The Day We Met

48 6 0
                                    

Ruth merhatiin satu per satu anak didiknya yang lagi perform dance masing masing sebagai tugas akhirnya. Karena uda 6 bulan bareng mereka. Tentu aja Ruth uda nggak perlu teriak teriak ngebenerin gerak tangan, kaki ataupun mimik wajah pas nari. Abis itu Ruth ngasi tepuk tangan sambil berdiri. Nyerahin buket bunga satu per satu di tambah pelukan hangat. Kelas terakhir mereka uda selesai.

Baru mau nemuin Ron dia ngeliat orang asing yang sedari tadi kebingungan di depan meja resepsionis yang rame karena banyak pendaftaran kelas musim panas.

"Can i help you?" Ruth natap cowok itu.

"Oh hi. Mmm. I already complete the payment and got an email if my membership already registered. It written here, if i need to confirm that to the customer service to get a physical card. But, it seems crowded there" jelasnya.

"I got it. Let me check. What's your name?" Tanya Ruth lagi.

"Daniel Im" jawab cowok itu lagi.

Ruth ngebuka pintu bagian customer service buat minjem salah satu komputer khusus buat registrasi member. Nggak sampe sepuluh menit. Ruth uda berhasil konfirmasi data Daniel Im. Trus nge print kartu VIP punya cowok itu.

"Sorry ya. Lama" kata Ruth nyerahin kartu warna item dengan lambang studi music "From Zero" dengan nama Daniel Im juga level VIP tercetak di sana.

"Nggak kok. Cepet banget malah. Ini bisa langsung di pake kan?" Tanya Daniel.

"Bisa. Aku bisa bantu tunjukkin ruangan VIP punya kamu. Ada di LT 3 dengan view paling wahh biar kamu makin semangat nge dancenya. Oiya, bentar. Mana kartu kamu tadi" Ruth natap Daniel.

Mereka sekarang ada di depan vending machine yang isinya minuman kaleng sama snack.

"Member VIP dapet satu minuman sama satu snack gratis tiap kali ada jadwal" kata Ruth nempelin kartu member ke alat yang ada di samping mesin. Trus minta cowok itu buat milih minum sama snack yang dia suka. Setelah itu Ruth ngebalikin kartu itu ke pemiliknya.

"Wow. Keren. Nih" Daniel ngulurin gummy bear ke Ruth.

"Thank you for helping me. Btw, aku belum tau nama kamu" Tanya Daniel lagi kali ini sambil ngulurin tangan.

"You're welcome sir. Aku Ruth" Ruth nerima gummy bear itu sambil ngejabat tangan Daniel.

Lalu Ruth nganterin Daniel ke ruangan khusus VIP single. Daniel ngeliat langit2 yang di didesain sedemikian rupa. Sehingga ruangannya keliatan tinggi dan sejuk karena painting blue sky nya. Ruth ngejelasin lemari kecil yang isinya anduk sama botol air mineral. Stop kontak, speaker bluetooth.

"Kamu bisa mulai latiannya sekarang. Aku tinggal ya. Kalo ada apa apa. Kebetulan aku lagi latian di sebrang ruangan kamu" kata Ruth senyum.

"Makasi banget ya. Kalo ada waktu aku pengen traktir makan. Deal?" Daniel natap Ruth yang uda jalan ke arah pintu.

"Sure. Bye" akhirnya Ruth ngilang dari balik pintu.

"Damn it! She's cute" kata Daniel mulai naroh handphonenya ke tempat khusus trus di konekkin ke speaker bluetooth yang ada di 4 sudut ruangan.

***

"Halo Kak. Iya, uda sampe nih. Uda latian sejam malah. Studionya asik. Nggak nyesel jadi member. Eh, gue ketemu cewek cantik masak"

"Hah? Siapa? Selera lu kan mah rada rada. Ntar gue kenalin sama adeknya Ron. Asli cakep. Lu di ruangan mana dah? Keluar napa?"

"Iya bentar"

Daniel cepet - cepet keluar buat nemuin sepupunya. Tapi, cowok yang dia maksud belom ada di koridor. Yang ada dia malah denger musik Dua Lipa dari ruangan yang ada di depannya. Karena ada bagian sisi kecil pintu yang terbuat dari kaca. Daniel iseng ngeliat siapa yang lagi latian di dalemnya. Harusnya sih yang namanya Ruth tadi yak. Lho, tapi sekarang kok dia di temenin sama cowok? Mentornya kali.

Saking konsennya ngeliatin Ruth. Daniel sampe ngelipet kedua tangannya di depan dada. Sesekali dia bilang "wah gila" "oh my god!" pas di akhir dia tepuk tangan. Padahal mah nggak kedengeran dari dalem.

"Baru hari pertama uda jadi tukang ngintip lu ya" tegor cowok yang juga daritadi ada di belakang Daniel.

"Seriusan deh tuh cewek amazing banget kak. She's talented" kata Daniel bikin sepupunya ketawa.

"Ayok gue kenalin" sepupunya tiba - tiba aja narik tangan Daniel masuk ke ruangan sebelah.

Cewek itu langsung neriakkin nama 'Alex' begitu dia masuk sama Daniel yang masih nggak ngerti situasinya.

"Halo cantik" Alex meluk Ruth terus nyalamin Ron yang sedari tadi nungguin adeknya latian.

"Daniel" kata Ruth.

"Uda kenal? Dia sepupu gue. Baru pindah kemaren. Dan, ini Ruth. Yang gede keker kayak captain amerika itu kakaknya. Cameron, biasa di panggil Ron." kata Alex ngerangkul Daniel yang langsung nyalamin Ron, baru Ruth. Cewek itu ketawa, kan tadi uda salaman. Ngapain salaman lagi.

Sejak saat itu yah, Daniel suka ngarep ketemu sama Ruth tiap kali dateng ke studio dance. Tuhan kayaknya kasian sama Daniel karena kebanyakan belajar terus kelamaan jomblo. Jadi, permintaan Daniel buat ketemu Ruth tiap kali dia latian di kabulin. Bahkan mereka baru ngeh kalo mereka juga tetanggaan.

Waktu itu Ruth uda negatif thinking sama Daniel karena mulai ngintilin dia pulang. Saking parnonya dia pernah ngelayangin flying kick sampe idung Daniel berdarah. Niatnya si Daniel mau ngembaliin barang Ruth yang jatoh. Kebetulan tuh cewek baru mau mencet password apartemennya. Jadi mau langsung di kasi gitu. Malah di kira stalker dapet bonus tendangan yang bikin idungnya berdarah.

Tadinya Daniel nggak mau pergi ke rumah sakit. Karena cewek ini maksa. Mau nggak mau mereka pergi. Hal kocak lagi di rumah sakit. Mereka di kiranya anak SMA yang mau ngegugurin kandungan karena hamil di luar nikah. Alamak! Pas di XRay ternyata ada tulang idung Daniel yang retak. Makanya pendarahannya lama brenti. Ruth dari berangkat sampe pulang nggak brenti brentinya minta maaf ke Daniel. Padahal tuh Daniel uda bilang nggak papa. Kan uda di tanganin dokter.

"Ruth stop! Or i'll kiss you" kata Daniel dengan idung di perban.

"Gimana mau nyium. Yang ada idung kamu berdarah lagi pas mentok ke idung aku" kata Ruth bikin Daniel ketawa.

Ruth sempet ngomel karena Daniel nggak pernah bilang kalo di tinggal di sebelah apartemen. Uda gitu, mereka juga baru tau kalo mereka sekampus begitu ngomongin toast avocado enak di kantin. Apalagi waktu tau kalo Daniel itu anak kedokteran bedah syaraf. Ruth nggak brenti brentinya bilang kalo Daniel itu keren. Sedangkan dia aja megang pisau dapur buat ngiris bawang aja uda parno.

Selama hidung Daniel dalam masa pemulihan. Ruth tiap hari kayak jasa penyedia katering mampir ke apartemen Daniel buat nyiapin makanan. Kata Ron dia harus tanggung jawab karena uda nendang idung Daniel. Tapi, baru dua hari jalan ngerawat Daniel. Ruth uda di ajak dosennya buat study banding ke luar kota buat beberapa hari. Jadilah dia ngechat Daniel buat ngecek keadaannya.

Dan.
Jangan lupa minum obat.
Uda makan belom?

Iya uda makan.
Barusan katering yang kamu pesenin uda dateng.
Uda minum obat juga.
Kamu study banding berapa hari?

Sukur deh.
Inget, itu idung jangan di buat ngapa ngapain. Ntar bedarah.
Jadi ga seksi idung kamu.
4 malem 3 hari. Kenapa? Kangen?
Hahahaha.
Becanda sayang

Dih. Kamu suka merhatiin idung aku ya? Kok tau kalo seksi?
Lama banget? Keburu aku check up ke rumah sakit lagi dong.
Iya. Kangen.
Dan aku nggak becanda!

Otak Ruth mendadak konslet dan nggak jalan. Dia neguk es vanilla lattenya pelan. Terus nepok nepok pelipisnya biar sadar.

Nanti kan bisa minta temenin Kak Alex ke rumah sakitnya.
Jangan manja!

Aku manjanya cuma sama kamu lagi.
Yaudah. Cepet pulang.

Kali ini Ruth nggak bisa jawab. Beneran. Perutnya mendadak banyak di isi kepakan kepakan kecil dari kupu - kupu sekarang.

OopsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang