Pt.01

2.8K 219 16
                                    

April,1930

Perang besar yg terjadi pada abad ke-20, menyisakan dendam negeri jiren kepada sang paduka egois yg tidak pernah mementingkan hidup rakyatnya.

Kim taehyung,paduka raja negeri jiren pada abad ke-20. Putra tunggal laki-laki dari keluarga bertahta tinggi yg menjadikannya sombong dan egois.

Ia tidak pernah mementingkan kehidupan rakyatnya sebagai raja. Egois dan tidak ingin mati dalam peperangan.

Kala itu seorang kakek tua pengikutnya ingin meminta sedikit rezekinya,kakek itu hanya ingin minta segelas air. Tapi telak,taehyung menolaknya tanpa hati.

"Tuan paduka raja,bolehkah aku meminta sedikit airmu?setidaknya satu gelas saja. Aku sangat haus"

"Kau tau siapa aku kakek tua?! Aku ini paduka raja. Apa pantas kau mengemis air minum kepada raja?!"

"Aku tau kau raja yg baik paduka,pengikutmu yg lain tidak ada yg memiliki hati,kuharap hanya kamu yg mengasihaniku"

"Tidak! Kau pikir mencari air minum itu gampang? Kau perlu ke bukit untuk menimbanya di sumur,kemudian kau butuh merebusnya agar bisa diminum! Lalu kau datang dengan enaknya meminta segelas?! Apa kau gila?!"

"Maaf paduka tapi aku ini sangat haus"

"Tidak tidak. Pergi sana!!"

Kakek itu murka,ia bangun kemudian berdiri tegap. Tidak seperti kakek-kakek pada umumnya. Wajahnya terlihat begitu serius. Dan tubuhnya dikelilingin oleh asap berwarna biru.

"Lihatlah paduka,aku akan membuatmu menjadi tidak berguna. Aku,sang dewa takdir mengutuk kau kim taehyung menjadi patung kayu yg tidak berguna dan berdebu! Tidak ada seorang pun yg dapat membuka kotak peti yg akan menjadi rumahmu itu. Kecuali,cinta sejatimu. Nikmatilah hidup beratus-ratus tahunmu sebagai patung kayu,paduka! Karna mungkin cinta sejatimu itu hidup di masa depan,selamat tinggal,paduka!"

Wujud kakek itu berubah menjadi asap berwarna biru kemudian hilang. Taehyung yg tidak percaya akan kakek tadi,begitupun kata-kata yg sudah dilontarkannya. Dia hanya menganggap semuanya itu bualan dan tidak nyata,cerita kutukan seperti itu hanya ada di cerita dongeng,pikirnya.

"Apa apaan ini,kau pikir aku percaya leluconmu itu?! Brengsek!"

Tetapi kemudian satu persatu bagian tubuhnya mulai mengeras dan berubah menjadi kayu.

"Apa ini?tidak mungkin. Tanganku kenapa menjadi kayu? Ibuuu!!! Ada apa dengan tanganku?"

Sang ibu hanya menangis,dia menyadari bahwa sikap anaknya selama ini memang tidak pantas,dia terlalu sombong dan egois untuk menjadi seorang pemimpin. Dia tidak pernah mementingkan,apalagi mencintai rakyatnya. Dan ibu taehyung menganggap seseorang tadi adalah utusan dewa yg diutus untuk mengutuk manusia seperti taehyung.

"Maafkan ibu nak,itu memang pantas kau dapat"

"Tidak ibu!! Ayahhhhh!! Tolong aku,aku tidak bisa bergerak ayah"

Taehyung terus menangis. Mana sifat angkuh dan sombongnya? Sekarang dia hanya bisa menangis seperti anak kecil. Percuma saja,tak ada guna untuk menangisi semua yg sudah terjadi.

"Maafkan ayah taehyung-a ayah tidak bisa membantumu. Berhentilah menangis taehyung,tak ada yg perlu kau tangisi,itu terjadi karna ulahmu sendiri"

"Hiks..ayah,ibu maafkan akuu!!"

Tubuh taehyung kaku,dan mutlak ia menjadi patung kayu,ibu dan ayahnya terpaksa harus menuruti perintah dewa dan memasukan taehyung kedalalam peti dan menguncinya.

Peti dan kuncinya mereka taruh di sebuah bangunan tua yg sudah berdebu dan kumuh.

"Ayah,kita harus membuka petinya lagi,aku tidak bisa melihat putraku seperti ini!!"

"Tidak bisa sayang,kita harus mengikuti perintah dewa"

"Tapi--"

Ketika ibu taehyung ingin mengambil kuncinya kembali,kunci itu sudah hilang entah kemana.

Ya,mulai dari situlah penderitaan taehyung. Hidup tapi berwujud sebagai patung kayu hingga beratus-ratus tahun yg akan datang. Menjadi patung kayu yg terbaring tak berguna di dalam kotak peti mati. Menunggu seseorang yg dapat mengubah dirinya menjadi manusia kembali.

"Lihatlah,ini belum seberapa untuk penderitaanmu kim taehyung-ssi"























To be continued

Kalo rajanya macem gitu sih ikhlas aja,wkwkwk

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Kalo rajanya macem gitu sih ikhlas aja,wkwkwk

Gimana nih?tema taekook kali ini tentang kerajaan gitu ya gais. Itung-itung lagi belajar sejarah. Muehehehe

Vomentnya zeyeng!💜

Wood statue|| Taekook✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang