So,wasap gengs.Kenalin nama gue Rarasati Jenar Sasmaya,orang-orang manggil gue Jenar dan sekarang gue duduk dikelas 12 SMA.
Tentang keluarga gue,papa gue adalah seorang panglima TNI yang gila akan kedisiplinan,gue dan abang-abang gue selalu diajarkan tentang disiplin waktu dan sikap,tapi walaupun gitu dia itu adalah orang yang humoris.
And of course mama gue adalah seorang ibu persit yang sibuk dengan kegiatan ibu-ibu TNI di komplek,sampe kalo udah kumpul dengan gengnya mama gue suka lupa dunia.
"Adek,turun dulu sarapan udah siap"
"Iya bang,ini adek baru mau turun"
Gue segera menuju meja makan,kalo telat sedikit bisa-bisa diamuk papa.
"Pagi ma,pa,pagi abang-abang ku yang tampan"
Gue duduk disamping mama gue yang lagi ngambilin nasi buat papa gue.
"Pagi dek,ceria banget kayanya.Ada apa?"
Papa gue itu pengamat setia sikap gue banget, dia bakal tau keadaan gue yang lagi banyak pikiran,kesel ataupun seneng.
"Palingan juga gara-gara oppa-oppa korea pa"
"Bang jef tau-tauan aja,kan jadi malu adek hihi"
"Haha hihi cepetan dimakan keburu dingin.Oh iya pa,habis ini mama mau kumpul ibu-ibu buat keperluan acara besok"
"Iya ma,nanti kalo sampe rumah papa udah berangkat dinas tolong siramin tanaman depan ya"
Papa gue itu sangat cinta lingkungan,gak heran kalo rumah gue banyak tumbuhan.Entah di teras,balkon,halaman depan,halaman belakang sampe di dalem rumah.
"Iya.Bang danan sama bang jef berangkat barengan atau gimana?"
"Danan berangkat duluan ma,soalnya bang jef apel siang"
"Kalo gitu bisa dong bang jef anterin adek ke sekolah"
Kan,selalu gitu kalo abang atau papa gue ada yang apel siang,mama gue selalu minta mereka buat nganterin gue ke sekolah.Karena sejujurnya mama gue trauma dengan kejadian gue yang keserempet mobil waktu berangkat ke sekolah.
"Adek bisa berangkat sendiri kali ma.Ntar blacki nganggur lagi kalo adek dianterin,males juga kalo pulangnya harus naik angkot"
"Lo pulang jam berapa emang?kalo sekitar jam 4 gue masi bisa jemput kok dek"
"Oh yauda sok anterin,gue pulang jam 3 kok bang"
"Yauda buruan siap-siap,abang tunggu di garasi"
"Iyeee.Papa,mama,bang danan adek berangkat menimba ilmu dulu ya,oh iya ma nanti pulang masakin ayam rica-rica buat adek ya?"
"Iya dek ati-ati"
Bang danan dan papa geleng-geleng liat tingkah gue.
"Hmm,mama tau kalo kamu abis nonton kokoreaan kamu pasti minta ayam rica-rica"
"Hehe sayang deh sama mama.Yauda kalo gitu adek berangkat ya.Assalamualaikum"
"Walaikumsalam adek tengilll"
Fyi,keluarga gue kalo disuru ngeledekin itu paling terdepan,hmmm.
Dan gue pun pergi ke sekolah dianterin abang ganteng kesayangan gue naik motor KLX kesayangan nya.
"Bang jemput adek jam 3, jangan sampe telat.Assalamualaikum"
"Walaikumsalam,iya sayang,belajar yang pinter ya"
"Siap letnan Jefry"
Gue pun bergegas menuju ke kelas.
First impression gue masuk ke kelas adalah 'kesel'.Bisa-bisanya tempat menimba ilmu dikotorin dan gaada satu pun yang peduli.Gue pun ambil sapu di pojokan kelas.
KAMU SEDANG MEMBACA
Letnan Marko
FanfictionNegara aja saya jaga,apalagi kamu. ft. Mark Lee a story by : Adelfizhr