Bab 5

134 3 1
                                    

Pict di atas adalah ilustrasi gaun pernikahan putra mahkota Qin Feiye & Liu Yi Fei... ( orang nya tidak termasuk ya... ).

          Waktu berlalu dengan cepat, persiapan di istana Kekaisaran Qinxi pun telah siap untuk pesta pernikahan sang Putra Mahkota Kekaisaran Qinxi, Qin Feiye dan putri dari sang Guru Besar Kekaisaran Qinxi, yaitu Liu Yi Fei, hari ini pula adalah hari ulang tahun Putra Mahkota Qin Feiye dan Liu Yi Fei.
           Sementara itu di kediaman Liu, sang pengantin wanita Putra Mahkota, Liu Yi Fei, sedang mempersiapkan dirinya, sambil menunggu tim penjemput pengantin dari Istana, yang bertugas untuk menjemput dan mengawal pengantin wanita, yaitu Jendral Kekaisaran Qinxi, Ye Qing Ti, karena sang putra mahkota tidak di perbolehkan keluar dari istana dan harus menyambut para tamu yang akan menghadiri pernikahan nya dengan Liu Yi Fei, dan Qin Feiye akan menyambut sang pengantin wanita di depan Istana utama Kekaisaran Qinxi, tempat pelaksanaan adat pernikahan kerajaan dan tempat sang kaisar mendengarkan penyampaian keluhan para menteri, yaitu Istana Qinxi.
            Bunyi terompet pernikahan pun terdengar di sekitar kediaman Liu, tanda bahwa tim penjemput pengantin wanita telah tiba, Liu Yi Fei, di persilahkan untuk berdiri dan memasuki tandu pernikahan untuk menuju istana, sang pengantin Putra Mahkota, Liu Yi Fei, berangkat menuju istana dengan di kawal oleh 50 prajurit terbaik.
           Jarak antara desa Shunyuan dan Istana Kekaisaran Qinxi, memakan waktu perjalanan 30 menit, tandu pernikahan yang membawa Liu Yi Fei pun tiba di Istana Kekaisaran Qinxi dan sang pengantin pria, yaitu putra mahkota Qin Feiye di wajibkan untuk mengetuk tandu pernikahan, sebagai awal di mulainya adat pernikahan, dan sang pengantin wanita pun keluar dari tandu, ketika putra mahkota mengulurkan tangan nya ke dalam tandu dan di sambut oleh tangan Liu Yi Fei, dan mereka pun mulai berjalan beriringan menaiki tangga menuju Istana Qinxi, untuk melaksanakan ritual pernikahan mereka di iringi bunyi terompet pernikahan.
            Qin Feiye dan Liu Yi Fei pun tiba di hadapan sang Kaisar, Qin Xuan Yuan dan Permaisuri, Jin Ru Yi, Guru Besar Liu Xuan Fei dan Nyonya Liu Han Su Lin, dan juga para menteri dan tamu undangan dari kerajaan tetangga, yang datang untuk menyaksikan pernikahan sang Putra Mahkota Qin Feiye dan Putri Mahkota Liu Yi Fei.
            Kasim yang melayani sang Kaisar, Li Wei Song, pun memulai prosesi pernikahan, pertama, pasangan pengantin harus menghormati langit dan bumi, kedua, pasangan pengantin harus menghormati orang tua sebagai tanda bakti, dan yang terakhir, pengantin pria dan pengantin wanita, berdiri berhadapan dan saling menghormati, dan prosesi nya pun selesai, pasangan pengantin di persilahkan ke kamar pengantin sambil mempersiapkan diri untuk acara resepsi pernikahan dan acara ulang tahun pasangan pengantin ini.
           

Ilustrasi pakaian dan tatanan rambut pasangan pengantin, Qin Feiye dan Liu Yi Fei, untuk acara resepsi dan ulang tahun

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Ilustrasi pakaian dan tatanan rambut pasangan pengantin, Qin Feiye dan Liu Yi Fei, untuk acara resepsi dan ulang tahun.

            Waktu untuk acara resepsi dan ulang tahun pun tiba, pasangan pengantin pun memasuki aula dan duduk di kursi pengantin yang telah di persiapkan sebelum nya, musik pun mengalun dan para penari pun menampilkan bermacam-macam tarian, para tamu di persilahkan menikmati hidangan yang tertata di meja masing-masing tamu.
             Banyak tamu yang bersulang, mengucapkan selamat atas pernikahan mereka dan mempersembahkan hadiah ulang tahun untuk pasangan pengantin.
             Sang Kaisar pun mengumumkan bahwa Liu Yi Fei, telah resmi mewarisi tahta sang permaisuri sebagai putri mahkota dan mendapatkan hak penuh dalam menjalankan tugas dan mengambil keputusan sebagai putri mahkota, acara resepsi pernikahan dan ulang tahun pun berjalan dengan meriah.
            Waktu telah larut malam, acara resepsi dan ulang tahun pun telah selesai dan para tamu pun di persilahkan pulang, bagi para tamu undangan dari kerajaan tetangga pun di sediakan kamar tamu untuk beristirahat.
            Keesokan harinya, Qin Feiye dan Liu Yi Fei pun menuju istana phoenix, untuk memberikan salam kepada Kaisar dan Permaisuri yang akan menjadi rutinitas sehari-hari mereka selanjutnya, Kaisar dan Permaisuri, beserta Guru dan Nyonya Liu, juga Putra Mahkota Qin Feiye dan Putri Mahkota Liu Yi Fei, pun bersama-sama menuju ruang makan untuk menjamu para tamu undangan dari kerajaan tetangga, karena para tamu undangan ini akan kembali ke kerajaan masing-masing hari ini.
" Mulai hari ini, putri mahkota Liu Yi Fei akan memulai menjalankan tugas dan mengatur harem kekaisaran bersama Ibu Suri Permaisuri Jin Ru Yi, setiap keputusan yang menyangkut bagian istana dalam dan harem kekaisaran, akan langsung diputuskan oleh putri mahkota Liu dan permaisuri Jin..." titah langsung sang Kaisar.
" Saya, Putri Mahkota Liu Yi Fei, bersumpah akan menjalankan tugas sebagai putri mahkota dengan bersungguh-sungguh dan membantu Ibu Suri Permaisuri Jin Ru Yi dalam menjalankan dan mengatur harem kekaisaran dengan baik, jujur, tegas, adil dan bersungguh-sungguh, setiap nasihat, pesan dan titah Ibu Suri akan saya jalankan sesuai keinginan Ibu Suri." ucap Liu Yi Fei.
" Saya juga bersumpah untuk selalu menemani, mendampingi dan membantu putra mahkota dalam menjalankan semua tugas-tugas nya sampai akhir hidup saya. " ucap Liu Yi Fei lagi.
" Sumpah mu kami terima, dan wajib kamu jalankan sumpah mu dengan baik." ucap sang Kaisar dan Permaisuri bersama-sama.
" Baik Yang Mulia dan Ibu Suri." ucap Liu Yi Fei.
" Selamat bertugas, Putri Mahkota, mari bersulang" ucap semua tamu undangan bersama-sama.
" Terima kasih, semua nya, saya akan menepati janji dan sumpah saya untuk selamanya, mari bersulang" ucap Liu Yi Fei, dan meminum teh nya.
             Mereka semua pun memakan hidangan yang tersedia dengan diam, berselang 10 menit kemudian, mereka semua pun selesai makan dan Liu Yi Fei pun meminta izin pada Kaisar Qin Xuan Yuan dan suami nya Putra Mahkota Qin Feiye, untuk menjamu istri para tamu undangan dalam acara minum teh dan hidangan santai, sebagai ucapan perpisahan.
            Dalam acara minum teh dan hidangan santai, Liu Yi Fei pun menunjukkan kemampuan nya dan bermain alat musik, karena Ibu Suri Permaisuri Jin yang memintanya untuk menunjukkan kemampuan nya dalam bermain alat musik, dan istri para tamu undangan pun bertepuk tangan dengan meriah ketika Yi Fei selesai memainkan alat musik nya.
            Acara minum teh dan hidangan santai berlangsung singkat, karena para tamu undangan akan telah siap untuk kembali ke kerajaan masing-masing. Dan semua keluarga kekaisaran pun mengantar setiap tamu undangan meninggalkan gerbang istana kekaisaran Qinxi hingga cukup jauh dari gerbang istana.

See You Next Chapter😊😊

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Apr 05, 2020 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

The Emperor and The Main EmpressTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang