catu

1K 99 2
                                    

Hari ini hari sabtu. Weekend dong ya. Makanya gue masih stay leha leha di atas sofa mewah nan empuk sambil nyemilin popcorn manis hasil karya babu gue. Park Chanyeol.

 Park Chanyeol

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

hihihi.

" apa lo liatin gue kayak gitu? ". tanya gue sambil micingin mata ke arah Chanyeol yang lagi duduk di single sofa deket gue. Tapi dia diem aja, lalu ngedikin bahunya dan ngalihin pandangan nya ke arah tv yang sekali lagi nayangin kartun ulet ulet kesukaan gue.

" baek, gantian bentar dong , lomba basketnya udah mau mulai lima menit lagi "

" kagak ". Saut gue acuh sambil tetep setia nyemilin popcorn gue.

" Baek.. please... "

" nonton langsung napa di tempatnya, katanya holkay, CEO terkenal, tajir, uang tinggal ce-- "

" okey! gue berangkat ke amrik sekarang ya?! ". Lah anjing, si bapak udah nge gas aja. Mana mata nya yang udah bulet itu makin bulet serasa kayak mau kecopot dari lubangnya lagi.

" iya iya, nih ". kata gue lalu ngelempar remote ke arah kepalanya Chanyeol. Dan bener aja kenak.

" aw! anjing lo Baekh-- "

" CHANYEOL, BAEKHYUN, MAMA PAPA PULANG!!! "

" mamaa... ". teriak gue manja dan langsung lari ke arah pintu depan buat nyambut kedua orang tua Chanyeol yang udah gue anggap sebagai orang tua gue sendiri.

Mama Papa Park langsung ngelepasin kopernya begitu gue lari ke arah mereka dan buru buru meluk mereka berdua dengan erat. Mama Papa Park ketawa kecil, dan bisa gue rasain usakan lembut di pucuk kepala gue dan kecupan kecupan kecil di pipi mochi gue. Entah kenapa perlakuan sederhana dari mereka ngebuat hati gue menghangat. Rasanya, rasa rindu yang selama ini gue pendem ke orang tua gue yang udah gak ada, sirna begitu berada di deket mereka berdua.

" Baekhyun, mama sama papa beliin oleh oleh. mau liat gak? "

Denger hal yang menyenangkan dari papa Park ngebuat gue langsung ngelepasin pelukan dari mereka, lalu natap mata mereka dengan berbinar sambil ngangguk ngangguk semangat.

" yaudah, nanti ya. sekarang mama papa mau masuk dulu. capek "

" oh, iya, Baekhyun lupa. maap ma.. "

" gapapa kok, ayo temenin mama nonton yuk ". Dan berakhirlah gue ngangguk semangat lalu ngekorin mama Park ke arah ruang keluarga. Ngelewatin si Chanyeol yang gue tau lagi natap gue tajem.

" ihhh... anak bayik ". ejek Chanyeol ke gue sambil meletin lidahnya. Kesel gue. Tapi karna ada mama papa Park gue gak bisa nunjukin aksi bar bar gue kalo lagi berantem sama Chanyeol. Bukan munafik. Tapi sungkan ya kali, gue tamu bar bar ke tuan rumah.

" chan! kebiasaan deh gangguin adek nya! mending kamu angkatin koper mama papa kebelakang sana "

" loh pa, kan ada maid "

" kamu itu jadi cowok kok manja. gimana kalo nikah nanti? "

Gue ketawa denger kata kata papa Park. Lalu gue noleh ke Chanyeol yang udah cemberut. Dan micingin matanya ke arah gue, sama orangtua nya berdiri.

" hilih misi limi "




---


Kita berempat sekarang di ruang keluarga. Mama Papa Park duduk di sofa panjang sambil cuddle, Chanyeol yang duduk di single sofa, dan gue yang rebahan di karpet bulu di bawah mereka. Mereka bertiga kayak lagi diskusi gitu. Gak tau apa. Bodo amat. Mending gue fokus nonton aja.

Gini gini gue tau diri. Gue juga gak mau ikut campur urusan keluarga orang lain.


" mereka setuju "

" CHANYEOL YANG GAK SETUJU! "

Anjir kaget gue. Tanpa banyak bacot. Gue langsung berhentiin gerakan masukin popcorn ke mulut gue lalu noleh ke arah Chanyeol yang udah berdiri dari tempat duduknya.

" tapi mama papa setuju kok, Baekhyun gimana? ". Sekarang giliran mama Park yang ngomong dengan lembut berbanding terbalik sama Chanyeol yang entah kenapa amarah nya kesulut banget.

" e-eh? ". Gue ngeliatin mama, papa, sama Chanyeol bergantian. Napa urusan keluarga mereka, gue juga kudu dibawa bawa sih? Kan gue bingung mau dukung siapa sekarang. Mana gak tau permasalahannya apa.

" ter-terserah ". ucap gue gugup. Sambil ngeliatin Chanyeol takut takut. Gimana gue kagak takut coba. Tuh anak sekarang udah berapi api. Mungkin kalo di film film, Chanyeol udah muncul tanduk tuh di kepalanya.

Chanyeol ngedecih. Lalu dia muter badannya dan jalan ke arah tangga yang mengarah ke arah kamar. Tapi baru aja satu kakinya napak di anak tangga pertama,

" apa pun yang terjadi, kalo kamu gak mau nikah sama Nayeon dalam sebulan ini, kamu harus punya pasangan sendiri. Kalo dalam sebulan ini kamu gak nikah sama pilihan mu. Maaf, papa harus setujuin kemauan tuan Kim "

Sekarang mata gue beralih ke papa Park yang juga berdiri dari sofa sambil natap Chanyeol dengan tatapan tegas. Dan Chanyeol berlalu gitu aja ke kamarnya, sesudah dia banting pintu kamarnya kuat kuat.

Gue masih cengo. Berusaha mencerna setiap kejadian saat ini. Tapi baru aja gue mau ngomong, mama park udah liatin gue dengan senyuman lembut nya.

" Chanyeol mau nikah "

"..."

" Mama Papa jodohin dia sama anak kolega kami di Chicago "

lah anjir. pantesan tuh banteng jadi ngamuk. Kan doi radak sensitif kalo tentang cinta, jodoh, dan pasangan. Makanya jomblo doi sampek sekarang. wkwk.. gue aja udah gonta ganti cewek ratusan kali :v

tp boong

" oh.. ma, Baekhyun nyusul Chanyeol ya "

" iya sana. sekalian bujuk dia ya "

" iya ma.. "

Dan gue berlalu ke kamar Chanyeol.

Nikah nikahan || ChanBaekTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang