For The First Time

39 6 0
                                    

Semenjak itulah mereka saling ngisi hari - hari satu sama lain.

Hari itu Ruth minta kakaknya buat jemput dia di bandara. Karena rumah dosen sama temen temennya nggak ada yang deket sama apartemennya. Seperti biasa Ron meluk si Ruth dan nggak lupa nyium pipi gembil adeknya sambil bantuin nyeret travel bagnya.

Waktu keluar dari lift, mereka berdua ngeliat Daniel yang baru aja keluar dari pintu apartemennya.

"Dan!" teriak Ruth pas liat ada yang beda sama tetangganya itu.

"Hey" Daniel ketawa, Ruth langsung lari terus lompat ke pelukan cowok itu. Ron cuma bisa ngeliatin dua orang yang lagi kangen - kangenan seolah dunia milik berdua.

Ruth masih dalam posisi kayak koala yang lagi di gendong depan. Sementara Daniel megangin kedua paha cewek itu biar nggak jatoh. Ruth megangin kedua pipi Daniel, di liatin sampe kuping Daniel berubah merah karena malu.

"Idung kamu uda nggak sakit lagi?" tanya Ruth.

"Iya. Kata dokter tulangnya uda pulih. Jangan di tendang lagi ya. Nanti aku pesek" kata Daniel.

"Hehe. Nggak kok. Janji" Ruth ngecup idung Daniel pelan sebelum akhirnya turun.

Daniel masih ngedippin kedua matanya, kaget.

"Kamu mau kemana?" Tanya Ruth begitu ngeh tadi Daniel mau pergi.

"Ke studio dance. Aku uda seminggu nggak latian" kata Daniel.

"Yaudah bareng Kak Ron aja. Abis nganterin aku dia mau balik ke sana kok. Iya kan kak?"

Ron yang sedari tadi di cuekkin akhirnya baru di panggil.

"Kirain lupa ada gue di sini. Yaudah, Dan. Mau bareng?" tanya Ron nyerahin travel bag sambil nyubit pipi Ruth.

"Bye" Ruth nyembullin keempat jari dari balik lengan hoodie kegedeannya. Daniel ngangguk, Ron ngelambaiin tangannya sebelum masuk ke lift.

***

Selama di mobil Ron minta maaf mulu karena ulah adeknya yang bikin idung Daniel cedera. Padahal cowok di samping Ron itu uda bilang kalo sekarang idung dia nggak kenapa napa. Luckily he can still breathing. Dan itu bikin Ron ketawa pas denger banyolan Daniel barusan.

"You like my sister?" pertanyaan Ron itu bikin Daniel nggak jadi ngebuka pintu mobil.

"I think i don't have any chance to reach her. You know. Your sister is like a star. Shining, shimmering, splendid" denger jawaban Daniel sambil nyanyi itu ost salah satu film disney.

"Dia suka lagi sama lu" kata Ron nglepas sit belt. Trus ninggalin Daniel yang masih bengong di mobil.

Ron asal jalan aja abis ngunci mobilnya. Baru ngeh pas dia nggak nemuin Daniel di sampingnya. Begitu noleh tuh anak masih ngetok ngetok jendela mobilnya. Gimana caranya sih tuh anak nggak ikut turun malah kekonci di sana? Daniel langsung lari larian buat nyamain langkah sama kakaknya Ruth.

"Bukannya turun malah ngelamun. Dasar" kata Ron ngusak rambut pirang Daniel.

"Tapi, beneran kak?" tanya Daniel natap Ron.

"Apaan yang beneran?" Ron malah balik nanya.

"Itu yang tadi kakak bilang" kata Daniel ngebukain pintu.

"Yang si Ruth suka sama lu? Dih, kepo lu ya? Masalahnya lu suka nggak sama dia? Atuh kalo bertepuk sebelah tangan mah. Mending gue jodohin Ruth sama Tae Yong deh" kata Ron lagi.

Begitu denger salah satu mentor dance di Studio Dance From Zero itu bikin Daniel cemberut.

"Jangan dong kak. Gue juga suka kok sama Ruth. Suka banget!" kata Daniel meluk lengan berotot Ron.

OopsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang