#40. ironi

717 81 12
                                    

Agat

Dimana lo? Udah siang ini

Cepet ke Kantor urgent!

Otw sabar lah dikit macet


Gue tunggu 5 menit



Ngeliat si Ari udah chatin gue terus, gue mulai hirauin dah tu klinik dan kebut-kebutan menuju kantor.

Gatau ada keurgentan apa karna biasanya suka dadakan kaya tahu bulat kalo bapak ketua yang ngasih perintah.

Sesampenya di kantor gue liat mobil sama motor anak-anak 6hari udah terparkir di sana. Gue yang panik langsung aja lari ke lantai 2 dimana meeting biasanya di adain di sana dan bener aja dong, gue liat semua udah kumpul kecuali kursi gue yang masih kosong.

"Misi, maaf telat," tutur gue sambil duduk canggung di kursi yang hadap-hadapan sama Sandi. Dia keliatan kesel banget liat gue telat sambil melotot-melotot.

"Rapatnya udah bisa saya mulai?" Tanya Pak Anjas yang keliatan serius.

"Sudah Pak. Silahkan,"

Ga lama sekitar tiga jam meeting pagi itu selesai. Pak Anjas keluar ruangan sementara gue sama yang lain masih bengong ga tau mau berkata apa.

"Pemasukan gue gimana ni, cicilan bejibun mau bayar pake apa gue," ucap si Ari yang keliatan paling pusing.

"Bukan cuma lo, Ri. Gue juga pusing," saut gue sambil masih bengong.

"Sabar yah lo berdua. Semoga Tuhan ngasih jalan rejeki buat kita," doa si Sandi yang lansung di aminin sama seisi ruangan.

Kalo lo pada pengen tau apa sebenernya isi dari rapat kali ini, tentu aja ini pengumuman di liburkannya seluruh kegiatan manggung, aktifitas kantor dan lainnya karna pademi yang lagi nyerang seluruh dunia, lo juga tau lah apa itu.

Dan itu yang bikin gue sama Ari terutama kebingungan. Selama ini gue cuma dapet duit dari berapa banyak job yang gue dapet, kalo dulu si makan cuma buat sendiri mau duit segimana juga gue cukup-cukupin. Tapi sekarang kan ada Yasa ada Naya, gue otomatis harus ngasih nafkah dan gue harus muter otak buat nyari kerja sampingan.

"Kerja di perusahaan bokap lo aja si, Bang. Tajir melintir juga susah-susah amat," ucap si Willi.

"Nah, ide bagus tuh," saut si Brian. Tapi bukannya gue iyain gue malah tabokin tu anak dua pake majalah yang ada di atas meja. Kebetulan gue samping-sampingan sama mereka jadi enak naboknya.

"Sembarangan amat, gue udah bilang berkali-kali kalo gue gamau mgemis-ngemis ke bokap gue soal kerjaan," gue yang kesel langsung keluar dari ruangan ninggalin mereka.

Arah kaki gue kali ini ke warkop Mbak Jum yang biasa gue datengin.

"Mbak kopi item gulanya dikit aja," pesen gue sambil langsung duduk. Pala gue pusing banget mikirin darimana gue bisa dapet duit buat nafkahin keluarga kecil gue. Freelance di perusahaan bokap pun udah selesai dan gue udah ga di tawarun job lagi. Mau mintapun gue gengsi, kok gini amat ya.

Gue ambil sebatang rokok dari bungkusnya gue bakar dan gue sebat, ga lama kopi pesenan gue dateng. Gue ngelamun sambil garukin pala gue yang sebenernya ga gatel, asli deh kerasa beban kepala rumah tangga.

Jae And His Allergy | Park Jaehyung | Day6 Lokal ( Complete! )Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang