elf

81 12 1
                                    

"Eh, sejeong? Kamu nonton juga ya ternyata."

Daniel tersenyum ke arah sejeong yang dibalas anggukan kaku oleh sejeong. "Hehe, iya kak."

"Siapa, niel?"

Suara itu berasal dari cewek yang dateng bareng daniel. Pengen banget sejeong mute tuh si cewek.

"Oh, ini adek kelas aku. Kebetulan dia anak gugus aku."

Adek kelas. Duh, ini mah fix sejeong cuma adek kelas zone, miris banget.

'Apes banget, apeees.'

Sejeong ngedumel dalam hati. Kalau biasanya dia ketemu daniel bakal seneng, kali ini enggak. Mood sejeong udah hancur banget pas ngeliat daniel ke bioskop sama cewek. Mana daniel duduknya tepat di sebelah sejeong pula. Sejeong menoleh ke arah jaehwan dengan tatapan memelas.

"Hwan, gimana dong, ada kak daniel. Sama cewek pula." Sejeong berbisik ke jaehwan sambil narik-narik pelan lengan baju jaehwan.

Jaehwan menatap sejeong sebelum mendengus, "yaudah, biarin aja. Anggap aja gak ada orang di sebelah lu, atau anggap setan doang kek. Masa iya kita nonton film horor tapi lu malah galau, kan salah server."

"Iih, jaehwan maah." Sejeong merengut.

Jaehwan merangkul pundak sejeong, "udah, fokus aja, fokus. Filmnya udah mulai tuh, anggap aja gak ada dia, oke?"

Sejeong diem aja waktu jaehwan rangkul dia. Gak tau aja diem diem jaehwan senyum sendiri karena gak ada penolakan dari sejeong waktu dia ngerangkul sejeong.

Selama film diputar, sejeong gak bisa berhenti buat ngelirik ke arah daniel dan cewek itu. Waktu sejeong ngelirik, ternyata daniel lagi disuapin popcorn sama cewek itu dan dibalas senyuman sama daniel. Yang bikin sejeong kaget dan nyesek banget, daniel nyium kening ceweknya. Sejeong langsung buang muka, gak mau ngeliat lagi karena dia udah ngerasa dadanya sesak banget. Jaehwan yang emang daritadi gak bisa fokus nonton, noleh ke arah sejeong.

"Kenapa, jeong?"

Sejeong menoleh ke arah jaehwan dan tiba tiba air mata netes dari mata sejeong. Jaehwan yang ngeliat langsung panik. "Loh, loh? Kenapa nangis jeong?"

"Hwan, mau keluar aja."

Jaehwan ngangguk, "yaudah, ayo."

Jaehwan beranjak dari duduknya sambil megang tangan sejeong menuju pintu keluar bioskop. Sejeong daritadi cuma nunduk aja ngikutin jaehwan. Jaehwan memilih untuk  masuk ke salah satu cafe, lalu mereka duduk di pojokan biar gak keliatan kalau sejeong lagi nangis.

"Jeong, gapapa?" Tanya jaehwan ke sejeong yang sekarang lagi ngusap kasar air matanya yang netes.

"Gapapa, gue gapapa. Tadi nyesek dikit aja ngeliat kak daniel sama ceweknya, hehe. Cengeng banget gue, gitu aja nangis."

Jaehwan hela nafas. Dia juga nyesek ngeliat sejeong nangis gini, apalagi karena cowok lain.

"Lo tunggu sini, gue mau pesen dulu."

Jaehwan langsung memesan es krim buat sejeong dan caramel macchiato buat dia sendiri. Jaehwan tau kalau sejeong moodnya lagi jelek gini emang harus dikasih es krim biar moodnya membaik. Setelahnya jaehwan kembali duduk sembari menunggu pesanannya diantarkan.

"Jelek banget lo, jeong. Coba ngaca." Jaehwan berkomentar setelah melihat mata sejeong yang sembab dan hidungnya merah akibat nangis barusan.

"Gue gebuk lo ya." Sejeong menatap jaehwan sebel sambil membuang ingusnya di tisu.

Jaehwan ketawa aja liatnya. Dia gak takut sama sekali kalau sejeong lagi galak gini, malah menurut dia sejeong jadi makin lucu. Ya, kalau udah bucin mah begini.

Pesanan mereka pun datang. Sejeong senyum lebar waktu ngeliat es krim. "Waah, es krim! Makasih, jaehwan! Sayang banget udah gue sama lo, hwan."

Jaehwan senyum doang. Padahal mah baper dikit waktu sejeong bilang sayang. Dia minum caramel macchiatonya sambil ngeliatin sejeong yang lagi semangat makanin es krimnya.

"Hwan."

Jaehwan menaikkan satu alisnya untuk merespons panggilan dari sejeong, "hm?"

"Gue... move on aja kali, ya?"

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Apr 08, 2020 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Move On? - daniel x sejeongTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang