Hm... Cinta, kadang emang bikin bahagia tapi menderita disaat yang sama.
Intinya, ini dimulai pas gua masih sekolah. Yap, ini kisah klasik gak laen dan gak bukan kisah cinta di sekolah.
Mungkin udah hukum rimba nya kali ya, suka sama kakel tapi gak disukain balik, jarang banget gitu gua ngeliat ada orang pacaran sama yang 1 kelas sama orang itu sendiri, rata rata ya kakak kelas lah, kelas laen lah, adek kelas lah, ibu kantin kelas lah, ampe guru penjas.
Gua tuh gapaham gitu kenapa yang pasti gua tau., Karna gua juga.... Begitu.
Sebut aja gua dian.
Dari sekian banyak semut pekerja, gua salah satunya... Yang gakerja, paling males. Masuk kelas, tidur, istirahat ke kantin, godain anaknya ibu kantin, terus masuk kelas. Itu setiap hari. Sampe suatu saat... Gua mulai suka sama anak dari kelas laen..Yap, dia adalah...
Jamaludin.
Engga lah bjirr, nama dia itu Rizky, putra kesayangannya nyi roro kidul a.k.a guru bk. Anak nya pinter, cerdas, ganteng kaga manis iya, setiap gua lewat kelas dia mau ke arah kantin, gua selalu di sapa, ya mungkin karna dia itu 1 alumni dulu pas smp sama gua, lama kelamaan gua mulai suka sama dia, suka sama perhatiannya, sama senyumnya, dan ada aja kelakuan konyol nya dia.
Hari ke hari, minggu ke minggu, bulan ke bulan sampe ketemu neil amstrong di planet lain. Gua perlahan mulai suka sama dia, mulai jatuh cinta, dan gua pun nyoba buat deketin dia.
Dan itu dimulai pas masuk jam sekolah siang, didepan gerbang dia nyapa gua duluan.
"Weh yan, idihhhh makin cakep aje lu"
Itu dia ngomong sambil treak, aslian. Sampe satpam bangun dari tidur lelapnya.
"Apaansi, ky, masih pagi udah brisik aja luuu, lagian kan gua emang cakep dari dulu tauuuu"
Siapa si yang gak maluu di teriakin begitu didepan banyak orang? Dan gua baper disaat yang bersamaan.
Banyak hal seneng yang gua lakuin bareng dia walaupun cuma sebatas di area sekolah, mulai dari dadah dadah dari jauh, kalo istirahat keluar kelas suka natap dia terus tiba tiba senyum gajelas, ato pas kalo dia gaada pas istirahat suka celingak celinguk nyariin terus nungguin sampe dia nongol dari kelasnya. Tau gasih lu lu pada, disaat dia keluar dari kelas sehabis gua nungguin sekian lama, rasa seneng nya itu gabisa gua jelasin, tiba tiba ngerasa kalo dunia itu berwarna aja gituuu.
Terkadang gua bolak balik ke kantin lewatin kelas dia padahal gak beli apa apaan, cuman pengen lewat depan dia. Terkadang ada kawan dia yang ngeledek setiap gua lewat.
"Cie cieeeeee, aa rizkyyy gebetannya uhuyyyy neng mau kemana nenggg mampir sinii hahahahah"
"Apaansiii dihhh sok iye lu padaan" kata gua sambil mesem mesem bekantan terus lari.
Lama kelamaan gua mulai gabisa nahan perasaan gua, saking gatahannya gua pengen bilang ke dia kalo gua suka sama dia nanti.
Tapi... Kata nanti itu gak datang.
Gak lama udah gua bulatin tekad gua buat nembak dia. Temen gua bilang kalo dia itu suka ama arisa.
"Yan, lu ada hubungan apa sama arisa?"
"Gaada hubungan apa apa. Kenapa emangnya?"
"Keknya gua suka deh sama dia."