09: 20.17

72 7 0
                                    

Makasih buat para pembaca yang setia. Yang udah setia nungguin cerita aku..makasih banyak.
Setia terus yah, jangan kek doi yang ninggalin pas lagi sayang-sayangnya;(
Lanjutkannnn....

Gue terus berlari sampai akhirnya keluar dari Mall tersebut. Dibelakang ayah dan istri barunya terus aja ngejar, kayak kaga cape aja. Padahal dilihat dari postur tubuh gembrot istrin barunya, kayaknyaa dia lagi hamil.

Tapi bodo ah, kerempeng-kerempeng dah tu badannya. Sampai gue masuk kedalam Taksi pun mereka, gedor-gedor pintu mobil orang. Ah elah bikin malu.

"Amang jalan aja, itu lentenir. Saya belom ada duit buat bayar." Kata gue sambil menepuk bahu si amang Taksi.

'Tok..tok..tok..'

"Marsya...Marsya...buka." Alka terus saja menggedor kaca mobil dengan ngos-ngosan. Sedangkan Linda udah selonjoran di bawah sambil meminum leci plot.

"Neng ada duit enggak buat bayar Taksi nya? Lentenir aja gak dibayar apalagi saya atuh neng!" Si mamang Taksi ketakutan gak gue bayar. Hadeuhh....

"Dibayar mang! kan lentenir mah gede duitnya. Mamang mah berapa ratus rebu elah. Cepet jalan mang! Ya Allah lama banget."

"I-iya neng." Gagapnya. Gak tau dah kenapa jadi gagap. Mungkin panik.

"Ini mang alamatnya" kata gue sambil menunjukkan tempatnya.

"Kesini? Ini kan tempat biasa saya ma-"

"Sutt...saya ini penumpang loh mang. Mau saya gak kasih bintang?"

"Sabodo atuh neng, mamang mah gak pake aplikasi!" Ujar si mamang lancar gak gagap lagi. Mungkin dah rileks kali.

Setelah sampai di tempat tujuan gue, gue langsung membayar Taksi si mamang.

"Tuh kan saya bayar kembaliannya ambil aja mang."

"Serebu doang? Beli bakwan aja dapet satu." Kata si mamang dengan menunjukkan mimik sedihnya. Astagfirullah mang jelek amat. Eh gak boleh gitu, ya Allah maafkan hamba.

"Atuh mang saya gak ada lagi uang buak balik. Ini aja balik mau naek angkot." Kata gue menunjukkan duit recehan.

"Karunya teuing...ini atuh nomer mamang telepon aja nanti mamang jemput. Oh ya nama saya Asep neng panggil aja mang Se'ep."

"Iya makasih mang Se'ep. Tapi Saya gak ada duit lagi buat bayar" ucap gue sedih.

"Gak papa atuh neng, neng lucu kayak anak saya. Bahkan sudah saya anggap anak."

"Gak mau mang, alhamdulillah saya masih punya ayah sama mamak." Sambil geleng pala.

"Ahaha, si eneng mah meuni kitu" ucapnya dengan logat Sunda.

Oh iya gue bisa bahasa Sunda karena mamak gue orang Sumedang. Ya jadi gue bisa ngomong dan ngerti bahasa Sunda.

Setelah itu si mamang pergi meninggalkan kertas yang berisi nomor handphonenya.

Gue duduk dibawah pohon sambil melihat bapak-bapak lagi pada mancing. Iya gue datang ke empang atau tempat mancing yang biasa ayah gue datangi ketika wekend.

Tak terasa gue nangis inget kejadian tadi. Gue gak marah tapi kecewa. Merasa lelaki yang gue cintai ngebohongin gue sendiri. Ayah sendiri aja udah berani nipu apalagi entar kalo gue punya pacar ditipu terus. Huaaaa sedih deh mikirinnya.

"Hiks..hiks.. " gue usap ingus gue pake baju yang sedang gue pake.

"Ini" kata laki-laki itu memberikan tisunya.

"Makasih" ucap gue sambil tersenyum. "bertttt..." ingus gue keluar, leganya...

"Haha lo lucu deh. Btw kenapa lo ke empang sambil nangis lagi?"

Astagfirullah itu ketawanya..mengalahkan dunia ghaib yang suram. Eh maksdnya mengalihkan dunia gue.

"Biasa masalah keluarga. Dan lo kenapa lo disini?" Tanya gue.

"Sama masalah keluarga juga, ini tempat yang buat gue lebih tenang daripada tempat lain, suara jangkrik, keseruan bapak-bapak dapet ikan, kesunyiannya juga ada. Pokoknya ini tempat terenak hehe."

"Iya soalnya ini tempat yang sering gue kunjungi dengan papah-ayah gue. Ehhh? " Kata gue dan dia barengan.

"Lah samaan. Ngomong-ngomong kita langsung akrab aja yah? Aneh juga." Laki-laki itu menggaruk kepalanya. Mungkin salting liat gue cakep banget hehe.

"Iya yah..gue juga bisanya gak gampang akrab sama orang apalagi cowok" kata gue. "Lo juga asik jadi orang, itu mungkin yang memudahkan kita akrab."

"Gak juga, lo aja yang lucu. Itu yang memudahkan kita akrab" ngotot nya.

"Ah udalah, gak jelas banget haha." Dia ngeliat gue ketawa gak kedip masa. "Eh iya kita belum kenalan." Ucap gue sambil mengulurkan tangan.

"Gue Marsya bukan temennya beruang,"seru gue memperkenalkan diri pada laki laki itu.

"Gue Andy bukan temenya woody toy story," jawab Andy.

"Yaampun lo tau Toy Story? Ih gue suka banget film itu! Btw salam kenal Andy."

"Salam kenal juga Marsya. Iya gue juga suka banget film Toy Story. Lo tau gak Toy Story baru keluar film baru loh yang ke-4 nya. Lo udah nonton?"

"Iya gue tau, gue gak sempat nonton lagian di bioskopnya juga udah gak ada. Nanti aja nunggu di laptop."

"Sama gue juga belom nonton, nanti-nanti gue aja nonton bareng deh. Gue dowload dulu film nya! Lo mau?" Tanya Andy.

"Mau mau.. mau banget!" Kata gue semangat.

Andy tersenyum ke arah gue, dan gue udah dibuat lupa tentang masalah ayah.

"Lo sekolah di mana?" Tanyanya.

"Gue sekolah di SMA Garuda, kalo lo?"

"GUE juga. Ya ampun kok kita gak pernah ketemu sih? Gue udah seminggu loh disana. Lo kelas berapa?" Pekik nya.

"Oh lo yang kata temen gue murid baru? Yang kelasnya di XI IPA 1 kan?" Gue balik bertanya, buka balik kerumah loh ya.

"Iya. Lo belum jawab pertanyaan gue, lo di kelas mana?" Gregetnya.

"XI IPA 2"

'Drt.. Drt.. '

Hp Andy berbunyi. Lalu dia mengangkat telponnya, dan sepertinya dia sedang buru-buru.

"Marsya gue duluan ya, sampai ketemu di sekolah." Kata Andy sambil tersenyum manis lebih manis dari tadi. Meleleh aku bang.

Andy sudah pergi meninggalkan gue sendirian dengan motor vespa yang paling gue sukai. Gue pun melihat jam dan ternyata sebentar lagi magrib. Astagfirullah gue lupa ngabarin temen-temen gue.

Gue langsung nelpon si mamang Se'ep dan minta dijemput. Dan katanya dia lagi otw.





Hallow selamat malam!

21 April 2020

MARSYATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang