Tell Me Why?

2.6K 190 16
                                    

Sampai sekarang aku tidak mengerti mengapa persahabatan ini terjadi.

Aku dan Kim Taehyung.

Sudah jelas kepribadianku dan dia sangat berbeda.

Taehyung yang sangat pendiam dan aku yang sangat berisik.

Taehyung yang sangat unpredictable dan aku yang terlalu melankolis.

Taehyung yang bodoh dan polos dan aku juga tak jauh berbeda dengannya.

Tetapi kami begitu akrab satu sama lain.

Kami tertawa bersama.

Menangis bersama.

Menjahili satu sama lain.

Bertingkah konyol dan saling menertawakan.

Bertengkar hebat kemudian saling memaafkan.

Orang akan mengira kami adalah pasangan homoseksual yang sedang dimabuk cinta. (Ugh ini sangat menjijikan kawan, kau tahu itu? Aku bahkan tak sudi memikirkannya -- Taehyung : Oh, jadi kau tidak sudi denganku? Fine, Jimin!)

Bersahabat dengan Taehyung, serasa berkenalan dengan seorang (atau seekor?) alien dari Mars.

Dia... begitu unik?

Ya! Unik adalah kata yang tepat untuk mendeskripsikan seorang Kim Taehyung.

Taehyung terkadang seperti orang terkena mood swing parah.

Tiba-tiba bisa tertawa sampai berlinangan air mata, beberapa menit kemudian dia bisa menjadi kesal dan akan mengumpat dengan segala kata-kata kasar.

Bersahabat dengan Taehyung, membuatku 5 tahun lebih muda dari umurku sekarang.

Taehyung adalah seorang pendongeng yang hebat -menurutku.

Jika kau berada di dekat Taehyung, maka kau tak akan mengenal kata 'diam'.

Taehyung tidak pernah bosan membuatku tertawa atau bahkan berlinangan air mata, selalu ada saja cerita yang membuatku harus menyediakan satu pak tissue untuk menyeka air mataku atau sebuah palu mainan untuk membenarkan otaknya yang sudah pindah habitat.

Dari cerita tentang kedua orang tuanya yang bercerai saat umurnya 5 tahun hingga tentang Taehyung tidur di rumah tetangganya akibat sleepwalking.

Jika kau bersama Taehyung, kau hanya perlu duduk manis maka Taehyung akan menceritakan seluruh dongeng yang dia punya, bahkan cerita yang sudah kau dengar ratusan -bahkan ribuan kali.

Jangan salah sangka dibalik kepribadiannya yang unpredictable dan terkesan mood swing, Taehyung adalah pendengar dan penasihat yang baik -sekaligus buruk (terkadang).

Jika aku sedang bermasalah -dengan orangtua atau temanku yang lain, aku akan bercerita dengan Taehyung. Taehyung akan selalu menyediakan telinga untuk mendengarkanku, walaupun sudah tengah malam sekalipun. Taehyung juga tidak akan segan-segan memberiku solusi, meskipun you know -sarannya tidak ada yang pernah normal dan terkadang kelewat gila.

Tetapi kawan, aku harus memberitahumu satu hal.

Belajar bersama Taehyung adalah hal yang sangat dilarang untuk dilakukan.

Aku sudah mengalaminya beberapa kali dan itu cukup membuatku terkena darah tinggi selama belajar bersama Taehyung.

Menurutmu saja kawan, bagaimana mungkin seekor kelelawar bertelur?

Atau...

Barack Obama adalah presiden Afrika Selatan?

(Semua orang tahunya Obama adalah presiden Amerika Serikat, bodoh! -- Taehyung : Ya! Kau mengataiku bodoh lagi?)

Oh Tuhan, sekali-kali aku harus membawamu ke bengkel paman ketok magic depan rumah nenekku untuk membenarkan otakmu yang sudah pindah habitat itu!

Tetapi...

Orang-orang sering bertanya padaku

Mengapa kau bisa bersahabat dengan si 'aneh' itu?

Aku hanya tersenyum saat mereka menagih jawaban padaku.

Kawan, Taehyung tidak aneh. Percayalah padaku.

Jika kau sudah terbiasa dengannya, maka konsepmu tentang Taehyung akan sangat berbeda.

Kau hanya perlu memahami dan menganalisa seorang Kim Taehyung.

Bersahabat dengan Taehyung, adalah hal yang paling berharga yang pernah kumiliki -selain keluarga dan orang tuaku.

Aku memiliki beberapa sahabat, sebut saja Jeon Jungkook atau Jung Hoseok.

Tetapi tidak ada yang seperti Taehyung.

Taehyung sangat berbeda.

Karena dia tahu cara menghibur dan melindungi sahabatnya dengan caranya sendiri.

Don't Know Why | k.t.h • p.j.m  [✔]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang