Prolog

973 87 11
                                    

"Kamu yakin emangnya mau nikah sama Jisung ?"

"Ya ampuuun , ini udah tinggal tiga puluh hari masa gak yakin ?"

     Gue menghela nafas . Ini udah ke lima kalinya gue denger pertanyaan sejenis itu pagi ini dan ini udah ke seratus kalinya gue denger pertanyaan itu sejak pertama kali gue sama Jisung bilang kalo kita mau nikah .

Ya emang kenapa sih ?

Emang salah gue nikah sama Jisung ?

Ya gue tau calon suami gue itu emang orangnya rada random dan otaknya sedikit rada-rada .

Tapi emang kenapa sih ? Kenapa semua kayanya ragu banget gue mau nikah sama Jisung ?

"Maksud mama itu , kak Chae emang udah yakin sama kak Jisung ? Misalnya pekerjaan nya gitu "

Gue yang tadinya lagi sibuk olesin selai di roti langsung nengok ke Chaeryeong yang lagi makan roti sambil lirik-lirik Mama .

Gue ketawa sebentar "ya ampun , kita kayak kenal Jisung baru berapa hari tau gak ? Perasaan mama sama adek tuh udah kenal Jisung dari zaman Jisung masih SMP sampai sekarang jadi penulis lagu , udah tau seluk beluknya gimana , udah tau kerja keras Jisung tuh selama ini gimana , sampai mungkin gaji , pengeluaran , pemasukan , itu ini Jisung mungkin mama sama papa juga tau "

Masalahnya gue sama Jisung udah jalanin hubungan tanpa status dari SMP , terus pacaran dari SMA sampai sekarang udah sama-sama kerja , udah lamaran , udah tinggal nunggu hari H .

Semua udah beres dari surat nikah , souvenir , gedung , gaun , makanan , itu ini udah beres semua dan Jisung semua yang bayar kecuali souvenir yang emang gratis gue dapat dari kantor gue sendiri sebagai hadiah pernikahan .

Bahkan mama sama papa gue juga udah tau sesukses apa seorang Han Jisung . Yang setiap hari muncul di tv , yang setiap hari lagunya dinyanyiin sama penyanyi- penyanyi terkenal , yang setiap hari sibuk diruang studio nya .

Tapi kenapa masih keliatan ragu sama Jisung ?

"Iya , mama tau Jisung itu sekarang udah sukses , udah punya banyak uang , tapi yang jadi masalah itu.. "

"Dia childish ? Kekanak-kanakan maksud mama ?" Belum sempat mama lanjutin kalimatnya , gue udah potong duluan .

Ini sebenarnya bukan karena gue mau ngelawan orang tua atau belain calon suami ya .

Masalahnya mama , adek , hampir semua orang yang kenal gue sama Jisung pasti bilang begini .

'Sifatnya' di mata orang-orang , sifat Jisung itu selalu jadi masalah .

"Ma .. kalo yang mama permasalahin selama ini itu sifatnya Jisung , mama harus percaya sama Kaka , Jisung yang mama liat dari dulu sampai sekarang itu cuma luarnya , mama harus tau kalo Jisung itu punya dua sisi .. " gue udah selesai olesin selai di roti "..dan dua sisi itu yang bikin Chaeyeon jatuh cinta dan yakin seratus persen buat jadiin Jisung suami nya Chaeyeon .. "

Setelah itu gue senyum kearah adek dan mama . Gue cium pipi mama terus elus kepala Chaeryeong yang kayak biasa mencak-mencak karena katanya dia udah gede .

"Okay ? Kaka berangkat dulu bye "

🌻🌻🌻
TBC

Aku sebenernya bukan penganut shipper banget . Jadi ini ditulis karena menurutku cocok aja karakter nya .

Terima kasih sudah berkenan membaca . Vote dan komen kalau berkenan .

Salam bunga matahari 🌻

Dua Sisi (Han × Chaeyeon)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang