7. Mama Jaehyun

7.2K 705 33
                                    

-Rumah orang tua jaehyun-

Kamu kaget liat rumahnya jaehyun-ralat- rumah orang tuanya, gimana ga kaget rumahnya gede banget kek istana presiden?

Tiba tiba mamanya jaehyun bukain pintu dan nyamperin jaehyun dan kamu.

"Hai sayang, kamu sehat sehat aja kan? tumben kamu ga kerja" kata mama jaehyun sambil meluk anak kesayangannya setelah adikmu.

"Jaehyun sehat mah, jae kebetulan lagi cuti sampe lusa, papa mama kak krystal sehat juga kan?"

"Semua keluarga sehat jae, btw ini siapa jae? dia cantik, calon menantu mama ya?" Tanya mama jaehyun yang udah penasaran banget.

"Loh mah, bukannya di ajakin masuk malah ngobrol di depan pintu" kata kakak jaehyun, yap jung Krystal/krystal.

"Maaf ya, silahkan mari masuk" kata mama jaehyun sambil nuntun kalian ke pelaminan eh ruang tamu maksudnya :"

"Krystal bikinin teh dulu ya" kata krystal trus pergi ke dapur bikin teh.

"Jadi nama kamu siapa?, Umur berapa?, Kerja apa?" Kata mama jaehyun seperti sedang di introgasi.

"N-nama saya y/n, saya umur 22 tahun, kebetulan saya bekerja sebagai pembuat kue dan pastry chef" kata kamu agak gugup, kayak udah berasa audisi pencari istri jaehyun.

"Mah, jangan buat y/n takut, maaf ya y/n mama aku emang gitu suka banget tanyain banyak hal" kata jaehyun dan sedikit kekehannya.

"Mah ini y/n adiknya doyoung, mama masih ingat kan?" Lanjut jaehyun.

"Tentu saja mama masih ingat, doyoung udah banyak banget bantu kamu dari jaman sekolah sampai sekarang, walaupun tingkahnya sama kayak kamu dan johnny, sama sama bobrok"

Eh bang doyoung pernah bantu jaehyun?, Johnny siapa pula?, Jadi dulu itu mereka bobrok ya, pantesan aja bang doyoung kayak gitu.

Ya gitu deh isi hatimu sekarang banyak banget pertanyaan di otakmu, gimana bisa mamanya jaehyun bisa kenal bang doyoung, sungguh sangat mistery kuda spongebob.

//Kok perasaan gue ga enak, kek ada yang ngomongin, alis gue rontok dikit, wah ga bener ini -doyoung
//*Huaceeem*.... Kunaon teh saya bersin gini, mana merinding disko -johnny

"Jadi kamu adiknya doyoung ya, tolong titipkan salam mama sama kakak kamu ya, tolong bilangin makasi banget udah banyak tolongin jaehyun, kapan kapan bawa kakak kamu kesini ya" kata mama jaehyun seneng banget kalo kamu itu adik doyoung.

"I-iya tante, y/n bakal kasi tau salam dari tante, dan y/n bakal bawa bang doyoung buat ketemu sama tante" kata kamu agak gugup trus senyum tulus ke mama jaehyun.

"Jangan panggil tante, panggil mama oke, ma-ma jadi..."

"Mama" kata kamu.

"Nah itu baru bener, jae kamu pinter deh cari calon istri, mama seneng banget sama y/n, ga kayak mantan istri kamu, lagipula kamu harus cepet cepet nikah sama y/n, biar ga di rebut sama yang lain" kata mama jaehyun yang udah panjang x lebar kayak rumus persegi panjang.

"Iya dong mah, kan anak kesayangannya mama, krystal mah masih pingin pacaran dulu sama kai" kata krystal yang tiba tiba dateng sambil bawa teh.

"Silahkan di minum"

"Jaehyun emang ada niatan untuk ngelamar y/n, tapi keputusan semua ada di y/n dan keluarganya" kata jaehyun.

Semuanya, mama kak krystal dan jaehyun ngeliatin kamu sambil senyum, kamu yang di tatap gitu langsung nunduk trus ngomong.

"Sebenarnya mama y/n udah kasi restu waktu mama sama jaehyun ngobrol di rumah y/n dan y/n di kasi tau jaehyun"

"Untuk perasaan bisa di bilang y/n juga suka sama jaehyun, tapi kalau menikah, um.. y/n bakal pertimbangin lagi ya" kata kamu yang tadi nunduk trus ngeliat ke jaehyun kalo kamu itu beneran suka sama jaehyun.

"Baguslah kalau gitu, mama papa dan krystal bakal tunggu jawaban kamu y/n" kata mama jaehyun senyum tulus ke kamu.

"Nenek..."

Siapa ituuu





















"Hyun-So lapel pengen maem bubul"

Dan ternyata itu hyun-so sodara sodara sekalian :)

"Eh cucu nenek udah bangun, laper ya, nenek buatin hyun-so bubur ya" kata mama jaehyun nyamperin hyun-so trus gendong hyun-so yang masih ngucek mata, dan rambut singanya.

"Nenek, itu mama hyun-so, kok nenek ga bilang hyun-so ciih" kata hyun-so trus nunjuk nunjuk kamu.

Mama jaehyun kaget cucunya itu bilang kamu itu mama, setelah mama jaehyun ngomong dalem hati dan mikir kalo kamu itu emang cocok harus kudu mesti nikah sama jaehyun akhirnya cuma bisa senyum dan ga sabar banget buat kasi tau suaminya.








Tbc...

Part 6 author ada salah ketik di bagian mama y/n nanyain cuti tapi author malah ngetik nggak cuti.

Tenang aja author udah perbaiki, maaf kalo author ga teliti :)

:3



(200422)

Sweet Love (Jung Jaehyun)✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang