Maybe...

35 7 0
                                    

"Trus siapa yang menang?" tanya Win Win nyedot minumannya yang uda mau abis setelah ngedengerin Ruth cerita.

"Daniel Runner Up dan nona kecil ini juara ketiganya" sahut Willy yang sedari tadi ngedengerin sambil ngeringin gelas di samping wastafel.

"That's why you two hooked up" kata Win – Win ketawa, Ruth ngangguk. Entah kenapa rasanya menyenangkan waktu ngebahas perjalanan cintanya sama Daniel. Walopun kenyataannya masih ada sedikit rasa sakit tiap kali dia ngebayangin moment di mana mereka ngabisin waktu sama – sama.

Karena uda waktunya pulang dan makanan mereka uda abis. Ruth segera ke meja kasir di mana David uda nongkrong di sana sambil ngasi senyuman ke adeknya Ron. Abis ngebacain totalannya, cewek itu ngerogoh tote bagnya buat nyari atm. Semenit, tiga menit, lima menit. Nggak kunjung ketemu.

"Ih,bentar kak. Di mana sih? Daaaaaan, kamu liat atmku nggak?" teriak Ruth spontan dan itu bikin Win Win, David sama Willy mandangin satu sama lain.

"Di kantong kecil yang ada di depan" sahut cowok yang baru masuk.

Ruth langsung ngebuka kantong bagian depan tote bagnya.

"Eh iya, ketemu. Makasi sayang" Ruth otomatis nengok dan nemuin Daniel ada di belakangnya, tapi nggak sendirian. Ada orang lain di sampingnya.

"Sorry, kak. Ini" kata Ruth nyengkram bagian dada kaosnya sambil nyerahin cardnya ke David.

Begitu struk selesai di cetak, Ruth cepet – cepet bilang makasi.

"Kamu uda mau pulang?" tanya Daniel yang masi nungguin di belakang Ruth.

"Iya, kamu sama..."

"Hwasa" sahut Daniel.

"Oh, kamu sama Hwasa. Have fun ya" Ruth maksain senyum kecilnya. Cowok itu Cuma ngangguk pelan.

Entah kenapa Ruth pengen banget meluk Daniel saat ini juga, dia kangen wangi parfum cowok itu ketika ngusel lehernya. Ruth pengan banget neriakkin namanya, ngecup wajah Daniel berkali – kali. Tapi, Ruth nepis semua khayalan itu dengan berat hati.

***

Begitu sampe ke studio dance, hal pertama yang Ruth lakuin adalah nemuin kakaknya. Abis ketemu dia meluk Ron erat – erat. Tapi, nggak ada sepatah katapun yang keluar. Setelah 15 menit berlalu, baru Ron ngajakkin adek kecilnya pulang. Bakalan lebih enak kalo mereka cerita di rumah kan?

Win Win Cuma bisa ngeliatin Ruth.

"Yah, belom sempet minta nomer hapenya" keluh Win Win.

Ting!

Win Win buru – buru ngeliat notif chat di handphonenya, Alex ketawa. Karena barusan dia ngasi nomer handphone adeknya Ron ke mentor baru.

***

"Kangen Danny?" Ron nepuk pala Ruth yang sedari tadi abis mandi, cuma diem sambil melukkin bantal sofa. Tv yang uda dia stel malah di anggurin.

Ruth cuma manyun, ketawa kecil trus ngegeleng - gelengin kepala.

"You still have a chance" Ron duduk di depan adeknya. Nyentuh dagu cewek kecil itu pelan.

"We are never ever getting back together. He already have Hwasa" kata Ruth nunduk mandangin tato di paha kirinya yang sama kayak punya Ron. Nama Camille, kakak perempuannya yang uda nggak ada.

Ruth ngehela nafas, dia belum tau butuh waktu berapa lama buat dia ngelupain Daniel. Ron meluk adeknya pelan, ngebiarin Ruth nyandar di dadanya. Kemaren tuh sebenernya Daniel chat dia. Nanya, kalo Ruth uda pindah apartemen ato belum. Soalnya dia nggak pernah liat cewek itu lagi abis mereka putus. Dari situ aja Ron uda tau kalo Daniel juga kangen sama Ruth.

Tapi, Ron nggak mau ikut campur urusan mereka. Lagian uda pada gede. Uda tau apa yang harus di lakuin masing - masing. Uda tau mana yang baik, yang buruk, yang bagus buat diri mereka. Tapi, dia bakalan ada kapanpun mereka butuhin Ron. Kenapa mereka? Gimanapun Daniel uda Ron anggep kayak adek sendiri. Jadi dia nggak akan pilih kasih.

Nggak lama kemudian kedengeran dengkuran kecil. Ya ampun, ini anak capek bapering sampe ketiduran di pelukan Ron. Cowok itu ketawa, ngecup kening Ruth. Ngebiarin adeknya tidur. Sementara dia maenan hp.

***

Daniel ngalungin anduk ke leher sekeluarnya dari kamar mandi. Dia ngidupin tivi sembari duduk di sofa ruang tengah apartemennya.

"Kebiasaan deh. Sini" cewek itu ngebentangin anduk di kepala Daniel buat ngeringin rambutnya.

"Pesen pizza yuk. Sambil nonton Legacies" ajak cewek itu mijitin dahi Daniel pelan.

Beberapa saat kemudian cewek itu nyanyiin lagu favoritnya. Apalagi kalo bukan What Am I dari Why Don't We. Tadinya Daniel nggak tau lagu apa yang Ruth nyanyiin. Sampe akhirnya dia apal karena cewek itu nggak bosen nyanyiinnya. Lama lama dia malah duet.

"Selesai" kata cewek itu ngambil anduk dari kepala Daniel. Cowok itu ngucap makasi, ngedongakkin wajahnya biar bisa ngeliat wajah ceweknya. Nggak lupa sehabis ngelakuin itu. Ruth ngasi kecupan kecil di dahi, hidung sama bibir Daniel.

Akhirnya berakhir dengan mereka berdua duduk sampingan sambil cuddling. Hal favorit yang Daniel lakuin kalo lagi sama Ruth. Bahkan dia uda biasa ngegame sambil megangin tangan Ruth. Ngebiarin cewek itu ndusel ndusel lehernya kalo mulai ngantuk. Sebaliknya, kalo Daniel ngantuk. Dia bakalan tiduran di pangkuan Ruth sambil di puk puk pelan kepalanya sampe tidur. Akhirnya mereka berdua jadi ketiduran di depan tivi yang nyala.

Kalo kebangun tengah malem. Ya saat itu juga Daniel nganterin Ruth pulang ke apartemennya. Nanti mereka pelukan di depan pintu lama banget. Sampe Ruth nyubit pinggang Daniel biar udahan meluknya. Abis itu baru deh goodbye kiss.

Dan di sinilah Daniel Im sekarang. Sendirian. Di temani kenangan manis bersama Ruth beberapa saat lalu. Lamunannya buyar ketika panggilan masuk ke handphonenya. Tapi, dia nggak minat buat ngangkat karena perasaannya masih porak poranda. Mana tadi tuh cewek sempet manggil namanya buat nanyain keberadaan barang - barang receh dalem tasnya. Kebiasaan adeknya Ron, males nyari. Tapi, tahu siapa yang bisa di mintain tolong. The one and only Danny. Bahkan tadi Daniel inget banget Ruth sempet bilang makasi sayang abis dia ngasi tau di mana kartu atmnya. Ya ampun, segitu kangennya Daniel sama Ruth.

Tiap kali dia nginget momen di mana Ruth meluk dia, ngusap rambutnya, ngebelai wajahnya bahkan saat bibir pinknya itu ketemu sama bibir Daniel. Cowok itu cuma bisa ngulang ngulang kata rindu di otaknya. Daniel ngerasa kalo dia uda bikin kesalahan fatal karena terus ngebayangin Ruth ada di sisinya. Harusnya kan dia ikhlas.

Karena nggak selamanya Ruth bakalan ada buat dia kan?

OopsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang