Brain

32 2 5
                                    


Udah hampir sebulan gue sama Biru putus.Tapi gue tetep ngejar dia dan berusaha bikin dia jadi gadis gue lagi,bayangin aja siapa yang seneng di putusin tanpa alesan.

Btw,ini gue Sky yang ngomong,gak bisa dibilang ngomong juga sih soalnya kalian kan gak denger suara gue.Kalo gue bilang yang nulis gue salah juga,soalnya si Putry yang nulis,author gue.Cakep dia orang nya,bae,rajin,dermawan,solehah dan tidak sombong.Yaaaa iya in ajalah biar dia seneng.

Sekarang gue lagi di lapangan,mandangin kelas si Biru aja rasanya tenang banget bro.Gue juga gak ngerti lagi kenapa gitu bisa se-bucin ini.

Tapi jujur,Biru bener bener cewek terbaik yang pernah gue temuin.Gua gak bakal bilang 'setelah emak kue' karena emang emak gue udah ada dari sononya,bukan gue yang nemuin.

Lo tau? Dia pinter,cakep walaupun banyak yang lebih cakep dari dia,baee bangeeet asli daaah.Dia juga dulu suka manja sama gue,entah kalo lagi laper kalo gak lagi pms,apal banget gue sama kelakuan dia.Secara kita pacaran udah hampir satu tahun dan dia tiba tiba mutusin gue gitu aja tanpa ngasih alesan yang logis.Dia cuman bilang 'Gue bosen kay' alesan macem apa kek gitu.

Padahal sebelumnya bener bener baik baik aja,cuman emang beberapa hari sebelum gue diputusin dia kaya nyembunyiin sesuatu sih dari gue,cuman gue gak mau ambil pusing.

"Anjing ke gep!" gue ngomong dalem hati,kaget anjir si Biru keluar dari kelas terus langsung nangkep mata gue yang gak sengaja ngeliatin dia.Kan jadi salah tingkah gue!

Untungnya dia bodoamatan orang nya,nyelonong aja ke kantin sendirian.Btw sekarang lagi istirahat,males gue ngantin,ngeliatin kelas Biru aja gue udah kenyang.

"Ngapain lo disini?" badan gue langsung kaku woi dengernya,ini suara Biru jingaaan.Gue maksain buat nengok ke samping,dan itu Beneran biru! Dia nyamperin gue?! Serius!?

"Ngeliatin kelas lo" Gue berusaha biasa aja yakan biar kaga malu maluin diri sendiri,jujur juga gue jawabnya,bodoh emang "Kenapa?" dia nanya lagi dan akhirnya duduk disamping gue,asli ini hati gue berkembang kembang woe! Padahal udah sering kaya gini dulu sama dia,tapi sekarang rasanya beda,beda bangett.

"Lo bukannya tadi ke kantin?" gue malah nanya yang lain,kan gak jelas "Engga" mukanya gitu amat sih,kaya kaga ada semangatnya "Lo kenapa?" Akhirnya gue tanya balik,sedih gue ngeliat dia kaya gitu.

"Nilai mtk gue sempurna,guru muji gue sedangkan satu kelas mikir gue nyontek.Mereka bener bener gak suka" dia ngomong sambil lesu gitu mukanya,bikin gue pengen meluk sumpah.

Biru tuh emang dari sebelum gue pacaran sama dia sering di perlakuin kaya gini sama temen sekelasnya.Gak disukain,sering di tuduh nyontek padahal ni anak emang kelewat pinter aja.Lama kelamaan dia stres dan gak tahan diperlakuin kaya gitu sampe keadaanya agak membaik satu tahun terakhir karna deket dan pacaran sama gue.

Dia pernah bilang,katanya gue ibarat proton yang ada di sebuah atom sedangkan semua temen temennya itu elektron.

"Dasar elektron gak ngotak" gue ngedenger si Biru ngomong gitu barusan,nandanya antara kesel sama sedih,dan satu hal yang gue tau,dia masih inget sama omongannya.Gue ngeliatin dia dong "Elektron emang punya otak?" gue nanya,nyoba basa basi aja walaupun gue tau jawabannya "Engga" jawabnya bales mandang gue.

"Wajarlah para elektron itu emang gak punya otak,ngapain di keselin?" kata gue nyoba ngehibur dia,asli bro benci gue liat dia sedih kaya gini "Gue..." ucapan gue ngegantung nyoba ngeliatin mata dia lebih dalem,kita lagi tatap tatapan kaya di pilem korea "Gue akan selalu jadi energi positif buat lo,gue siap jadi proton lo sampe kapan pun.Semangat" ujar gue lembut sampe akhirnya kita pelukan.Gak ada yang liat bagusnya,dan tolol nya bell masuk bunyi,JABINGAN WOI!

"Eh bell masuk" kata Biru,ya iyalaaah dikira bell kebakaran kali "Iya bell" yaaa gue iyain ajalah ya "Lo tau gak?" dia nanya gitu,udah tau gue gak tau,masih aja ditanya "Proton juga kan gak punya otak" katanya terus ketawa imut gitu didepan muka gue,gue yang masih terkesima sama mukanya gak sadar kalo dia udah lari ke kelasnya.

"Anjing,iya jugaaa.Terusss gue juga gapunya otak dooooong!!! HARUS CARI OTAK KEMANAA!!" teriak gue gak jelas sampe diliatin murid laen,gak malu sih,udah biasa kok gue.Cuman masalahnya...gue harus cari otak kemana bro?

Udahlah,dari pada pusing mending gue masuk kelas.Nanti aja gue cari di shop** kalo enggak Tokpet.Cerdas juga ya gua,setelahnya gue masuk kelas dengan muka bangga sama diri sendiri yang tau gimana caranya nyari otak buat gue.

•••

Bell pulang sekolah sudah berbunyi sejak lima menit lalu tapi sekolah masih tetap ramai dengan murid yang berjalan dengan hati riang gembira,tak heran bell pulang sekolah adalah musik favorit setiap murid di seluruh negeri.

"Mana sih si Biru" Sky mencari Biru hendak mengajaknya pulang bersama,ia tidak akan menyerah untuk membuat Biru menjadi gadisnya lagi "Biru!" Sky menemukannya,berteriak memanggil ketika dirasa posisinya dan biru lumayan jauh.

Biru berhenti berjalan lalu menoleh,memandang Sky yang berlari ke arahnya heran "Apa?" tanyanya jutek "Gue anterin?" Sky menawarkannya,Biru berpikir sejenak lalu menjawab "Beda arah kali" mereka berjalan sampingan "Yaelah lo,kaya gak pernah gue anterin aja" ujar Sky kesal dan akhirnya Biru setuju "Tapi jangan deket deket" Biru memperingati membuat Sky sumringah "Atur aja bu,yang penting bisa nganterin lo" sahutnya lalu mereka tertawa receh.

"Lo bener bener proton gue Kay"

Jum'at 17 April 2020.

Gimana?Suka?
Kalo iya jangan lupa vote,kalo engga tinggalin aja gapapa wkwk.

My ProtonTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang