SURAT PERMOHONAN
NOMOR BERAPA
TENTANG
UNTUK TIDAK MENYEBARKAN KETAKUKANIndonesia bakal lumpuh bukan karena virus corona tapi karena ketakukan dan kepanikan. Orang-orang dimedia sosial setiap hari menyebarkan informasi didaerahnya bertambah orang yang positif virus corona, bertambah yang OPD, bertambah yang PDP, bertambah angka kematian.
Kenapa kita tidak menyebarkan setiap harinya ada orang yang dinyatakan sembuh, kenapa kita tidak menyampaikan bahwa sampai hari ini di Indonesia 164 orang yang dinyatakan sembuh dan 246.110 orang didunia dinyatakan sembuh. Kenapa selalu berapa orang positif dan orang yang meninggal, berita yang membuat orang-orang takut, panik dan stres. Justru karena takut dan stres antibodi anda melemah, sesungguhnya virus tidak akan dapat bekerja dengan baik kalau antibodi anda bagus.Cukup sampaikan bahwa harapan hidup itu masih ada walaupun anda dinyatakan positif virus corona.
Sampaikan bahwa gak semuanya yang positif akan berakhir pada kematian.
Sampaikan cara menghindari virus corona.
Sampaikan cara mencuci tangan yang benar.
Sampaikan untuk selalu menjaga kebersihan.
Sampaikan untuk selalu mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi.
Sampaikan bahwa kita harus berjemur dipagi hari agar tubuh mendapatkan vitamin D.
Sampaikan bahwa kita harus rajin berolahraga walaupun dirumah.
Sampaikan untuk tidak berkumpul dikeramaian bila tidak ada sesuatu yang penting dan mendesak.
Sampaikan bahwa kita harus menerapkan sosial distancing, INGAT KITA HANYA BERJARAK BUKAN BERPISAH.Cukup untuk saling mengingatkan, saling menguatkan dan memberi harapan bukan tentang kabar buruk dan angka kematian.
Kita cuma bisa menadahkan tangan sambil berdoa agar wabah penyakit ini cepat hilang dari bumi kita.
Mari kita berdoa karena kita tidak tau entah doa siapa yang dikabulkan Tuhan.Tembusan:
Pasang empat angka gak tembus-tembus.
KAMU SEDANG MEMBACA
COVID-19
Randomsebuah surat permohonan untuk tidak menebarkan ketakutan dan rasa panik