"Udah dek, jangan main HP mulu. Gak sopan lagi makan juga" Tegur mama ke Yeonjun. Yeonjun yang ditegur langsung matiin hpnya terus lanjut makan.
"Papa ada penerbangan jam berapa nanti?" Tanya mama ke papa yang lagi nyuapin makanan ke mulutnya.
"Sekwitar jam swepwuh"
"Makanannya abisin dulu dong, ah. Kayak anak kecil aja ih heran"
"Ya tadi kan mama nanya" Bela papa.
"Ya tapi kan bisa itu makanan dimulut diabisin dulu" Kata mama.
Taehyung sama Yeonjun udah kelewat biasa liat pagi-pagi kayak gini mama sama papanya gelut. Gak tau kenapa bisa awet itu pernikahannya padahal gelutnya udah ngelebihin Tom sama Jerry.
Daripada pusing liatnya, Yeonjun udah niat buat pergi sekolah sampe suara mama ngeinterupsi langkah kakinya.
"Berangkatnya dianterin papa" Kata mama tenang.
"Dih?! Gak mau ah. Dikira adek anak kecil apa?"
"Motor kamu kan masih di bengkel"
Yeonjun tepuk kepalanya pelan, baru inget dia kalo motornya masih di bengkel gara gara dia kemarin nabrak pohon palem depan komplek.
"Tapi adek tetep aja gak mau dianter papa" Kata Yeonjun pake nada kesel.
Ada alesan khusus kenapa Yeonjun gak mau dianter papa. Papa tuh kalo dimobil suka nyanyi-nyanyi gak jelas. Khususnya lagu yang bahasa Jawa atau lagu keroncong. Gak masalah sih kalo suaranya bagus, tapi ini tuh suaranya jelek bangettt. Terus papa tuh gak pernah mau diem kalo dimobil. Makanya sepanjang jalan mobilnya suka goyang-goyang kayak kena gempa lokal. Bikin orang yang liat jadi suudzon.
"Yaudah kamu maunya gimana?" Tanya mama.
"Minta jemput Hyunjin aja" Kata Yeonjun sambil ngeluarin hpnya buat ngechat si Hyunjin.
"Yaudah terserah kamu"
***
"Mana temen kamunya? Udah siang gini belum juga dateng. Niat sekolah gak sih?" Omel mama
"Gak niat kayaknya. Yaudah, adek gausah sekolah ajalah hari ini"
"ENAK AJA YA KAMU! GAK ADA BOLOS BOLOS! SEKOLAH KAMU!"
Denger mama yang teriak akhirnya Yeonjun ngibrit keluar rumah terus nyetop angkot yang lewat.
Akhirnya Yeonjun berangkat ke sekolah pake angkot gais:)
Salahin dia yang lupa kalo rumah dia sama rumah si Hyunjin tuh beda arah. Tapi begonya si Hyunjin malah ngeiyain permintaan si Yeonjun buat nebeng. Gak tau aja ini udah ampir jam 7 tapi masih belum berangkat juga si bungsu. Mama yang liat ke goblokan anaknya udah ngomel ngomel aja sama Yeonjun. Anaknya batu banget sih. Disuruh dianter papanya tadi malah nolak, sekarang papa pergi gak tau kemana.
Duh bikin pusing aja pagi-pagi.
***
Percaya apa enggak, tapi ini pertama kalinya Yeonjun naik angkot. Itu anak dari kecil udah biasa dianter jemput sama orang rumah pas di Surabaya dulu. Terus pas udah bisa bawa motor sendiri, dia bawa motor kemana mana. Gak pernah yang namanya Yeonjun naik angkot. Makanya pas sekalinya dia naik angkot, malah kayak orang udik dia.
KAMU SEDANG MEMBACA
My Brother vs My Boyfriend
FanfictionMales nyeritain, baca aja:v kookv x yeonjun BTS x TXT