Saat aku berada di kelas 3 SMP, setiap hari kujalani bersama dengan ke enam sahabatku yaitu Novia, Junaetta, Ashila, Amel, Eza, dan Ditha. Kami berenam sudah bersahabatan sejak kecil.
Suatu saat kami akan menulis sebuah janji persahabatan kami di kertas yang nantinya akan masuk ke dalam kotak, kemudian kotak itu akan kami kubur di halaman taman yang nantinya kertas di dalam kotak itu akan kami buka saat kami akan menerima hasil ujian kelulusan kita semua.
Hari yang kita berenam tunggu-tunggu akhirnya tiba juga, kita menerima hasil ujian dan kita berenam lulus juga, Alhamdulillah ya Allah.
Kami langsung segera pergi ke halaman taman yang pernah kita datangi setiap hari dan menggalinya di mana kotak itu berada. Dan kita lalu mencari tempat duduk untuk membaca.
Kita berenam akan membuka kotak itu, lalu membacanya yang pernah kita tulis. Kertas itu tulisannya...
" Kita akan janji bahwa akan selalu bersama-sama untuk selamanya dan tidak akan pernah terpisahkan dalam apapun itu."Keesokan harinya, aku akan berencana untuk merayakan atas kelulusan kita berenam. Pada sorenya kita berenam akan pergi bersama ke tempat itu yang pernah kita jumpai dan disitulah saat-saat yang tidak bisa aku lupakan. Di saat bersama mereka semua. Dan ada yang tanya kepada mereka semua...
" Kalian akan melanjutkan ke sekolah mana?, Emmmm.....
Tidak tau sih, atau gini saja aku punya usul kenapa kita tidak cari sama-sama saja sekolah nya... Setelah mencari sekolah yang kita tujuh itu tidak ada yang minat." Kemudian, mereka cari sendiri dan akhirnya dapat juga sekolah yang diterima sama mereka. Sekian lama mereka sekolah dan jarang banget kita ketemu semenjak mereka masuk ke sekolah mereka masing-masing.Pada saat ke SMK/SMA ada beberapa dari mereka tidak sadar kalau pada saat SMK akan bertemu kembali walaupun beda sekolah, tapi persahabatan kita tidak akan pernah putus sampai kapan pun itu. Karena persahabatan kita adalah sejati.
Tunggu kelanjutannya ya sobat
Jangan lupa vote dan komentar..
KAMU SEDANG MEMBACA
Tentang Persahabatan Sejati Sejak SMP
Short StoryPersahabatan itu terkadang seperti tom and jerry yang selalu bertengkar dan berselisih setiap harinya. Mereka juga usil saat sama lain dan menyakiti satu sama lain, tapi mereka tidak bisa hidup jika kehilangan salah satunya.