Cystic fibrosis, penyakit yang menyerang sistem pencernaan dan pernafasan manusia, terutama paru-paru. Pasien Cf akan kesulitan bernafas karena lendir yang memenuhi paru-parunya. Pasien Cf harus menjalani terapi pengobatan dan prosedur operasi untuk mengeluarkan lendir-lendir itu.
Semua prosedur itu tidak sepenuhnya menyembuhkan pasien, satu-satunya jalan hanya operasi transplantasi paru-paru. Jadi, selama belum ada pendonor, pasien Cf hanya bisa menunggu. Berharap paru-paru nya masih bisa berfungsi dengan baik.
Oh ya satu lagi, sesama pasien Cf dilarang berdekatan. Mereka bisa menularkan bakteri masing-masing, jika itu terjadi paru-paru mereka akan terinfeksi dan keduanya bisa meninggal. Jadi paling tidak, jarak aman mereka adalah 6 kaki.
Euhm sudah sudah, ini bukan cerita tentang penyakit berbahaya itu.
Ini cerita tentang yeonjun dan soobin, dua pemuda pasien Cf yang saling jatuh cinta.
Haiii, jadi book ini terinspirasi dari film "five feet apart". Mungkin agak diubah sedikit dari film aslinya. Yang belum tahu bisa lihat trailer film nya dari link dibawah. Maafin aku karena ngga update book sebelumnya malah bikin book baru:")). Aku cuma takut idenya ilang huhu, jadi aku publish dari draft. Bahasanya mungkin bakal campur aduk. Ada yang tertarik?
https://youtu.be/XtgCqMZofqM
Lanjut tidak ya?Oh iya, semangat puasa bagi yang menjalankan🥰 aku sayang kaliaannn❤❤❤❤
KAMU SEDANG MEMBACA
longen - yeonbin
Fanfiction"longen" dalam bahasa belanda artinya paru paru. cerita tentang dua pemuda pengidap cystic fibrosis yang saling jatuh cinta. yeonjun top! soobin bot! warn! saya masih newbie.