Blue

62 7 0
                                    

Ron dari kaca ngeliatin apa yang lagi adeknya lakuin di studio privatenya. Uda setengah bulan dia tinggal di rumahnya. Dia nggak keberatan, cuma selama setengah bulan ini juga Ruth keliatan kacau. Sering insom, nangis dan nge dance gila - gilaan kayak yang saat ini dia liat. Ron nggak berani nanya gimana kompetisinya. Karena ada dua kemungkinan. Daniel uda nemuin partner baru atau mereka tetep ikut. Tapi, nggak bakalan ketemu buat latian bareng.

Nggak lama kemudian salah satu karyawan manggil dia buat nemuin tamu.

Ruth natap dinding yang terbuat dari cermin itu. Ngusap wajahnya yang di penuhi peluh. Dia sensitif banget akhir - akhir ini. Apalagi waktu denger dari Matt kalo Daniel latian sama partner barunya di studio dance kampus. Itu artinya Ruth harus ngikhlasin kompetisi tahun ini buat Daniel sama pasangannya.

Suara musik mulai menuhin ruangan. Dia mulai ngegerakin badannya sesuai irama. Ngebiarin seluruh emosinya tersalurkan lewat gerakan. Perlahan temponya mulai cepet trus Ruth mulai kehilangan kontrol. Tapi, dia nggak brenti.

Brugh!

Akhirnya Ruth ambruk ke lantai dengan nafas yang nggak beraturan.

"You will break your leg for real" kata cowok itu mandangin Ruth yang lagi baringan dari atas.

"Hi" sapa Ruth ketawa begitu tau siapa yang dateng.

Cowok itu narik tangan Ruth buat bangun terus di peluk. Di ciumin kepalanya bertubi - tubi. Alex sayang banget sama adeknya Ron satu ini karena dia yang anak tunggal. Rasanya jadi kayak punya sodara buat berbagi kasih sayang. Dia ngerapiin rambut Ruth yang lepek. Megangin kedua pipi adek Ron lalu di unyel unyel kayak mochie.

"Why you being like this?" Alex ngerangkul Ruth buat duduk sembari nyandar ke dinding.

Ruth cuma diem, senyum kecil terus ngegelengin kepalanya. Alex ngeliatin Ruth yang sedari tadi mainin jari jarinya diatas pangkuan. Itu tandanya dia masih gelisah. Patah hati emang sesuatu yang bisa bikin keadaan perasaan paling hancur dan terpuruk. Jadi, wajar.

"Here they are. Guys, kenalin ada mentor baru buat studio dance kita" kata Ron ngebuka pintu ruangan.

Dug!

"Adooooh" Ruth nggak sengaja ngejedukkin kepalanya ke pegangan besi yang biasanya si buat pegangan balerina.

"Heh. Ngantuk lu ya?" Alex megangin kepala Ruth sambil ketawa.

Masih sambil ngusap kepalanya, Ruth akhirnya ngebuka kedua matanya buat ngeliat siapa yang kakaknya bawa.

"Halo. Gue Alex" cowok jangkung itu ngulurin tangan kanannya.

"Dong Shi Cheng. Eh, susah. Win Win aja" kata cowok itu ngejabat tangan Alex.

"Ruth" kata cewek itu shake hands singkat sama Win Win.

"Itu adek gue. Maklum dia nggak secantik di foto yang gue tunjukkin yak. Abis putus sama pacarnya" kata Ron.

"Too Much Information" bales Ruth nendang lutut kakaknya sebel.

"Eh. Gue ada kelas nih. Gue tinggal ya. Ron, bukannya lu juga ada annual meeting sama vendor?" tanya Alex.

"Iya. Ini gue juga mau cabut. Ruth nanti ajakkin Win Win buat keliling. Mampir ke Resto juga boleh. Daaa" Ron ngecup pipi Ruth sebelum pergi.

Win Win cuma bisa senyum kikuk sambil megangin tas slempangnya.

"Eh. Ini lagu favorit gue" kata Win Win begitu denger lagu Bruno Mars yang Versace On The Floor.

"Dance with it then" kata Ruth.

"If you insist" sahut Win Win ngletakkin tasnya sembarang. Ruth langsung duduk di samping ruangan buat ngeliat cowok baru itu nge dance.

OopsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang