Besoknya, waktu di sekolah. Banyak banget temen sekelas Aya yang nanyain tentang foto di instastory Abi. Nggak ada upacara, lagi hujan.
Aya udah duduk dibangkunya, minum susu kotak yang dibeli sebelum sampe di sekolah. Bagas, selaku temen deket Aya, langsung tanya tentang dia yang semotor sama El.
"Aya, gua mau nanya. Pokoknya lo harus jawab jujur. Kalo nggak gua bakal ngambek" ancam si Bagas bikin Aya bingung. "Emang mau tanya apa Gas? Tanya aja, bakal aku jawab jujur kok"
Bagas benerin posisi duduknya, deketin wajahnya ke wajah Aya "Apa bener, lo malem mingguan bareng gengnya kak El anak kelas 12 itu?"
Aya naikin bahunya acuh "Iya. What's wrong?" tanya Aya bingung.
Bagas tepuk jidatnya "Lo tau nggak sih. Lo sama kak El lagi jadi bahan ghibahan satu sekolah?"
Aya kaget. sedot susunya kuat "Hah? Beneran Gas? Kok bisa sih? Perasaan aku nggak ada tuh posting - posting foto waktu itu. Ihh, sebel banget aku sama yang nyebarin foto aku sama kak El" Aya kesel, remes kotak susunya yang udah habis.
Bagas pegang kepala Aya "Pokoknya. Lo nggak boleh keluar kelas. Inget, kalo mau apa - apa bilang sama kita. Gua nggak mau kalo lo jadi bully an satu sekolah gara - gara keciduk jalan sama most wanted sekolah ini Aya!" geram si Bagas.
"Maksudnya gimana sih Gas? Aku nggak paham loh" kata Aya polos, Bagas hela napas "Aya, lo tau sendiri gimana terkenalnya pesona seorang El di sekolah ini. Ya, walaupun dia nggak pake sosmed tapi kan tetep aja dia terkenal di sekolah ini"
Bagas benerin posisi duduknya "Bahkan, mereka yang suka sama El, bikin fansclub khusus buat El doang! Dan selama dia sekolah di sini. Belom pernah dia, ke ekspos di sosmed lagi jalan sama anak lain" jelas Bagas panjang lebar.
Aya topang dagu "Trus, hubungannya sama aku dimana Gas?" Bagas lagi - lagi gelengin kepalanya "Ya, lo itu juga lagi marak dijadiin bahan ghibahan. Secara lo anak pindahan, tajir, dan nggak ada angin nggak ada hujan lo deket sama El plus gengnya"
Dari arah pintu masuk, Leo sama Vano masuk ke kelas. Langsung lari ke arah Bagas sama Aya duduk. Bagas sendiri langsung pindah, ambil kursi lain.
Jadi mereka udah lengkap berempat orang. Lanjut diskusi tentang cerita Aya dan El.
"Gua denger - denger lo abis jalan sama bang El ya?" tanya Leo sambil nunjuk - nunjuk Aya.
Aya ngangguk "Iya. Udah ah capek, semua tanya begitu. Kayaknya aku perlu bilang di pengeras suara sekolah kalo aku itu abis jalan sama kak El" jawab Aya bersungut - sungut.
Vano ketawa, sibuk ngutak atik hpnya "Aya. Nih gua kasih tau penyebab kenapa semua anak sekolah bisa tau lo abis jalan sama kak El" Vano ngasih hpnya yang nampilin screenshots dari instastory Abi.
Yang dimana nunjukin foto Aya sama El di satu motor yang sama. Aya cemberut "Ih, kak Abi jahat banget sih sama aku. Pokoknya aku mau marah sama mereka!"
KAMU SEDANG MEMBACA
nayanika, brightwin
Fanfiction"Jadi, ayo pacaran sama gue?" - BRIGHTWIN - BxB - BAHASA - 13+