Quotes Bahasa Daerah

102 7 0
                                    

📝Presensi Quote📝

Buatlah quote dengan bahasa daerah masih masing beserta artinya

Tema: BEBAS

Ex: Amalia (Lombok)

Quote & Artinya:

Lamun mencintai side teawalan isiq kemosan jaq tiang akhiri kadu sopoq pernikahan

(jika mencintaimu dimulai dengan senyuman akan kuakhiri dengan sebuah pernikahan)

1. Nama: Anastasia

Asal Daerah: Jawa

Quote & Artinya:

Sing penting ora kalebu kasugihan,
dudu kekuwatan ... Nanging rasa seneng. Lan rasa seneng bisa teka saka ngendi wae, ora kudu dadi perkara sing gedhe, sanajan urip sampeyan angel nanging yen sampeyan seneng lan matur nuwun banget, mula urip sampeyan bakal rumangsa luwih migunani tinimbang urip sing diisi kekayaan nanging sampeyan ora rumangsa seneng ...

(Hal yang paling berharga itu bukanlah kekayaan, bukan juga kekuasaan..... Tapi kebahagiaan. Dan Kebahagiaan itu bisa dari mana saja, tak harus hal yang besar, walaupun hidupmu susah tapi jika kamu bahagia dan mensyukuri hal itu maka hidupmu akan terasa lebih bermakna daripada hidupmu dipenuhi kekayaan tapi kau tidak merasakan bahagia)

2. Nama : Diah Ayu Lestari

Asal Daerah : Yogyakarta

Quote & Artinya:

Lamun aku mung dadi pelampiasan sampean, aku milih lungo ketimbang ati iki terus tergerus.

(Jika aku hanya menjadi pelampiasan dirimu, aku memilih pergi daripada hati ini terus tergerus).

3. Nama: joe

Asal Daerah: jawa

Quote & Artinya:

Rembesing tresno, tondo luhing netro roso, roso rasaning ati, kadyo tirto kang suci. Kawistoro jopo montro, kondang dadi pepadang, palilahing Sang Hyang Wenang.

(wahai manusia sejagad raya, ketahuilah bahwa cinta akan selalu melahirkan air mata, sebuah air mata yang akan membentuk jiwamu, hatimu serta seutuhnya yang ada pada dirimu mengerti bahwa cinta itu suci, sesuci air matamu yang jatuh membasahi bumi, maka berharap lah dengan berbagai untaian doa, agar suatu ketika kamu dapat berjumpa dengan sang pencipta kesucian air mata, karena sesungguhnya hanya Dia sebagai maha tertinggi yang menguasai jiwa-jiwa para pecinta)

4. Nama: Winah

Asal Daerah: Indramayu

Quote & Artinya:

kejebak friendzone kuh ngenes pisan,nang apa cuma kita sing ngrasakena

(terjebak friendzone itu sedih banget,kenapa cuma aku yang merasakan)

5. Nama: Zainal Alim

Asal Daerah: madura

Quote & Artinya:

Lejegik ajelling sorop areh se genteng cokop ajelling beeng engkok le bunga

Jangankan melihat senja yang indah dan berseri cukup melihatmu saja aku sudah bahagia

6. Nama: Jeniliasty Sarumaha

Asal Daerah: Nias, Sumatera Utara

Quote & Artinya:

Quote - Presensi (KOPI)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang