V

866 149 100
                                    

Jacob lagi jalan di koridor kampus waktu ada telepon masuk dari Eric.

"Halo? Ini Kak Jacob?" tanya penelepon yang Jacob tau kalo itu bukan Eric.

"Iya, ini Jacob. Kamu siapa ya?" tanya Jacob balik ke si penelepon.

"Aku Hwall, temennya Eric. Kakak bisa ke belakang Perpustakaan deket Sekolahnya Eric gak? Darurat ini kak", penjelasan Hwall bikin Jacob kaget.

Tanpa ngejawab penjelasan Hwall, Jacob matiin teleponnya dan langsung hubungin Kevin buat anterin dia ke tempat yang tadi dikasih tau Hwall.

一一

"Kak! Disini" panggil Hwall  ke Jacob yang baru sampai di tempat.

Jacob buru-buru nyamperin Hwall, dan dia ngeliat Eric duduk di sebelah Hwall dengan keadaan bibir sama hidungnya berdarah.

"Astaga Eric, kamu kenapa?", Jacob nyamperin Eric terus meluk dia erat. Eric itu udah kayak adeknya sendiri kalo menurut Jacob.

"Dia tadi berantem sama anak sekolah tetangga Kak, udah sok-sokan eh malah gini" kata Hwall sambil ngerotasiin bola matanya, kesel dia tuh punya temen kebanyakan gaya.

"Oh iya deh Hwall, makasih banyak ya" kata Jacob sambil senyum ke Hwall, bikin Hwall balik senyum ke dia. "Kamu pulang sama siapa?" tanya Jacob lagi.

Hwall keliatan mikir bentar, ini udah sore banget dan angkutan umum ke arah rumahnya udah jarang banget kalo jam segini.

Tiba-tiba Kevin ngomong, "Hwall sama Kakak aja kuy". Belum sempet Hwall jawab, Kevin ngomong lagi, "Gak apa-apa, gak usah ngerasa ngerepotin. Orang Kakak yang ngajak juga kan".

Setelah mikir bentar, Hwall akhirnya ngangguk, setuju buat pulang bareng Kevin.

一一

"Kamu tuh ngapain sih pake berantem-berantem segala?" tanya Jacob sambil ngobatin luka di bibirnya Eric. Khawatir dia tuh sama adek kesayangannya.

"Tadi tuh Kak, Hwall digangguin sama orang-orang yang mukulin aku. Ter- aduh Kak, sakit ini" kata Eric sambil kipas-kipasin bibirnya yang luka.

"Maaf Ric, gak sengaja. Lagian itu bibirmu sakit juga gara-gara kamu sendiri. Pake segala berantem, ini sampe tanganmu luka gini juga, astaga", Jacob ngomel-ngomel sambil nempelin plester luka di tangannya Eric.

Eric sama sekali gak dengerin omelan-omelannya Jacob. Dia malah fokus liatin ekspresi Jacob yang keliatan makin imut pas lagi ngomel-ngomel gitu.

"Kakak imut kalo lagi ngomel gitu", ucapan Eric bikin Jacob ngeblush sama agak malu. Tapi Jacob buru-buru jawab ucapan Eric biar gak keliatan malu.

"Apa sih kamu tuh, ngelantur kalo ngomong", Jacob buru-buru beresin P3K yang tadi dia pake sebelum Eric mulai ngomong lagi.

"Kakak mau kemana? Sini temenin aku" kata Eric waktu liat Jacob mau keluar kamar, dia tarik pergelangan tangan Jacob biar Jacob gak pergi kemana-mana.

"Kakak mau nyimpen P3K-nya dulu Ric" kata Jacob. "Kamu mau semangka ga? Biar sekalian Kakak ambilin".

"Mau banget Kak, hehe" jawab Eric sambil nyengir lucu.

Gak lama Jacob balik lagi ke kamar sambil bawa sepiring semangka.

"Nih semangkanya, Kakak mau siapin makan malem dulu" kata Jacob sambil nyimpen piring semangka di meja kecil yang ada di bawah tv.

"Tapi aku pengennya disuapin Kak. Makan malem biar nanti pesen online aja", Eric ngomong gitu sambil pura-pura sedih. Jacob mau gak mau harus suapin adek kesayangannya itu.

Pas lagi disuapin, Eric cerita ke Jacob tentang satu dongeng kesukaannya.

(Jika bosan, abaikan saja cerita absurd dibawah ini).

Ceritanya tentang satu pangeran yang dikutuk jadi jelek karena gak sengaja bunuh satu warga yang namanya Park Subak, terus suatu hari ada satu malaikat baik hati yang dateng buat mecahin kutukan itu. Akhirnya si pangeran kembali ke wujud aslinya dan nikahin si malaikat itu.

Jacob ketawa waktu denger Eric cerita. Bukan karena isi ceritanya, tapi karena yang nyeritain ceritanya. Bayangin aja, kalian diceritain dongeng sama anak SMA tingkat akhir, apalagi Eric nyeritain dengan wajah yang dibikin sok serius mendalami karakternya.

"Kakak kok ketawa sih? Ini kan bukan dongeng komedi" kata Eric sambil ngerucutin bibirnya. Pura-pura ngambek ceritanya.

"Gimana Kakak gak ketawa Ric, kamu itu udah SMA tingkat akhir, tapi masih suka dongeng anak kayak gini. Apalagi itu wajahmu kayak yang serius banget meranin karakternya", Jacob masih tetep ketawa.

Eric yang liat udah gak bisa nahan gemes, abis itu dia cubit pipinya Jacob, bikin Jacob berhenti ketawa terus natap Eric.

"Kamu tuh cubit-cubit mulu pipi Kakak deh Ric, nanti kalo jadi melar gimana?" kata Jacob sambil pura-pura marah ke Eric.

"Ya gak apa-apa Kak, nanti makin imut", abis Eric ngomong gitu, dia cium pipi Jacob. "Jadi pacarku yu Kak" lanjut Eric.

Jacob yang pipinya dicium, terus dapet confess dari Eric udah merah aja pipinya, jantungnya udah deg-degan gak karuan. Pengen pingsan aja dia tuh.

__________________________________

Kira-kira Jacob bakal jawab apa tuu? Awokawokawok

By the way, makasih ya kalian udah pada baca dan dukung book bikinan aku, maaf kalo ada beberapa dari kalian yang komennya belom aku bales.

Dan aku gak bakal bosen buat ingetin, kalo kalian merasa book aku ada kurangnya atau ada yang harus aku perbaiki silahkan kasih saran atau kritik di kolom komentar atau DM aku ya.

Sabar ya nunggu aku update chapter selanjutnya, luv u all 💕



𝐑𝐨𝐨𝐦𝐚𝐭𝐞¦𝐁𝐚𝐞𝐫𝐢𝐜 [배릭]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang