincent kaget.
"He to the lo! Lu gak sadar gitu? Peka dikit ge.." ucap Syifa.
Vincent melipat kedua tangannya di dada, "Sebenernya gue tau.. Tapi gue gak yakin gitu.. Emang beneran ya? Jangan buat gue sakit hati, kalo lo bohong"
"Ck, susah amat dikasih tau. Gue udah jujur ya.. Awas aja kalo tau-taunya Joshbert nembak" kata Syifa.
Vincent melotot dan memajukan wajahnya mendekat ke Syifa. "Dia emang mau nembak?" tanyanya.
"Perasaan gue sih gitu.. Apalagi mereka udah lama, dan Joshbert udah kenal keluarga Gwen" jawab Syifa.
Vincent mendengus, "Menurut lo, Gwen bakal terima cintanya kalo Joshbert beneran nembak?"
"Bisa jadi"
"Terus kenapa lo yakin kalo Gwen suka sama gue?"
"Keliatan banget dari ekspresi dia, Vin. Dia itu bahagia kalo sama lo. Kalo sama Joshbert sih, menurut gue dia bakal ke kakak-ade gitu.. Dan kalo dia terima cinta, cuman biar dia dilindungi aja.. Paham kan?" jelas Syifa. Dia paham betul tentang Gwendolyn.
Vincent menghela nafas, "Jadi gue harus gimana?"
"Masih nanya? Lu cowok apa banci sih? Udah ah gue cabut. Makasih!" Syifa berdiri mengambil tasnya kemudian pergi meninggalkan Vincent.
Sementara Vincent yang ditinggal, masih merenung.
Beberapa menit kemudian, ia memutuskan untuk pulang. Eh tidak, mampir ke rumah Gwendolyn terlebih dahulu.
***
"Gwen sayang.. Ada Vincent tuh di bawah" ucap papa gue.
Gue cuman natep dan melanjutkan menonton drama sambil selimutan.
"Kamu kenawhy?" tanya papa gue.
"Kayaknya Gwen lagi cemburu, pa"
"Sama siapa dan karena apa?"
"Tadi Gwen liat Vincent dicium Nadia. Papa inget Nadia kan?" gue natep papa gue.
Papa gue menghela nafas, kemudian mengelus rambut gue pelan. "Iya, papa inget. Tapi kamu harus nemuin Vincent. Dia kayaknya mau memberi penjelasan"
"Aku udah tau penjelasannya dari Syifa kok.."
"Gaboleh gitu, sayang.. Kamu harus tau perasaan Vincent juga. Dan dia mau dia sendiri yang jelasin. Dengan begitu, dia cowok yang hebat" kata papa gue.
Gue menghembuskan nafas, kemudian gue memutuskan untuk bangkit dari tempat tidur.
Papa gue meluk gue erat. "Anak papa udah gede.. Punya cowok kayak gitu, papa seneng. Tapi kalo cowoknya udah bagus gitu, ceweknya juga harus pengertian"
Gue senyum aja. Terus gue lepasin pelukannya dan turun ke bawah untuk ketemu Vincent.
Pas gue udah di bawah dan liat Vincent, dia senyum lembut ke arah gue.
"Hai" sapa dia. Ini momen canggung, entah kenapa.
"Hai. Kenapa?" tanya gue langsung to the point.
"Gue mau memberi penjelasan. Ya, mungkin lu udah tau dari Syifa.. Tapi gue mau memperjelas lagi.."
"Gapapa kok, gue ngerti"
"Dengerin dulu.. Gue kayaknya harus ngasih tau, biar gue lega.. Ya, lo juga ikutan lega gitu"
Gue ngangguk. Dan mempersilahkan dia untuk menjelaskan.
KAMU SEDANG MEMBACA
TETANGGA KOK GITU??
HumorSeorang gadis yang mempunyai tetangga yang menyebalkan setengah mati. Ganteng, tapi sayangnya menyebalkan. Bukan badboy, tapi menyebalkan. Gataulah definisi dari gadis ini, pokoknya tetangganya menyebalkan setengah mati. 20/07/2018 #9 - perhatian 22...