Part 3

36 11 0
                                    

Menyakitkan menunggu tanpa kejelasan yang pasti.

***

Tok, tok, tok!.

Suara pintu di ketuk dari luar kamar Syakila. Syakila tau bahkan sangat tau siapa yang tengah mengetuk pintu kamar nya, tapi Syakila tidak berniat membukakan pintu kamar nya. Karena Syakila masih kesal dengan kakak nya. Ya, kakak Syakila, Reihan yang tengah mengetuk pintu. Syakila kesal karena kakak nya tidak menjemput nya dan memberitahu nya telat.

"Dek!, buka dong abang minta maaf, kalo kamu nggak mau buka yaudah nggak jadi abang beliin kamu novel. " tawar Reihan.

Syakila menimang nimang apa yang di katakan kakak nya, jika Syakila masih kesal dan tak mau membukakan pintu maka Syakila rugi tidak dapat novel baru. Dan Syakila beranjak dari kasur nya menuju pintu kamar nya dan membukakan nya ogah-ogah an.

Syakila membuka pintu nya dan menampil kan kakak nya menggunakan pakaian formal, ya kakak nya bekerja di cabang perusahaan ayah nya di kota ini, sementara ayah dan ibu Syakila juga Reihan mengurus perusahaan nya di kota lain, dan mereka berdua tinggal sendiri bersama asisten rumah tangga nya, Mbok Sri.

"Abang kan udah minta maaf jangan cemberut gitu, ayo beli novel semau kamu, ganti baju dulu gih!, abang tunggu di bawah. " suruh Reihan pada Syakila.

Syakila langsung mengganti baju dan turun ke bawah saat Syakila menuruni tangga alangkah terkejut nya melihat ayah dan ibu nya pulang. Syakila langsung berlari menghambur ke pelukan ibu dan ayah nya.

Namun, sayang  ibu Syakila sama sekali tidak membalas pelukan rindu Syakila. Ibu Syakila melepas pelukan nya dan tanpa bicara sepatah kata pun meninggal kan  Syakila menuju kamar.  tanpa mau menoleh atau pun melirik Syakila, sedangkan Syakila yang masih menahan tangis nya.

"Anak ayah mau di belikan apa?. " tanya Rean ayah Syakila sambil merangkul putri nya.

" Sya,  mau mama sayang Sya, yah!. " pinta Syakila memeluk ayah nya.

"Mama sayang Sya kok."  ucap ayah Syakila mencoba menenangkan putri nya. "Ayah ke kamar dulu ya, nanti kalau mau apa-apa bilang ke ayah, ya?. " pamit ayah nya sambil mengusap puncak kepala Syakila penuh sayang.

setelah berbulan-bulan lama nya di tinggal ayah dan ibu nya di luar kota bahkan luar negri  ibu nya tidak pernah menanyakan kabar Syakila bagaimana sekolah Syakila tapi ayah nya masih menanyakan sesekali kabar Syakila , ibu nya hanya menanyakan kabar Reihan, kakak Syakila. Padahal Syakila ingin sekali bercerita tentang sekolah baru nya bagaimana teman-teman nya.

Syakila tak tau alasan yang pasti mengapa ibu nya begitu membenci nya. Dari kecil Syakila hanya selalu di sayang oleh Reihan, kakak nya dan ayah nya. Kedua ibu nya sama sekali tidak memperhatikan nya, seperti sangat enggan hanya untuk melirik nya.

Reihan yang melihat adik nya menatap tangga dengan tatapan kosong dan air mata yang menggelinang di pelupuk mata nya menjadi bingung sendiri. Reihan tidak tau apa yang terjadi, karena dia baru saja dari kamar nya untuk mengambil sesuatu, dan saat dia keluar kamar melihat adik nya yang seperti mempunyai kesedihan mendalam.

"Dek, kenapa kamu?."  tanya Reihan dengan nada yang lembut dan tulus.

Syakila langsung memeluk Reihan menumpahkan semua kesedihan nya kepada Reihan, Reihan adalah tempat bersandar Syakila selain teman kecil yang slalu ia tunggu datang dan menepati janji nya. Tiba-tiba Syakila melepas pelukan nya dan berlari menuju kamar nya dan menangis sekeras nya. Reihan yang melihat adik nya berlari sambil menangis tak tega melihat nya tapi jika dia bertanya takut adik mya semakin sedih. Jadi Reihan memutuskan untuk mencari tau nya sendiri.

AteleìotesTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang