"KAK! BIKININ PISANG GORENG DONG!"
Tanpa babibubebo Lisa langsung lari ke dapur, ngidupin kompor, panasin wajan, setelah itu nuang minyak goreng. Lisa lagi tahap, belajar memasak.
Syukur aja Lisa udah dikasih tau bunda yang mana minyak goreng. Pernah waktu itu, disuruh goreng lele, Lisa bukan pake minyak bimoli tapi pake air teh yang didalam botol dekat botol minyak goreng.
Kata Lisa, "Kan sama-sama warna kuning, Bun..."
Detik itu juga bunda tak sadarkan diri.
Lagi asyik goreng pisang, Wooyoung datang terus meluk Lisa dari belakang. Naroh dagunya di bahu sebelah kanan Lisa.
Cewek itu gak kegangggu sama sekali."Kata Lucas, kamu suka ninggalin dapur kalau lagi masak?" Wooyoung meniup telinga Lisa, sengaja.
"Aku malah gak fokus masak, karena kamu."
Pipi Lisa memerah. Dia meniriskan pisang goreng yang udah keliatan warna coklat dan hitam. Wooyoung menatap pisang goreng itu horor. Mampus, kalau dia disuruh nyicip.
"Kamu tunggu disini, aku mau kencing bentar...
Ooh ya, kalau pisang nya udah warna kecoklatan atau hitam langsung angkat aja. Takutnya gosong."
Wooyoung memberi kode 'ok' dengan tangannya. Dia langsung meniriskan pisang goreng yang udah mulai menguning -- tandanya emang udah masak.
Kalau warna hitam, berati GOSONG.
Selesai bikin pisang goreng, gak lupa ditambahin keju parut dan susu coklat. Lisa menyajikannya diatas meja ruang tamu.
"WAHH ENAK NIH---anjir kok gosong?"
Wooyoung dan Lucas saling tatap. Berbeda dengan Lisa yang langsung menyantap pisang goreng buatannya. "Emmm enak...eh ayo dong dicoba. Pasti enak nih!"
Mau gak mau Lucas sama Wooyoung ngambil pisang itu, masing-masing satu. Makannya pelan pelan sebelum masuk keperut. Memori Kang Cecep makan telor gosong buatan Lisa, berputar dikepala Lucas.
Habis makan telor gosong itu, besoknya Kang Cecep masuk rumah sakit.
"Enak banget, Lis. Cieee yang udah jago masak sekarang." Lisa tersenyum malu malu.
"Mulai sekarang, kamu aku buatin bekal ya?"
--------
Gue kalau goreng sesuatu selalu gosong:)
Btw, Wooyoung ateez uhuyy
KAMU SEDANG MEMBACA
[1] Bubble Gum ; Lalisa ✓
Fanficlalisa oneshoot in your area. ©pinterest [Highest Rank] #1 : allkpop [20-03-20] #1 : lice [19-03-20] #2 : lalisa [27-03-20] #3 : rainbow [16-03-20] ENJOY!