tiga

755 96 6
                                    

" wait, wait, why?"

" ya kar-- "

" nggak nggak nggak. kenapa dari sekian banyak cewek dan cowok kudu gue? "

" karna lo ka-- "

" dan juga ya, apa hubungannya gue dengan semua ini, yeol! lo gak bisa dong mutusin ini cuman secara sepihak! "

Baekhyun ngacak rambutnya frustrasi. Gak habis pikir dia sama kelakuan temen - temennya. Mana ngerugiin dia banget.

" ini alasan gue gak mau menjalin hubungan ".  monolog Sehun, sambil nurunin topinya yang dia pakek biar dia gak ngeliat sinetron ikan terbang di depannya. jyjyk katanya.

" udahlah yeol, kalian omongin berdua aja dulu ". Saut Junmyeon dengan tatapan masih fokus mainin hapenya yang bisa bengkok itu.

" iya, jangan ribut di sini. kalian pergi aja sana ". Sekarang giliran Joohyun yang nyaut gak lupa dengan tangan yang gerak indah nge cat semua kukunya pake kutek punya Baekhyun.

" heh! ini rumah gu--". Baru aja Baekhyun mau mencak mencak ke Joohyun. Chanyeol udah buru buru narik dia keluar dari rumah. Untung aja tadi Chanyeol markir mobilnya di rumah Baekhyun, jadi dia kagak perlu repot repot ngambil mobilnya dulu di rumah.

Untung aja Baekhyun tuh kalem kalo sama Chanyeol. Jadi Chanyeol kagak perlu repot repot ngerayu Baekhyun buat masuk ke dalam mobilnya. Dia udah masuk sendiri. Ya walaupun mukanya jutek banget sih.




---




" Baekhyun "

"..."

" Baekki "

" sayang "

pletak

" gitu dong itu baru majikan gue "

Baekhyun cuman muter matanya males dan gak meduliin si Chanyeol yang entah kenapa cengar cengir gaje ke dia. Baekhyun mah bodo amat. Mending dia fokus ngabisin sate ayam yang berada tepat di depan dia dan minta diabisin.

Chanyeol diem. Dia gak makan makanannya. Dia lebih milih merhatiin Baekhyun yang makan di depannya. Lahap banget njir, kayak orang kesurupan. batin Chanyeol.

" lo gak makan? ". tanya Baekhyun sambil natap Chanyeol yang duduk berhadapan dengan dia. Chanyeol mah cuman nggeleng pelan sambil senyum tipis. Sok kuat dia tuh mah. Padahal dalem ati laper. Berharap disuapin Baekhyun.

" yaudah sini gue makan "

anjir gak peka. Batin Chanyeol sambil senyum ngenes ketika perlahan lahan satenya yang berjumlah tiga puluh tusuk itu udah lenyap ditelan Baekhyun :(

Gapapa kan ceye buchen.

Gak lama kemudian dua piring sate ayam dengan masing masing berisi lima puluh dan tiga puluh tusuk tersebut udah lenyap. Sekarang Baekhyun udah beralih minum cendol dawet dan Chanyeol yang sibuk ngadukin es teh di depannya.

" lo mau ngomong apa? ". sekarang Baekhyun nanya dengan nada lumayan lembut. Beda kayak yang tadi pas di rumah. Emang bener insting Chanyeol lah. Baekhyun tuh rese kalo lagi laper. Makanya kalo mau apa apa tuh kudu dikasih makan dulu biar enak pas diajaka ngomong.

" masalah tadi.. "

" oh, gue udah mikirin kok selama makan tadi"

" jawabannya? "

" kagak ". Chanyeol sweetdrop. Rasanya pengen pundung aja dia. Tapi gak boleh dong. Kan ini demi masa depannya. Masa depannya sama Baekhyun juga. eakk

" gue gak mau. nyamar tuh boong. boong tuh dosa ". lanjut Baekhyun sambil neguk abis sisa cendol dawet di gelasnya. Terus ngeletakin gelas kosongnya di atas meja.

" mas, es podeng satu "

" siap mbak! "

" saya cowok mas! "

" siap neng! "

" ohh.. jingan ngajak ber-- "

Ngeliat Baekhyun yang udah mau beranjak dari kursinya dengan nafas berapi api. Buru buru Chanyeol nahan tangan tuh anak.

" udah biarin ". kata Chanyeol sambil ngelusin pergelangan tangan Baekhyun. Dan gak lama pesenan es podeng punya Baekhyun dateng dibawain sama mas mas yang ngeselin tadi. Alhasil Baekhyun natap sengit tuh mas mas, walaupun tuh orang udah balik lagi ke tempatnya.

" Baek dengerin gue dulu.. ". Nah sekarang giliran Chanyeol yang ngomong. Baekhyun mah diem aja sambil nikmatin es podeng nya dengan telinganya masih setia dengerin setiap kalimat yang bakal keluar dari mulut Chanyeol.

" Baek, lo inget gak. dulu waktu kita kecil main rumah rumahan? lo jadiin gue babu waktu itu. suami lo sehun. peliharaan lo kai. anak lo uco. inget? "

Baekhyun nerawang langit langit warung. Lalu ngangguk ke arah Chanyeol.

" ya itu tuh yang bakalan kita lakuin sekarang. kita main gitu lagi. nikah nikahan. lo jadi istri gue. gue jadi suami lo "

" gak "

" jahat lo jingan "

" biarin ". Baekhyun meletin lidahnya.

Chanyeol akhirnya diem. Bingung dia tuh mau ngomong apa. Sedangkan Baekhyun cuman ngeliatin Chanyeol sambil makan. Sumpah baru pertama kali ini Baekhyun ngeliat Chanyeol kalah adu bacot sama dia. Pengen ketawa. Tapi takut kharisma nya ilang. Jadi dia fokus aja makannya.

" Baek ". Nah akhirnya Chanyeol ngomong lagi. Kali ini Baekhyun gak sibuk sama es podeng nya karna udah abis. Dia fokusin matanya natap cowok tiang ngeselin di depan dia.

" hm"

" orang bilang, kalo teman sejati itu selalu bersama di saat apa pun. sehat maupun sakit. kaya maupun misikin. senang maupun susah"

" itu temen apa janji nikah njing?! "

" temen yang mengucap janji nikah "

" eh bang-- "

" sttt! jadi gimana... "

" gimana apanya? "

" jadi istri istrian gue? "

" eh ga-- "

" semua gue tanggung deh. make over, sewa gedung, mc, dekor, semua semuanya "

" tetep gak mau! ". kata Baekhyun masih quequeh dengan pendiriannya.

" ihhh... tega lo! emang lo mau gue nikah sama cewek lain? menghabiskan sisa hidup gue sama cewek lain? terus, mau lo gue jajanin cewek lain? Keluar sama cewek lain? Mau? dan ninggalin lo? lo mau main sapa selain sama gue?"

" ihhh.. gak! gak mau! Chanyeol kudu bareng bareng Baekhyun forever after! "

aduh uculnya calon istri Chanyeol :")

" hehe... jadi.. nikah sama gue ya Byun Baekhyun, sahabat Park Chanyeol yang bakalan menjabat sebagai nyonya Park.. "

Nikah nikahan || ChanBaekTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang