Dear hafidz qur'an

736 28 0
                                    

Dear hafidz qur'an...
Sudahkan menghafal qur'an telah menjadi prioritas kalian?
Orang-orang yang senantiasa membaca alqur'an,mempelajari,dan diikuti dengan mengamalkan kandungannya dalam kehidupan sehari-hari akan diangkat derajatnya oleh allah SWT. "Sesungguhnya seseorang akan diangkat derajatnya oleh alalh SWT. dengan kitab alquran dan merendahkan yang lainnya dengan alquran. (HR bukhari).
Dari riwayat diatas telah dijelaskan allah SWT. Akan mengangkat derajat orang-orang yang bersama alqur'an.maka dari itu luangkanlah waktu kita untuk bersama al-qur'an,singkirkanlah sebentar aktivitas kita sehari-hari untuk bersama alquran.jangan kita merasa tidak pantas diri kita untuk menghafal alquran karena banyak dosa dan maksiat.justru,karena itulah kita butuh dekat dengan alquran supaya kemaksiatan kita itu perlahan menjauh dari keseharian kita.
mulailah sekarang luruskan niat untuk menjadi para penghafal alqur'an,jangan hanya kita berniat untuk sekedar mendapatkan gelar hafidz qur'an,tetapi jadikan alquran itu sebagai prioritas kita dalam kehidupan sehari-hari.Dalam proses menghafal alquran juga butuh keistiqomahan dalam muraja'ahnya,kesungguhan,ketakwaan,keikhlasan,dan keimanan terhadap bacaan quran tersebut.dibalik itu para penghafal alquran juga harus menghindari perbuatan maksiat,berbohong,melakukan larangan agama,dan lainnya.
Mulailah menghafal walaupun tak kunjung hafal,karena itu semua menguji kesetian kita kepada alquran dan semuanya juga butuh proses.
KEEP HAMASAH...
Niatkanlah mulai sekarang kita menghafal alquran hanya semata-mata mengharapkan ridha allah SWT,memberikan mahkota kemulian kepada kedua orangtua kita diakhirat kelak,serta memperoleh kebahagian dunia dan akhirat.
Jadikan menghafal alquran sebagai rutinitas dan jadikanlah muraja'ah sebagai prioritas dalam kehidupan kita.
Allah SWT. telah menjanjikan para penghafal alqur'an beberapa hadiah terbaik,yaitu  :
1.)dia akan didahulukan untuk menjadi imam mesjid ketika shalat berjamaah.
2.)diutamakan untuk menjadi pemimpin.
3.)kedudukan hafidz disurga sesuai banyak nya ayat yang dia hafal.
4.)selalu ditemani oleh malaikat.
5.)diakhirat akan diberikan mahkota dan pakaian kemulian.
6.)alquran akan memberikan syafaat kepadanya.
7.)kelak,diakhirat orangtua nya akan diberikan mahkota cahaya.
Nah,itulah beberapa janji yang akan allah berikan kepada para penghafal quran.
jadilah para penghafal alquran yang tidak sekedar hafal tetapi bagaimana ia bisa selalu mempertahankan hafalannya.
Niatkanlah dengan ikhlas,dekati allah dengan ibadah,jauhi maksiat,tingkatkan bakti kepada orangtua,minta doakan sama orangtua supaya kita menjadi para ahlul quran yang bisa memberikan mahkota kemulian di akhirat kelak,jangan ragu dan harus yakin kepada allah kalau kita bisa menghafal alqur'an,yakinkan diri kita bahwa menghafal alquran itu mudah.
Yang susah itu bukan menghafal quran nya tetapi orangnya.
Apa penyebabnya?
Karena orang itu tidak memprioritaskan diri nya untuk menghafal alqur'an.
Marilah investasikan waktu kita dalam menghafal alquran.
Hafidz quran adalah keluarga allah yang berada diatas bumi.
"Sesungguhnya allah SWT. Mempunyai keluarga diantara manusia,Para sahabat bertanya  "siapakah mereka ya rasulullah?" Rasul menjawab, para ahli quran.mereka lah keluarga allah SWT. Dan pilihan-pilihannya." (HR.ahmad)

SEMANGAT BUAT YANG SEDANG MENGHAFAL ALQURAN MENUJU 30 JUZ.
Jangan menyerah,tetap istiqamah dalam memuraja'ahnya,jangan patah semangat.
Perbanyaklah ibadah sunnahnya,shalat tahajud,shalat duha,dan lainnya.
Berdoalah kepada allah SWT. Semoga allah mudahkan segala jalan untuk kita menghafal alquran.
Semoga kita semua bisa menjadi para penghafal alquran yang diridhai allah SWT,yang bukan sekedar menghafal tetapi juga mengamalkannya dalam kehidupan sehari hari,serta tetap istaqamah dalam memuraja'ahnya.amin ya rabb.


Sekian dulu dari saya.
Mohon maaf belum sempurna karena baru permula,semoga kedepan nya lebih baik lagi.
Insya allah nanti nya lanjut ke part berikutnya.






















HAFIDZ QUR'ANTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang