Sampe rumah, Aya langsung disuruh ganti baju sama bundanya. Diajak makan siang.Si papa lagi duduk di kursi meja makan, chatingan sama adeknya. Bahas tentang masalah Aya disekolah, wajahnya serius banget.
Nempelin hpnya ke telinga "Kenapa dek? Oh, mau kesini. Yaudah kapan?"
Papa Renjana ngangguk "Iya dek. Besok malem aja waktu suamiku udah pulang kerja. Sekarang kasian Ayanya masih ketakutan" Papa Renjana simpen hpnya di meja makan, samperin Aya yang habis ganti baju.
Setelah Aya duduk di kursi meja makan, dia diem aja. Merhatiin Papanya yang lagi ngambilin dia makan.
Papa Renjana duduk di samping Aya "Mau disuapin apa makan sendiri adek?" tangan Papa Renjana ngelus kepala Aya sayang.
"Suapin boleh papa?" piringnya digeser, ditempatin di depan tangan papanya sambil pasang senyum kelincinya.
Papa Renjana ambil sesendok nasi, langsung dilahap sama Aya "Manjanya anak papa ini"
Tinggal sisa seperempat, Aya bilang udahan makannya. Disamperin sama Bibi, trus dielus - elus Bibinya.
"Oh iya adek. Besok baba mau kesini loh!" teriak Papa Renjana dari dapur, lagi cuci bekas makannya Aya.
Baba itu adeknya papa Renjana, Aya dari kecil udah panggil pake sebutan baba.
"Oh ya? Ih, aku mau ketemu adek kecil!" Aya pergi dari ruang makan, mainan sama Bibi di kamarnya Bibi.
Papa Renjana cuma geleng - geleng bingung sama kelakuan anaknya. Normal kalo habis disakitin pasti si korban bakal ketakutan, trauma. Ini anaknya, luka dimana - mana nggak digubris, kaya cuma habis jatoh di depan rumah doang.
•••
Petangnya, Aya udah mandi dibantuin sama papa Renjana. Lukanya udah dikasih obat, sekarang dia lagi nonton kartun di tv.
Lirik jam digital di samping ranjangnya. Jam 17.30, biasanya jam segini dia baru pulang soalnya ikut ekskul sastra dulu.
Hela napas, kejadian waktu disekolah terngiang - ngiang lagi. Aya mikir, 'kenapa orang selalu mikir jelek sama aku?' lama - kelamaan Aya larut. Nangis.
"Aya!" teriak Vano dari pintu kamarnya. Aya nengok, buru - buru hapus air matanya, senyum liat sahabat - sahabatnya dateng.
Ralat, bukan cuma sahabat. Dibelakang Bagas, ada Abi, Adit, dan -El. Ditangan El bawa banyak banget kantong plastik nggak tau apa isinya.
Leo naik ke kasur, duduk disamping Aya. Genggam kedua telapak tangan sahabatnya "Aya? Gimana keadaanya? Udah baikan belom? Kita disini mau main. Makan bareng!" Aya nunduk, sembunyiin matanya yang masih perih.
"Aduh, jangan ditarik gitu dong Leo! Sakit tanganku!" Aya marah, tarik tangannya disembunyiin dibawah selimut.
Leo senyum kikuk "E-eh sorry Aya. Yaudah kalo gitu gue makan dulu sama anak - anak. Pinjem meja lo ya" Leo pergi waktu tau El jalan nyamperin Aya.
El duduk di pinggir kasur, pegang pipi Aya buat dihadapin ke mukanya "Lo abis nangis?" tanya El ngeliatin hidung Aya yang merah.
Aya salting "N-nggak kok kak. Ka-kata siapa" wajahnya noleh kearah lain. Yang penting nggak liat muka El.
El berdiri, ambil satu mangkok makanan yang dia bawa tadi. Sodorin ke Aya "Nih makan, mau nggak?"
Aya ngelirik doang, abis itu bengong ngeliatin lemarinya. El senyum, diambil sesendok trus di puter - puter in biar Aya kebauan.
Aya decak kesel. Ngadahin tangannya "Yaudah mana sini" yang bawa mangkok diem aja, langsung direbut mangkoknya "Lama"
El ngeliatin Aya yang lagi makan, topang dagu. Aya ngelirik El, ambi sesendok trus disuapin ke El.
"Eh buset bro, banyak nyamuk dimari" celetuk Abi sambil ketawa ketiwi bareng 4 orang lain.
"Berasa kurcaci kita dimari" saut Leo. 5 orang lesehan di bawah kasur, Putri Snow White dan Pangerannya di atas kasur.
•••
"Daaa Aya! Cepet sembuh! Kita pulang dulu ya!" hampir jam 9 malem mereka di rumah Aya. Aya jadinya seneng, nggak bosen di kamar sendirian.
Aya ngangguk "Besok main lagi ya!" Semuanya udah naik ke motor masing - masing. Tinggal El yang masih di deket Aya.
"Gue pulang dulu. Cepet sembuh, nanti gue ajak jalan - jalan lagi"
Aya ngangguk semangat "Oke - oke! Besok aku udah sembuh!" dibales senyuman lebar El.
"Mana ada besok sembuh, ngadi - ngadi lo. Dah gue cabut dulu"
El langsung buru - buru naik ke motornya. 6 orang, motornya sama semua. Sekali naik, suaranya kaya pesawat lewat di atas rumah.
Bunyi klakson saut - sautan, simbol pamit. Dibes kata 'Ya' kenceng dari Aya.
•••
❝profil instagram aya❞
KAMU SEDANG MEMBACA
nayanika, brightwin
Fanfic"Jadi, ayo pacaran sama gue?" - BRIGHTWIN - BxB - BAHASA - 13+