OM HYUNJIN 1

5.6K 449 43
                                    






Hari ini sidang isbath bakal di gelar oleh kementerian agama.

Kamu, ibu, dan ayah kamu selesai sholat magrib langsung nonton TV liat berita sidang isbath.

"Kamu besok puasa gak?" Tanya ibu kamu yang matanya masih fokus nonton tv.

Gak tau kenapa dari tahun-tahun kemaren ibu kamu kalo nonton sidang isbath gak boleh sampek terlewatkan.

"Puasa lah bu, nih tuh aku udah keramas kan rambut aku basah." Kamu liatin rambut kamu yang masih basah ke ibu kamu, tapi ibu kamu bodo amat.

Di ruang keluarga ini fokus sama kegiatan masing-masing.

Ibu kamu nonton tv, kamu scroll Ig liatin akun olshop tapi gak ada niat mau beli, dan ayah kamu yang malah baca berita lewat hp.

"Nanti kalo tarawih jangan pulang dulu, tadarus Al-Qur'an sama temen kamu sana." Suruh ayah kamu tiba-tiba.

Harusnya emang udah gak kaget kalo kamu di suruh buat tadarus Al-Qur'an di masjid. Cuma kamu kaya males buat tadarus Al-Qur'an di masjid.

Bukannya apa-apa, kamu malesnya itu pasti anak-anak yang lain selesai sholat langsung ngacir pulang gak mau tadarus dulu. Apa lagi yang cowok, pulang langsung nongkrong di warung kopi depan masjid.

"Sama itu tuh anaknya mukanya bule cantik tuh."

"Somi, bolak-balik kesini padahal gak inget-inget." Ucap mu yang gak di gubris sama ibu kamu.

Kamu tinggal di asrama TNI. Ayah kamu berpangkat serma.

Di kesatuan tempat ayah kamu dinas ini rata-rata remajanya aktif semua. Gak cuma remaja, tapi yang masih anak kecil juga udah aktif.

Ada beberapa organisasi yang bisa di ikuti khusus untuk anak-anak tentara. Kaya taekwondo, karate, renang, dan banyak lagi termasuk pemuda masjid.

Cuman bedanya organisasi pemuda masjid ini wajib semua ikut. Setiap ada acara apa di masjid pasti remaja masjidnya ikut dan gabung sama om-om bujangan yang aktif di masjid.

Kamu ikut taekwondo sama renang juga. Udah sering dikirim sama sekolah buat ngewakilin sekolah lomba taekwondo ataupun renang. Dan hasilnya pun pasti masuk juara.

Anaknya komandan aja yang cowok badannya lumayan gede juga kamu banting pas latihan taekwondo. Gak ada ampun di mata kamu walaupun itu anaknya komandan sekalipun.

Yang buat kamu jadi kaya gini ya ayah kamu. Saking pengennya punya anak cowok tapi yang keluar malah anak cewek, jadilah ayah kamu bikin kamu jadi gitu.

Tapi ibu kamu tetep suruh kamu pakek kerudung kalo keluar rumah walaupun nanti kalo pulang kerudung kamu jadi compang-camping sampek rambut kamu keluar semua.

Kalo gitu kamu pasti punya temen banyak? Nggak, temen kamu bisa di hitung kalo lagi di organisasi. Cuma beberapa aja yang paling akrab banget ya Somi, Lami, sama Eunsang aja.

Tapi kalo disekolah kamu gak temenan sama mereka karena beda sekolah.

Kamu sekolah di SMK yang mayoritas muridnya cowok, sedangkan Lami Somi Sekolah di SMA negeri favorit.

Temen kamu juga rata-rata cowok. Cuma beberapa aja temen cewek di sekolah. Kamu gak takut di apa-apain karena kamu juga bisa taekwondo.

Selain alsan males kamu buat tadarus tadi adalah anggotanya yang udah pulang duluan, ada lagi yang bikin kamu males.

Om Hyunjin. Om-om Bujangan berpangkat Lettu dari kompi C yang sama kaya ayah kamu.

Dia termasuk bujangan yang aktif di masjid dan taekwondo setiap hari minggu ikut ngelatih.

Hyunjin itu emang genit ke setiap anak gadis di asrama, tapi gak ada yang di genitin tiap hari selain kamu.

Yang lain kalo di genitin diem aja gak ngomel-ngomel ngedumel kaya kamu. Itu yang bikin Hyunjin gemes pengen jailin kamu terus.

Dia itu genit, jail, tapi juga baik dan sopan. Jail dan genitnya itu juga berkelas walaupun kadang receh dan gak jelas.

Kalo yang lain di jalin cuma di diemin kalo kamu malah balik jailin Hyunjin, cuma kamu yang berani nantang Hyunjin yang sabuk item pas ujian taekwondo, cuma kamu berani ngebaperin Hyunjin balik sampek Hyunjin bener-bener baper dan mukanya merah.

Pokoknya cuma kamu gak ada cewek yang berani sama Hyunjin karena Hyunjin masuk jajaran perwira.

Bayangin aja dari kelas 8 setiap kamu pulang sekolah turun dari angkot dan jalan dari gerbang masuk batalion sampek kerumah selalu di jailin kalo pulang gak pernah nggak.

Udah 5 tahun di jailin sama di genitin kamu udah kebal banget.

Adzan isya udah berkumandang, kamu dan ayah kamu udah siap-siap ambil wudhu sedangkan ibu kamu masih fokus nonton tv.

Penetapan 1 Syawal bentar lagi, sayang kalo gak di tonton. Dan hasil dari sidang isbath ternyata besok udah mulai puasa yang berarti malem ini tarawih.































Selesai tarawih, kamu dan anak-ansk yang lain langsung masuk masjid dan ambil Al-Qur'an buat di baca dan di simak.

Karena yang ikut tadarus Al-Qur'an cuma 6 anak dari 20 anak lebih, akhirnya Felix temennya Hyunjin kasih absensi tadarus biar yang gak ikut suruh bersihin masjid besok kecuali yang lagi kena halangan haid.

Karena cuma 6 anak yang ada, jadi niatnya habisin 1 jus aja biar pulangnya juga gak ke maleman. Serem banget kalo lewat lapangan tenis yang sampingnya barak kompi MA yang masih di renovasi.

Dan mulai lah masuk ke masjid lagi para bujangan tentara abis tadi apel di depan masjid.

Mereka masuk masjid lagi ada yang rebahan sambil main hp, vidcall pacar, buka Al-Qur'an saku buat di baca.

Kamu lirik sekilas ada Hyunjin yang lagi buka hp-nya sambil nyender tembok.

Cuma liat sekilas tapi tiba-tiba Hyunjin liat kamu juga dan dia kedipin matanya.

Kamu cuma geleng-geleng aja terus nyimak bacaan lagi.











Selesai tadarusan, kamu Somi sama Eunsang langsung pulang.

Kamu liat-liat kesekitar takutnya ada Hyunjin yang ngikutin. Alhamdulillahnya gak ada.

Tapi pas lewat depan lapangan tenis, ternyata dia lagi nyebat duduk di bawah tiang lampu kaya orang minta sumbangan.

Untung ganteng.

Pas kamu lewat, dia jadi ikutan jalan sejajar sama kamu sedangkan Eunsang sama Somi auto mundur ke belakang.

Pertama jalan bareng masih ngajak ngobrol Somi sama Eunsang di belakang sambil sesekali ngakak, tapi sekalinya sama kamu dia mau nyolek lengan kamu, tapi kamu langsung ngomong, "Gak usah jail, besok udah puasa. Mending om minta maaf sama aku salahnya om sama aku banyak."

Hyunjin yang di gituin ya gak terima langsung aja ngegas.

"Kamu sama saya masih tua saya. Harusnya kamu yang minta maaf. Sini cium tangan saya."

Hyunjin udah nyodorin tangannya tapi sama kamu malah di ajak tos.

"Gak mau, udah ngaku tua kan? Cepet-cepet cari istri sana biar bisa bangunin sahur."

"Tugas saya tahun ini masih bangunin kamu sahur, kapan-kapan kamu yang bangunin saya sahur." Terus abis ngomong gitu Hyunjin langsung ngacir pulang ke barak kompi C.

Tuh kan gak jelas gitu Hyunjin. Abis ngomong gitu langsung lari.

Somi sama Eunsang yang di belakang kamu ngempet ketawa.

"Ya Allah temen gue mau di gebet sama om-om."

"Lulus sekolah (y/n) langsung nikah Anjir awokawokawokawok."

Terus abis mereka ngomong gitu langsung lari ninggalin kamu yang udah ancang-ancang mau ngejar mereka berdua.
































Puasa hari pertama lancar kan?

OM HYUNJIN ⛔ IMAGINE YOU X HWANG HYUNJIN ⛔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang