chapter 16

3.6K 175 0
                                    

Hanya suara denting antara piring dan sendok yang saling bergesekan. Tak ada pembicaraan di ruang makan selama makan berlangsung. Semua larut akan pikirannya masing-masing, semua mata masih melirik was-was pasangan yang baru saja berbaikan. Bagaimana tidak bahkan selama ini Chanyeol yang bersikap acuh sejak Baekhyun pulang dan sering berkunjung ke rumah ini, tadi pagi mereka terlihat turun dari kamar yang sama dan diiringi dengan senyuman dari mereka berdua.
“ekhem” semua mata tertuju pada sang kepala rumah tangga
“emm kalian sudah baikan?” ucap Tn. Park dengan hati-hati
“hmm”
“benarkah?”
“iya nona kami sudah baikan, puas?”
“hmmm, syukurlah” ucapnya dengan riang
“wae?”
“aku tidak melihatmu menangis lagi setiap malamnya” ejek sang kakak
“YAAKH nona aku tidak seperti itu”
“benarkah? Mau ku tunjukkan buktinya?”
“nona jangan macam-macam”
“wae? Kau malu karena ada istrimu disini, begitukah Park Chanyeol?” Yoora semakin gencar untuk menggoda sang adik. Adiknya yang dulu ceria dan merupakan happy virus kini telah kembali. Senyumnya kembali merekah secara tulus.
“mau kuberi tahu sesuatu Baek?”
“nona hentikan”
“dia adikku paling bodoh ini setiap hari menangis”
“YAAKH”
“benarkah eonni?”
“hmmm benar sekali seperti ini ekhemm huhuuuu dimana kau berada, aku merindukanmu hiks hahahaha”
“nonaaaa”
“hahaha hentikan Chanyeol berhenti jangan menggelitikiku hahaha nanti kalau anakku keluar bagaimana eoh?”
“siapa suruh melawanku eoh?”
“kau berani padaku? Mari kita lihat”
“YAAA HYUNG JANGAN TARIK TELINGAKU” canda tawa yang mengiringi pagi mereka, suasana haru dengan canda tawa yang dikeluarkan oleh kakak beradik ini. Senyum yang terus menerus mengembang dari bibir sang suami membuat Baekhyun meneteskan air matanya tanpa disuruh. Yoora yang mengatakan bahwa hidup suaminya itu berubah total semenjak dirinya pergi memang benar adanya, dirinya juga merasakan bagaimana sikap dingin Chanyeol padanya. Bahkan sikap dinginnya itu sampai menusuk ke dalam relung hatinya tapi sekarang yang dia lihat hanya semyum tulus dan kebahagiaan yang terpancar dari wajah suaminya.
Memaafkan dan dimaafkan, dua kata yang saling berkaitan. Chanyeol yang memilih untuk memaafkan Baekhyun dan Baekhyun yang memilih untuk mengubur masa lalunya dan memulai kehidupan barunya bersama suaminya. Dia amat menyesali keputusannya yang dulu meninggalkan suaminya secara egois bahkan dia tidak tahu kesulitan apa saja yang harus dilalui oleh Chanyeol. Mereka sama-sama mendapat hukuman dari tuhan dengan cara yang berbeda. Namun tuhan mempersatukan mereka kembali dalam ikatan cinta yang kembali suci. Kesulitan dan masalah memang tidak lepas dari urusan rumah tangga, bahkan orang yang sudah berpuluh-puluh tahun pun akan merasakan bagimana badai masalah akan merusak rumah tangganya. Jika disuruh untuk memilih yang terakhir kalinya Baekhyun akan memilih untuk bertahan bersama suaminya untuk menghadapi cobaan yang diberikan tuhan dan menyelesaikannya berdua dengan bimbingan tuhan. Dia sudah pernah memilih untuk berlalu dari masalah dan dia menyesali itu semua. Dia sudah berjanji pada dirinya sendiri bahkan seberat apapun masalah yang kan menghadang kehidupannya berikutnya maka dia akan terus bersama berjalan berdampingan dengan suamimnya. Baekhun dan Chanyel sudah berjanji bahwa akan terus bersama setelah kejadian ini. Tuhan yang mempersatukan mereka dan tuhanlah yang memisahkan mereka. Garis kehidupan mereka sudah di gariskan oleh tuhan untuk bersatu kembali meskipun awalnya mereka berpisah.
The end~

Annyeong....
Maaf yaa kalo alur ceritanya nggak sama seperti yang kalian harapkan. Tapi tetap hargai aku dengan jangan lupa vote and comment ya hehehe
Stay safe and stay healthy....
Byeeeeee~~~

Bertahan Atau Berlalu~ (Chanbaek)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang