04|| Saran Jesica

98 55 34
                                    

Kring....kring...kring...

Jesica terbangun dari tidurnya karena bunyi suara alarmnya. Sinar matahari perlahan muncul dibalik jendela yang membuat matanya terasa perih.

Jesica mengambil handuk lalu menuju ke kamar mandi. Setelah selesai mandi Jesica memakai seragam sekolahnya. Seperti biasa. Sebelum berangkat sekolah. Jesica sarapan pagi terlebih dahulu bersama bunda , ayahnya dan juga kakaknya Vino.

***

Kini Jesica dan Vino telah sampai di sekolah. Jesica segera turun dari motor. Jesica berjalan untuk masuk ke dalam kelas tapi tiba tiba lengannya di cekal oleh kakaknya.

"Lepasin kak Vino. Aw.. sakit kak" rengek Jesica.

Vino pun melepaskan cekalannya.

"Mau kemana lo" ucap Vino.

"Mau ke kelas lah" jawab Jesica.

"Ooh.yuk!" Ucap Vino melangkah meninggalkan Jesica.

"Ish.."ucap  Jesica kesal.

Dasar kakak nggak jelasss. Batin Jesica.

Jesica masuk melewati koridor sekolah yang tampak ramai. Jesica pun sampai di depan kelasnya. Jesica masuk meletakan tasnya di meja dan duduk di bangkunya sebelahan sama Sasa.

"Tumben lo nggak telat telat amat" tanya Salma.

"Hooh" sahut Karina , Kayla.

"Soalnya nggak tau juga sih, sekarang kak Vino jarang bangun kesiangan" ucap Jesica.

Mereka pun membalas dengan kata 'oh' . Kini pembicaraan mereka terputus karena gurunya sudah datang. Pelajaran pun sudah dimulai.

Tet...tet...tet...

Bel istirahat  sudah berbunyi. Menandakan pelajaran telah usai. Para siswa SMA Arjuna berhamburan keluar untuk pergi ke kantin.

"Ke kantin yuk! gue laper" ucap Jesica.

"Tumben lo ke kantin biasanya lo baca wattpad" jawab Salma.

"Hooh biasanya lo selalu kenyang" sahut Karina.

"Dan biasanya lo haluuu" sahut Kayla.

"Bacott.." jawab Jesica sambil berjalan keluar menuju Kantin.

Ngambek tuh anak. Bisik mereka sambil bergegas menyusul Jesica.

Kini mereka sudah di Kantin. Seperti biasa. Suasana kantin sangat ramai di kelilingi siswa SMA Arjuna.

Mereka pun memilih duduk dipojok. Tempat duduk yang mereka sering di duduki.

"Kalian mau pesen apa biar gue yang pesenin" ucap Karina berbaik hati.

"Gue bakso Kar sama minumnya es jeruk aja" ucap Jesica.

"Gue samain kayak Jesica" ucap Salma.

"Gue juga" sahut Kayla.

"Okeh, tunggu sebentar gue pesenin" jawab Karina sambil berjalan untuk memesan makananya.

Tak lama kemudian. Makanan mereka pun datang.

"Yuhu..., makanan datang" ucap Karina sambil memberikan semangkuk bakso dan es jeruk.

"Makasih Kar" ucap mereka bertiga.

"Oke, sama sama" jawab Karina.

Mereka pun langsung melahap baksonya sampai habiss.

"Akhirnya kenyang juga" ucap Jesica sambil mengelus perutnya.

Haluku jadi Nyata Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang