Thadea POVYa itu namanya Thadea, tetapi ia biasa dipanggil dengan Dea. Dia seorang laki-laki, mungkin dalam masalah bercinta ia sering mengalami kegagalan.
Tetapi bukan itu yang akan diceritakan dalam cerita ini. Yang ingin diceritakan ialah, bagaimana bisa muncul perasaan ingin berteman dengan para boneka abdi.
Tentu kalian sudah pernah dengar tentang boneka abdi dalam film Danur yang diperankan oleh Risa Sarasvati. Boneka ini diceritakan bahwa boneka ini ber-arwah hantu yang hantunya merupakan hantu penakut.
Tetapi saya tidak ingin berlama-lama dalam mendeskripsikan boneka ini karena, yg ingin saya ceritakan adalah bagaimana dia bisa muncul rasa ingin berteman dengan para hantu.
Di suatu saat Dea bercerita dengan saya bahwa dia ingin berteman dengan boneka tersebut. Lalu saya terkejut mendengar ucapannya. Lalu saya bertanya kepada Dea,
"Mengapa kamu ingin berteman dengannya? Apa yang membuatmu ingin berteman dengan para hantu?"
Lalu dia menjawab,
"Aku ingin mencoba bagaimana rasanya berteman dengan para hantu, mereka baik, hanya saja usil".
Saya terdiam sambil berpikir. Setelah itu saya bertanya lagi,
"Bagaimana caranya agar kamu bisa melihat mereka? Sedangkan kamu hanya manusia biasa tanpa indera ke enam?"
Dea menjawab,
"Saya harus menyanyikan lagu boneka abdi tersebut. Karena barangsiapa mereka yang menyanyikannya mereka dapat melihat walaupun tidak bisa disentuh".
Lalu saya menyuruhnya untuk bercerita tentang boneka tersebut. Dea berkata,
"boneka tersebut sudah ada pada jaman penjajahan Belanda dahulu kala. Boneka itu ternyata ada lima, mereka semua satu keluarga, pada waktu itu boneka itu mendengarkan lagu dari pembantunya, mungkin mereka dulunya manusia.
Dan lagunya itu ga serem amat, lagu itu hanya untuk bermain dengan anak kecil. Tetapi mereka berlima sangat ingin menyanyikan dan akhirnya ketagihan untuk menyanyikannya. Setelah sekian lama ada suatu tragedi yang menewaskan keluarganya tetapi saya belum tau tragedi apa, akhirnya mereka sekeluarga meninggal dunia.
Tetapi masih ada bekas rumahnya, ternyata rumah yang menjadi tempat dalam film Danur itu rumah para boneka/hantu tersebut tinggal. Akhirnya mereka pun bersahabatan dengan Risa hingga saat ini, dalam beberapa video Risa di youtube mereka diceritain bahwa para hantu tersebut dapat dipanggil lewat lagu oleh siapapun yang menyanyikannya setiap hari, tetapi hantu-hantu itu adalah hantu yang penakut.
Akhirnya saya itu tertarik karena mereka itu nyata walaupun tidak kelihatan dengan mata telanjang, dan siapapun yang memanggilnya dapat melihat keberadaan hantu itu. Dan waktu aku menyalakan lagu untuk memanggil mereka, aku mengalami hal yang aneh, aku mendengar seperti ada yang membisiki suatu kata tetapi tidak ada orang sama sekali di situ.
Aku pun sangat yakin untuk bersahabatan dengan mereka karena aku mendengar dari kak Risa dan orang lain yang telah mencobanya, mungkin saat pertama kali aku memang takut, tapi pasti akan terbiasa".
Saya pun bertanya kembali
"Bagaimana sifat mereka? Apakah mereka juga suka mengganggu manusia?",
Dea menjawab,
"Kalau usil memang sifat mereka, tapi kalau mengganggu seperti layaknya hantu tidak".
Akhirnya saya pun mengakhiri pembicaraan tersebut. Saya pun mengambil kesimpulan, "bahwa manusia dengan jin atau hantu mereka selalu hidup berdampingan dimanapun dan kapanpun, tinggal kitanya saja percaya atau tidak, karena percaya atau tidak mereka memang ada".
Sekian cerita dari saya ...
Terima KasihSemoga bermanfaat untuk menambah pengetahuan ...
Maaf jika ada salah kata maupun kata yang berkenan di hati anda :)
Bersambung ...
KAMU SEDANG MEMBACA
Ingin Berteman Dengan Para Boneka Abdi
Mystery / ThrillerKisah seorang lelaki bernama "Thadea", Yang ingin merasakan bagaimana rasanya berteman dengan para boneka abdi, karena baginya boneka abdi tidak akan menyakitinya ... Mau tau kisahnya??? Klik baca dan selamat membaca teman-teman ...