Selamat membaca teman-teman :)
Semoga suka ya
Boleh di komen, di kasih bintang, di share juga boleh.
🌻🌻🌻Namanya London, nama yang kadang jadi bahan ejekan teman-teman disekolah karena menjiplak nama sebuah Ibukota di suatu Negara.
Tapi, jangan kalian fikir kalau London akan merasa tersisihkan. Tidak seperti itu pelguso, karena yang terjadi adalah London merasa bangga.
Kenapa? Jawabannya karena yang memberikan nama 'London' adalah sang Bapak tercinta.
Jangan tanya alasan kenapa Bapak menamainya begitu, kalau pun ditanya Bapak cuma akan jawab 'Ya bagus aja gitu, jarang kan ada orang yang pakek nama itu'. Begitulah teman-teman.
Bapak dalam hidup London bagaikan spiderman, eh tapi Bapak sukanya pake kaos putih polos sama bawahan sarung sih bukan pakek sempak doang.
Kalau gitu salah ya seumpama disamakan sama spiderman. Taulah yang penting Bapak itu selalu menampilkan banyolan-banyolan khasnya. Bapak yang bisa berubah jadi temannya jika London butuh teman curhat.
Menjadi anak tunggal adalah anugerah terindah yang pernah London miliki. London dan anak kecil adalah dua makhluk yang tidak pernah bisa akur. Jadi, dengan dirinya menjadi anak tunggal yang berarti tidak memiliki adik merupakan hal yang sangat London syukuri.
London juga dekat dengan Ibu, tapi kalau untuk urusan curhat. Bapak adalah orang yang tepat daripada Ibu. Ibu sangat cerewet, jadi belum selesai London cerita Ibu pasti merepet kayak petasan banting. Ehh... Tapi jangan bilang-bilang Ibu ya.
Btw, kayak ada suara ribut-ribut dari luar. Suaranya kurang lebih kek gini nih.
"Londonn, anak perawan jam segini masih bobo."
Ibu sok tau banget kalau London masih perawan, tapi bener ding. Mana ada laki-laki waras yang mau merawanin London dalam keadaan sadar. Dijamin deh mau London telanjang sekalipun nggak akan bangkitin syahwat.
"Londoooonnnnn, nggak bangun juga nggak bakal Ibu kasih tau pasword wi-fi sebulan penuh yaaa."
Ya ampun Ibu ngancemnya serem deh. Sekali-kali kek ngancem nggak kasih uang jajan, London bakal lebih tenang ketimbang diancem nggak dikasih pasword wi-fi. London kan jadi punya alesan buat ngedekem dikamar karena nggak punya uang jajan. Pinter kan London? Jelassss, disekolahin mahal-mahal buat apa kalau otak mlompong.
Dengan kemalesan yang udah berada di level akhir, London bangun lalu ngehampiri Ibu yang pagi-pagi begini udah ngolesin sun-protection. Kadang tuh London sebel sama Ibu yang kalau muncul jerawat walau satu biji, Ibu hebohnya ngalah-ngalahin nikahan si anak pak gubernur.
"Kenapa sih, Bu?"
"Ya bangun, kamu tuh ya kalau libur kerjaannya tidur mulu. Ibu capek sendiri tau nggak ngeliatnya."
Tuh kan, tuh kan. Yang diharapin mahasiswi kalo libur tuh ya ngliburin otak sama ngliburin badan. Yaitu dengan cara tidur beneran ataupun cuma diem di kasur, kalau kata temen-temen sih rebahan.
"Kan libur, Bu. Yang namanya libur tuh istirahat sebentar dari segala aktivitas."
"Ngejawab aja kalau orang tua ngomong. Makan sana, mandi trus ikut Ibu ke pasar ya. Belanjaan banyak Ibu nggak bisa kalau bawa sendiri."
"Iya Bu."
Mau gimana pun kelakuan London, Ibu ngomel, marah-marah cuma dimulut aja. Aslinya tuh Ibu sayaaannnggg banget sama London. Serius. London sendiri ngerasain kok. Buktinya tuh London bangun jam sembilan pagi lewat pun, cuma diomelin bentar tapi ujungnya disuruh makan terus mandi. Kurang perhatian gimana coba si Ibu.
Yaudahlah London mau makan, mandi trus ikut Ibu ke pasar. Kan mayan bisa jajan kue kacamata yang warna-warni, atau kalau nggak lima ribu kue pukis bisa dapat sepuluh biji. Trus sampe rumah dimakan bareng deh sama bapak sama ibu, didepan ruang tv. Bahagia London tuh sederhana gaes.
Minggu, 21 Juni 2020
20:00
KAMU SEDANG MEMBACA
L O N D O N
Teen FictionCerita tentang London, eh maksudnya bukan London Ibukota Negara Inggris itu loh ya.. Tapi London, anak Bapak sama Ibu yang manjanya nggak ketulungan. Langsung baca aja, dijamin bakal ketagihan.