Dunia ini penuh dengan hal-hal menakjubkan. Chihiro Ogino tahu itu lebih baik daripada siapa pun. Dia telah melihat mereka. Tidak, gores itu, dia telah hidupmereka. Mungkin 12 tahun yang lalu, tetapi dia tidak pernah bisa melupakan apa yang telah terjadi bertahun-tahun yang lalu. Dia menemukan tanah ajaib. Tidak, dunia ajaib . Itu adalah tempat misteri, kegembiraan, dan bahaya. Itu adalah dunia roh. Bukan dunia roh seperti dalam kehidupan setelah kematian, tetapi seluruh alam semesta lainnya, dihuni oleh penyihir, penyihir, setan, monster, dan, tentu saja, roh.
Rasanya seperti mimpi, dunia fantasi liar dari imajinasi seorang anak, tetapi itu nyata. Chihiro yakin akan hal itu. Dia punya bukti bersamanya bahkan sekarang. Meskipun tidak ada yang akan berpikir bahwa pita rambut sederhana adalah bukti dari dunia roh. Tapi itu nyata baginya, dan itu yang terpenting. Dia ingat hari dia menerima pita rambut. Dia ingat segalanya tentang dunia itu, dan dia merindukannya. Tapi yang terpenting, dia merindukannya .
Siapa dia, tidak ada yang akan percaya padanya jika dia memberi tahu mereka. Dia adalah orang yang menyelamatkannya 12 tahun yang lalu. Dia adalah orang yang membantunya menyelamatkan orang tuanya dan mengembalikan mereka semua ke rumah. Dialah yang diimpikannya hampir setiap malam. Dia adalah Nigihayami Kohaku Nushi, juga dikenal sebagai Haku, dan dia adalah roh dari Sungai Kohaku.
Sudah 12 tahun sejak mereka bertemu. Dua belas tahun yang panjang kesepian, dan bahkan bukan tanda terkecil dari roh sungai. Dia telah berjanji bahwa mereka akan bertemu lagi. Dia telah berjanji! Tapi dimana dia? Dan di mana dunia yang dia cintai bahkan lebih dari dirinya.
Pengalaman pertamanya di dunia roh sangat menakutkan sekaligus mengasyikkan. Dia dan orangtuanya sedang dalam perjalanan ke rumah baru mereka ketika mereka secara tidak sengaja menemukan tempat yang akan mengubah dirinya selamanya.
Dia ingat betapa takutnya dia. Setiap 10 tahun akan takut dengan apa yang terjadi. Orang tuanya, yang tidak menyadari apa yang sedang mereka hadapi, telah memakan makanan yang dimaksudkan untuk arwah. Mereka melahapnya seperti babi. Sebagai hukuman, penyihir yang bertanggung jawab atas tanah, Yubaba, telah mengubah mereka menjadi babi. Chihiro ditinggalkan sendirian di dunia roh, tersesat, bingung, dan takut mati.
Tapi kemudian dia mendatanginya. Dia menghiburnya dan membantunya melewati masa sulit ini. Mengikuti instruksinya, Chihiro pergi ke pemandian milik Yubaba dan menerima pekerjaan. Penyihir tua itu mencuri namanya, mengubahnya menjadi Sen. Dia dipekerjakan oleh roh-roh lain di pemandian. Dengan bantuan Haku, bersama dengan dua roh lain, Lin dan Kamajii, dia berhasil menjadi cukup berguna untuk dianggap sebagai pekerja yang cukup baik untuk tinggal di pemandian.
Itu sampai dia secara tidak sengaja membiarkan monster bernama No-Face, yang menyebabkan banyak kerusakan pada pemandian. Yubaba tidak senang dengan tingkah lakunya. Dan jika situasinya tidak cukup buruk, penyihir tua itu mengirim Haku dalam misi untuk mencuri segel emas sihir saudara kembarnya. Tetapi saudara perempuan Yubaba, Zeniba, telah memasang mantra pelindung yang kuat pada segel untuk mencegahnya dicuri. Saat Haku perlahan-lahan mati, No-Face terus menghancurkan kekacauan di pemandian. Dan untuk memperburuk keadaan, putra Yubaba, seorang bayi 10 kaki, telah mencoba memaksa Chihiro untuk bermain dengannya, yang membuatnya berubah menjadi tikus oleh Zeniba.
Hal-hal mulai terlihat setelah itu. Setelah mengambil segel emas dari Haku, Chihiro berhasil memikat No-Face dan mengeluarkannya dari pemandian. Begitu di luar, monster itu, menjadi cukup damai dan ramah.
Chihiro, No-Face, dan putra Yubaba, masih dalam bentuk tikus, kemudian naik kereta ke rumah Zeniba untuk mengembalikan segel emas dan meminta maaf kepada Haku. Ternyata, Zeniba cukup baik. Dia telah menyambut Chihiro ke rumahnya dan bahkan memberinya pita rambut yang sekarang dia kenakan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Spirited away (Funfict)
SpiritualFunfiction yah. Semoga suka. . . . . . Secepat mungkin akan segera berakhir.