Part 1

236 18 9
                                    

Arin melangkah kan kakinya di koridor yang mulai sepi. Kakinya mengayun pelan mengikuti seoramg guru di depannya. Rambut lurus nya terbang lembut di mainkan angin. Manik mata hitamnya mempesona,namun menyembunyikan siratan luka.

Langkanya sampai di depan kelas 10 IPS 1. Kelas barunya. "Assalamualaikum bu Dewi ,saya mengantarkan murid baru" ucap seorang guru yang menemani langkah Arin. " iya pak terimakasih. Ayo nak silahkan masuk." Perintah lawan bicaranya.

Arin mengayunkan kakinya lagi. Ragu ragu memasuki ruangan baru itu. Menghela nafas panjang. "Silahkan perkenalkan diri nak!" Perintah guru itu sambil tersenyum.

"Nama saya Arindra Aviccena. Pindahan dari SMAN 11 Bandung" ucap Arin ragu. "Nah,sekarang nak Arin duduk di samping Lea ya,Lea angkat tangan!" Perintah guru itu sambil memandang Lea. "Itu lea kamu duduk di sana ya" kata guru itu. "Iya bu,saya permisi" jawab Arin kaku.

***

Bel istirahat pun berbunyi. "Arin mau kekantin gak?"tanya Lea."eh,enggak dulu deh le" jawab arin sambil tersenyum."kenapa?" Tanya lea heran."gapapa,belum terbiasa aja.lo kesana aja gue gapapa kok." Jawab arin. " ya udah gue kekantin ya,lo beneran gapapa kan gue tinggal sendirian" cemas lea."iya  gapapa"

Kelas segera sepi menyisakan arin dan seorang lelaki yang duduk tepat di sebrang bangku nya. Arin menghela nafas. Antara lelah takut dan entah apa.

Rasanya ingin berlari tapi tak tau mengejar apa. Ingin berhenti tapi tak tau menunggu siapa. Seperti ada yang tertinggal tapi entah apa. Semakin di ingat semakin menambah luka.

Sepi itu semakin mencekam bagi arin. Padahal di luar gemerisik anak anak terdengar jelas. Tapi entah batinnya serasa di tikam. Ia lelah tapi tak tau karena apa.

Lamunan arin buyar saat lea mengibas ngibaskan tangannya di hadapan arin. "Rin lo kenapa?" Cemas lea,lagi. "Eh, gue gapapa kok le" jawab arin. "La itu tadi kenapa? Gue panggil panggil ga nyaut ya kali aja kan lo kerasukan" cemas lea berlebihan." Enggak lah le masa cantik cantik kek gue gini lo bilang kerasukan" jawab arin sambil tertawa. Ia mulai terbiasa dengan lea.

***

Bel pulang sekolah telah berbunyi 15 menit lalu.  Namun jemputan arin tak kunjung kunjung datang. Arin menunggu di halte dekat sekolah dengan cemas. Pasalnya mendung terlihat begitu pekat.pun petir sedari tadi tak henti hentinya menyambar.

5 menit berlalu lagi. Jemputannya belum juga datang. Di tambah handpone yang lowbet ia semakin cemas. Ah ia menunggu sendiran pula. Fantasi liar arin semakin menjadi jadi.
Tanpa sadar sebuah motor berhenti di depannya.

"Kenapa belum pulang?" Tanya orang itu. Arin sedikit tersentak kaget." Eh,nunggu jemputan kak." Jawab arin sambil melirik badge kelas 11 itu. "Ya udah ayo naik" ucap senior itu. "Eh?" Tanya arin bingung.

"Gue anter lo pulang" jawab senior itu sambil nengulurkan gelm ke arin. Arin bingung.antara iya dan tidak. Bagaimana jika ini orang jahat? Tapi jika tetap di sini hujan akan mengguyur bumi deras sekali. Tapi...

Arin terkesiap. Seniornya itu memasangkan helm di  kepalanya. "Ga usah kebanyakan mikir. Langsung naik, bentar lagi ujan nya turun lo gak takut apa?" Gemas senior ituu. Arin yang masih kaget pun naik begitu saja ketika melihat gemiris mulai turun.

" ruamah lo dimana?" Tanya senior itu."jalan pramuka nomor 15 kak" jawab arin." Itu kan depan rumah gue.oh,jadi itu keluarga lo ya yang  pindah di depan rumah gue. Gue raka nama lo siapa?" Tanya raka. "Gue arin kak" Jawab arin.

Selebihnya hanya hening. Raka memacu motornya secepat ia bisa. Hujan perlahan mengguyur bumi. Secepat apapun raka mengendarai motornya,tetap saja basah segera menyergap mereka.

Montor raka berhenti di depan rumah arin. Keduanya basah. Derasnya rintik hujan ternyata sanggup mengalahkan laju montor raka.

"Makasih ya kak"ucap arin kaku setelah turun dari montor raka."iya gapapa,gue balik dulu ya" jawab raka."eh, gak mau mampir dulu kak?" Tanya arin."ga usah lah,lagian kan rumah gue juga cuma depan itu. Hadep hadepan pula sama rumah lo" jawab raka sambil tersenyum tipis. Lantas motor raka berbalik arah. Kembali menuju halaman rumahnya.

Arin bergegas masuk ketika motor raka sudah terparkir rapi di teras rumahnya. Tangannya mendorong pintu rumah. Sepi. Mama dan papa nya sedang pergi keluar kota dan kakaknya entah kemana kabarnya. Seharusnya Aldo-kakak arin-yang menjemputnya siang ini.

Sesampainya di kamar. Arin segera mengganti bajunya. Lantas merebahkan badannya pelan di atas kasur. Fikirannya melayang. Handpone nya yang di charger berbunyi. Berberapa notif dari aldo,bilang bahwa ia terlambat pulang dan tidak bisa menjemput arin.pantas saja,batin arin.

***

"Adeeeeekkkkkk....bangun woy!!!!lu mau sekolah kagak nihh!!!" Teriak aldo dari ruang makan."iya kaakkk bentar!!!!!" Arin balas berteriak. Lantas segera turun menemui kakaknya.

"Dek,minggu depan gue ada acara nge camp di puncak. Lo di rumah sendiri gapapa kan?"tanya aldo ketika montornya mulai melaju. "Yah kak,masa bener bener sendirian gtu?gak ada yang nemenin gitu?tega bener ama adek sendiri" ucap arin sambil memelas.
" ya kan lo nanti bisa ajak temen lo nginep di rumah" ucap aldo." Yah kak terus nanti makan gua uang saku gua gmna dong?" Rengek arin." Ya nanti gua dobel lah.oh iya nanti kalok ada apa apa bilang ke tetangga depan noh. Itu ada adeknya temen gue namanya raka. Ntar lo berangkat nya ama itu aja. Plus jadi satpam lo 24 jam" jawab aldo santai. "Yah kak ya kali kak,kenal aja enggak" ucap arin panik. " ya kenalan lah gitu aja repot!" Ketus aldo."ntar sore lo pulang bareng dia jga ya,gue gak bisa jemput mau persiapan soalnya". "Yah kaaakkk gue bilangnya gmna coba???"jawab arin tak terima."gue udah bilang,lagian kalian satu sekolah kan. Pokoknya lo tinggal terima beres deh"  ucap aldo santai. Arin yang kehabisan ide untuk menolak akhirnya bungkam juga.

"Kak,lu beneran nih" ucap arin setelah turun dari  motor aldo." Ya iyalah dek gimana lagi,ya udah sono masuk jangan cemberut mulu" jawab aldo sambil mengusap kepala arin. Lantas arin masuk ke dalam gerbang sekolahnya.

***

"Aduh aduh tu murid baru wajahnya kusut amat neng? Tadi pagi gak di setrika ya?" Sapa lea sambil tertawa."aduh aduh tu temen baru sukanya bully aja deh?tu mulut belum lulus sekolah neng?" Balas arin sambil menekuk wajahnya-bayangin aja bisa."lo kenapa sih rin?sini sini cerita sama gue"
  " minggu depan kakak gue ngecamp sama temen temennya,seminggu pula. Lah guenya di tinggal sendirian.mana orang tua gue gak ada di rumah. Terus gue berangakat sama pulang sekolah di siruh bareng tetangga le! Ya lo bayangin aja deh gmna perasaan adek tersayangnya ini?" Rutuk arin,kesal."emang siapa tetangga lo?" Tanya lea penasaran." Kak Raka" jawab arin acuh."Whaaatttttt????!!!!kak raka?!" Teriak lea." Ampun dah. Rusak neng rusak kuping gue. Kenapa emang?" Tanya arin bingung."lo sadar gak sih rin?" tanya lea menggebu gebu."enggak" jawab arin polos.
Pletak.
Sontak lea menjitak jidat arin."aduh neng sakit woy" protes arin."Kak Raka itu bad boy SMA Galaksi yang meskipun bad boy tapi tetep baek  yang ganteng banget yang pinternya gak ada saingan plus Ketos SMA Galaksi"papar lea yang tampak bersemangat. Arin merenung. "Em..banyak fans dong?" Tanya arin ragu ragu." Iya lah gila lo ya?" Jawab lea.

"Bisa mati dong gue jadi bahan bullyan fans fansnya kak raka?" Tanya arin cemas. "Iya juga ya rin?" Jawab lea mengiyakan." Tapi kata kak aldo dia nyuruh kak raka jadi satpam gue 24 jam,kan gila beneran guenya nanti" ucap arin pasrah."jangan lah gue gak mau punya temen orang gila,ntar gilanya nular nular lagi hiii" ucap lea sambil bergidik ngeri."ah elah ni temen satu malah nyumpahin"
  "Gue cuma lagi halu rin santuy" jawab lea sambil tertawa.

***

"Gue pulang akhiran aja kali ya?" Ucap arin pada lea. Lea mengernyitkan keningnya."kenapa?".
  " kak aldo gak bisa jemput gue,terus gue di suruh bareng kak raka.gamau ah gamau" Ucap arin." Lah,lha elu mau ngapain di sini?"tanya lea."ke perpus aja lah,nah nanti kalok ketemu kak raka di parkiran bilang,gue pulang nya naik taksi sekarang masih sibuk.sekalian tebar pesona sono sama ketos" ucap arin sambil cengengesan.
  "Tiada babu leapun jadi" balas lea."uluh uluh makacih kak lea cantik dedek arin pergi dulu yaaa" ucap arin sambil berlari meninggalkan lea.

****


Tinggalkan jejak ya gaessss😗😗
Jangan lupa vomment😗😗😗
Hati hati typo bertebaran😛

ArindraTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang