...
Haechan dibawa ke Asrama Khusus Petugas Perpustakaan, tepatnya di kamar Asrama Jeno dan Jaemin.
Antisipasi akan perubahan tubuh atau kutukan apa yang bakal didapet Haechan.
Nggak lucu kan kalo cewek itu dapet kutukan Hulk, atau Spongebob, atau malah dikutuk jadi batu kaya Malin Kundang meskipun dia nggak durhaka sama Maminya.
Haechan pingsan di Perpustakaan karena kecapean ngajak gelud Penyihir Pirang kemarin.
Cewek itu bener-bener pingsan, sampe kebablasan tidur nyampe pagi. Parah.
Udah terkonfirmasi sih ini, kalo Haechan itu Kebo. Alias Kelamaan Bobok, Kebanyakan Bobok, atau Kebiasaan Bobok.
Dia tidur di kasur Jeno, sekasur juga sama Jeno disana yang juga masih terlelap di kantong Doraemon karena tubuhnya masih belum balik ke semula.
Kasian.
Haechan akhirnya melek. Duduk, terus ngolet.
Enak banget dia. Tidur nyaman layaknya dikamar sendiri.
Padahal yang punya kamar, tidurnya sembarangan. Jeno yang kasian karena masih belum pulih juga, dan Jaemin yang tidur senderan di sofa pojok kamar.
"Wow! Ini kamar atau medan tempur?" Tanya Haechan santai banget.
Serius, dia kaya nggak ada takut atau panik karena tiba-tiba bangun dikamar cowok begini.
Bahkan dia nggak ada terbesit pemikiran kalo dia udah digrepe atau diapain gitu.
Tapi lagian siapa juga yang berani grepe Haechan. Kecuali kalo orang itu mau dicintang-cincang sama Haechan.
Pyong~
Setelah penantian yang lama, akhirnya tubuh Jeno kembali ke semula.
Tenang aja, pakaian yang dia pake selalu ikutan berubah bentuk kok. Ngikutin perubahan tubuhnya juga. Jadi nggak ada cerita Jeno telanjang setelah perubahan tubuhnya.
Haechan kaget setengah mati sampe hampir jatuh dari kasur.
Ya gimana nggak kaget kalo tiba-tiba muncul cowok tampan macam Jeno berbaring terlelap disampingnya.
Mana imut banget pas tubuhnya menggeliat sambil ngucek matanya.
Plak
Haechan langsung nampar pipinya sendiri. 'Heh! Jeno mana ada imut-imutnya!' Batinnya.
Cewek itu langsung turun dari kasur dong. Mulai merasa nggak nyaman karena ada cowok tidur disampingnya.
Hilih. Padahal sepanjang malem mereka memang udah tidur bareng.
Oh, mungkin Haechan ngerasa aman dan baik-baik aja karena semaleman itu juga tubuh Jeno masih seukuran Thumbelina. Kalo sekarang kan udah balik ke bentuk tubuh semula.
"Jangan keluar dulu. Anak-anak asrama lagi berubah wujud semua." Kata Jaemin yang entah sejak kapan udah melek saat Haechan mengendap-endap mau ngebuka pintu kamar.
Haechan melotot ngelihat Jaemin. Baru sadar kalo ada sepasang telinga berbulu di kepala cowok itu, dan...... sebuah ekor?
Jaemin kena kutukan Serigala.
"Jaem?! L..lo, kena kutukan juga??!" Tanya Haechan panik sampe tanpa sadar dia ninggiin suaranya. Ngebuat Jeno mau nggak mau akhirnya kebangun.
Jaemin ngangguk polos, "Iya, semua Petugas Perpustakaan kena kutukan semua. Atau lebih tepatnya, semua yang kena kutukan akan dijadiin Petugas Perpustakaan."
Bodo. Haechan gapaham. "Gua mau pulang ke kamar gua pokoknya. Titik."
Jadi di sekolah mereka itu ada dua gedung asrama. Satu, gedung asrama biasa yang ditempati manusia biasa termasuk Haechan. Dan yang satunya lagi asrama khusus Petugas Perpustakaan.
Setelah sekian lama, akhirnya Haechan tau alesan kenapa para Librarian di sekolahnya dibuatin asrama khusus.
Ternyata karena mereka adalah manusia jadi-jadian semuaaaaa.
Haechan yang mulai nggak nyaman ada di Asrama Khusus, apalagi di kamar dua manusia jadi-jadian ini pun segera keluar dari kamar Jeno-Jaemin.
Dan....
....dia nyesel sekarang.
Dia nahan nafas ketika baru aja lewat didepannya sosok Marsupilami. Terus ada Mickey Mouse.
Tudung Merah yang mukanya kaya Renjun. Hah? Beneran Renjun masaa. Cewek kelas sebelah yang Tsundere itu?
Ada Princess-princess Disney pula??!!
Peter pan.
Aladin.
Jack Frost juga ada?! Parahnya Jack Frost itu adalah Taeyong, sang Ketua Osis.
Yang bener aja.
Fak. Kedua kaki Haechan serasa jadi jeli. Lemes. Terlalu shock akan kenyataan yang dia lihat sekarang.
"HAECHAN!" Panggil Jeno. Tapi Terlambat, cewek itu keburu lari menerobos para makhluk jadi-jadian yang berlalu lalang di lorong asrama.
Cowok itu ngejar Haechan kemudian. Khawatir kalo cewek itu bakal pingsan lagi. Sampe Jeno lupa nggak pake alas kaki.
Ahh, nyusahin juga Si Haechan. Larinya kenceng banget.
Cewek itu sekarang jongkok ditengah-tengah lorong sambil nyembunyiin wajahnya pada lengannya. Nangis. Dia bener-bener takut sekarang.
"Heh, Gembul?" Panggil Jeno sambil mengetuk bahu Haechan dengan jari telunjuknya beberapa kali.
Haechan ngedongak dengan kedua matanya yang udah berkaca-kaca. Terus berdiri dan berhambur meluk Jeno.
Karena Jeno belum siap akan beban serangan(?) Haechan, tubuhnya oleng dan ambruk terduduk dengan Haechan yang ada di pangkuannya. Ngadep dia....
.....dengan bibirnya yang nempel pada bibirnya. Membuat keduanya sama-sama terkejutnya.
Wussh wuuss wuss
Si Tudung Merah, alias Renjun iseng mengibaskan sebuah bunga kearah Jeno.
Haechan langsung menjauhkan wajahnya dari Jeno. Terus berdiri tegap sembari benerin rok seragam sekolahnya yang memang masih dia pakai sejak kemarin.
Semua orang disekitar sana terdiam memperhatikan kedua manusia itu.
Terutama memperhatikan Jeno yang nggak kunjung bersin atau bahkan berubah wujud. Padahal yang dikibaskan Renjun padanya tadi adalah bunga asli, bukan bunga mainan.
Apa iya kutukannya lenyap karena sebuah ciuman?
Plop~
Ahh, ternyata cuma sementara.
Karena sekarang Jeno kembali jadi Thumbelina lagi. Serius, kasian banget sih kamu Jen. Hiks.
KAMU SEDANG MEMBACA
THUMBELINA ✔
FanfictionFun fun tale open tale.. Perdengarkanlah ceritaku.. Kisah apa yang akan kau dapat.. Based from; a comic, 'Magic Love Spell' by Mizuto Aqua