Ayo Buat Takjil! ( Part 1 )

700 58 21
                                    


- Daun Panda -

Waktu berbuka puasa ga lama lagi. Orang-orang yang jualan takjil pun udah mulai berhamburan. Perut yang tadinya fine fine aja udah keroncongan minta diisi. Dan iman makin kesini makin diuji.

Sore hari di kos-san IDOLiSH7...

Sore itu, Mitsuki udah selesai masak makanan berat untuk buka puasa. Tapi, ada satu yang kurang, yaitu takjilnya. Mitsuki mau buat, tapi sengaja terakhiran biar masih anget pas dimakan.

Tapi masalahnya, Mitsuki udah lelah masak dari jam 2 siang tadi. Bayangin, harus masak untuk 7 porsi sekaligus yang versi nya jumbo-jumbo. Maklum bulan puasa ya gitu, Tuman. Makan ga ngira-ngira giliran solat taraweh ketiduran. Mending kalau cuma ketiduran, lah si Tamaki dengan santuynya ken2t saat jama'ah-han di masjid. Baunya warbyasah lagi.

Akhirnya dengan lelah hati, Mitsuki minta bantuan kawan-kawan se-kosan nya untuk bantu dia buat takjil.

"Lorang! Bantu gw buat takjil dong, Capek nih gw." Seru Mitsuki dengan nada lelah.
"Lah Mit, tumben lu capek. Biasanya juga kalau soal masak ga perlu dibantu juga kelar." Sahut Yamato menghampiri Mitsuki di dapur. Niat awalnya bukan mau bantuin, cuma nimbrung aja gitu.

"Cape gw euy, tega ya klean semua biarin cwo imut ini masak untuk enam orang titan, porsinya jumbo lagi." Mitsuki kembali angkat bicara. Tapi sedikit menyindir gitu.

Entahlah disini yang salah Mitsuki karna chibi, atau kawan-kawannya yang berbadan bongsor. Terutama Tamaki.

"Ossan! Lu kan leader nih ya, tolong si suruh tu bocil-bocil bantu gw buat takjil." Pinta Mitsuki yang dengan tak tau dirinya menyebut mereka bocil.

'maksud gw umurnya yang bocil bego' // Astaga Mit puasa jan toxic:'D

"Iye Iye bentar." Yamato menuruti permintaan Mitsuki. Lagi puasa gada stamina buat debat. Apalagi ama si Mitsu yang kalau dah debat, nyerocos kemana-mana kek emak-emak. // persis pertengkaran pasutri wkwk // *plakk

"Adik-adikku terdjintahh, ayok kumpul sini Onii-san mau ngomong." Seru Yamato bikin perut makin mual, pen muntah rasanya.

Eh, jangan ding nanti batal lagi.

"Aya naon?" Tanya Nagi keluar dari kamarnya.
"Yamato-san ada apa?" Sougo(que) menanyakan hal yang sama.

"Jadi gini..."

Yamato terdyam sebentar...

"AYO KITA BUAT TAKJIL BARENG!!"

Ngedenger Yamato teriak begitu yang lain auto kicep. Butuh waktu untuk mereka mengerti maksud dari ucapan Yamato.

"Wahh, Yamato-san sugoi! Idenya mantul" Ujar Riku memuji. Yamato yang mendengarnya merasa sedikit bangga.
"Lah, bukannya Nii-san yang nyuruh?"
Yee, si dek ijum ga bisa diajak kerjasama:(

"Iya Gaes, bantu Mitsu buat takjil. Biar dapet pahala plus mengeratkat tali pertemanan kita." Tumben Yamato bijak.

Semua member meng-iyakan, dan langsung menuju ke dapur.

-🌻🌻🌻-

"Nah jadi semuanya gw bakal bagi tugasnya!" Seru Mitsuki bersemangat. Karna pada akhirnya ada yang bantu masak.
"Riku potong gula merahnya bareng gw. Tamaki, Sougo, Dan Iori potong-potong pisang dan kolang kalingnya. Yamato-san kupasin kelapa terus Nagi yang ngukur kelapanya, Okeh!?"

"Wokehh" Jawab yang lain secara serempak.

*Ngukur kelapa itu maksudnya kek marut kelapa cuma pake alat yang mirip kuda-kudaan itu:v dan batok kelapanya gausah repot-repot dibuang.

IDOLiSH7: AINANA GABUT || ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang