"Jadi jung,dulu kakek buyutmu adalah seorang raja. Ia mempunyai anak laki-laki bernama kim taehyung dan--"
"Tunggu appa?taehyung?iya taehyung appa benar,patung kayu itu bernama taehyung"
"Anak ini,coba dengarkan dulu"
"Oke"
"Pada saat itu kakek buyutmu jatuh sakit dan menurunkan jabatan raja itu kepada anak tunggalnya,taehyung. Tapi taehyung menjadi anak yg sombong,dan egois. Dia tidak pernah mementingkan kehidupan rakyatnya sebagai pemimpin. Pada suatu hari ada seorang kakek-kakek yg ingin meminta air minum kepadanya,dia menolak kakek itu dan mengusirnya. Sebab sifatnya yg sombong,jadi dia dikutuk dewa menjadi patung kayu,dan ditaruh di bangunan tua. Bangunan tua itu adalah ini,mungkin peti itu memang ditaruh dikamarmu. Kakek buyutmu berpesan kepada keturunannya untuk menjaga baik-baik patung kayu itu. Ia akan berubah menjadi manusia jika ia menemukan cinta sejatinya"
"Cinta sejati?tapi dia bergerak saat kubuka petinya"
"Ya berarti memang kau sudah ditakdirkan untuk menjadi cinta sejatinya jungkook."
"Tidak appa tidak mungkin"
"Apanya yg tidak mungkin?"
"Tidak mungkin lah aku ini cinta sejatinya,appa bercanda kan?"
"Apanya yg bercanda?appa ini memang serius jungkook-a,appa justru malah senang,jadi kau telah menyelamatkan nyawa seseorang"
"Tapi dia jahat kan appa,dia sombong"
"Kan itu dulu jungkook-a. Pergilah,temui dia,mungkin dia sedang lapar sekarang"
"Tapi dia hanya patung appa,mana bisa lapar"
"Kubilang jika ia bergerak,dia akan menjadi manusia seutuhnya,arraseo?"
"Ne.."
Jungkook hanya pasrah,ia membawa semangkuk sup rumput laut dan susu untuk diberikan kepada taehyung.
Jungkook membuka pintunya,ia merasa kasihan melihat taehyung yg sedang duduk diranjang sambil memegangi perutnya,pasti dia lapar. Begitupun jungkook masih punya hati.
"Hai" sapa taehyung
"Diam disitu ya,jangan mendekat. Ini untukmu"
"Tapi kenapa?"
"Aku takut kau akan mencekikku nanti"
"Tapi aku bukan orang jahat"
"Tapi kata appa kau orang jahat"
"Mwo?! maafkan aku"
Taehyung menunduk,menangis menyesali apa yg telah terjadi dengan dirinya. Bahkan semua orang pun tau dia jahat.
"Ah tidak,bukan itu maksudku taehyung-a,aku tidak bermaksud menyinggung hatimu"
"Tak apa,aku memang jahat. Siapa namamu?"
"Mwo?ah iya,namaku jeon jungkook"
"Namaku kim taehyung,terimakasih untuk suguhannya jungkook-a"
Jungkook hanya mengangguk,ia terus menatap taehyung. Memang benar,wajahnya memang tidak mirip seperti patung kayu sama sekali.
"Apa aku boleh tau,kenapa kamu jadi begini?ah maksudku jadi patung?"
Padahal jungkook sudah tau,tapi dia hanya memastikan bahwa dia tidak mimpi.
"Aku jahat jungkook-a,aku telah mengusir seorang utusan dewa. Jadi aku dikutuk seperti ini"
"Lalu mengapa kau jadi manusia?"
KAMU SEDANG MEMBACA
Wood statue|| Taekook✔
Teen FictionHidup menjadi sebuah patung kayu yg terkurung di dalam peti? Menunggu beratus-ratus tahun yg akan datang untuk dapat menjadi manusia kembali. Itulah yg dirasakan seorang paduka raja karna ulahnya sendiri.