“Permisi Bu, numpang tanya. Itu kosan yang di depan masih ada kamar kosong gak ya Bu?” Tanya Syahira ke ibu-ibu yang ada di Warung Nasi tersebut.
“oh iya Neng? Masih kok. Ini pada mau ngekost?” Si ibu-ibu ini keluar dari dalam Warungnya keluar nyamperin mereka ber-empat.
“Hehe iya nih bu, lagi nyari-nyari dulu,” Ucap Randi sambil garuk-garuk belakang lehernya.
“oh yaudah sebentar, ibu panggilin yang punya nya. MIH MIMIH INI ADA YANG NANYAIN KOSTAN!!” si ibu-ibu ini malah teriak manggilin yang katanya pemilik kostan itu.
Udah gitu, dari dalem Warnas itu keluar ibu-ibu lain yang berdaster sambil kipas-kipas.
“Siapa? Mana yang mau nge kost?” ibu-ibu berdaster itu keluar nyamperin kita, mukanya lumayan ramah lah.
“kita bu, hehe. Kira-kira ada yang kosong gak ya bu?” Tanya Syahira.
“oohh buat kalian? 4 orang? Ada dongg, ayo ikut Mimih,” Ibu-ibu yang katanya Mimih ini jalan menuju rumah bertingkat di sebrang Warnas itu. Mereka ber-empat jalan di belakangnya.
“Kalian udah cari-cari ke mana aja?” Ibu kost nanya ke mereka sambil buka kunci pager rumah kostannya.
“Eh, itu Bu ehmm pokoknya dari depan tadi trus udah kebelakang juga, tapi gak nemu yang cocok,” Arjun jawab pertanyaan Ibu Kost barusan.
“waduuh capek dong kalian?” Ibu Kost nanya, yang harusnya sih gak usah dijawab juga pasti tahu, soalnya dari tampilan mereka aja udah keliatan gimana capeknya muterin daerah situ. Jadi mereka cuman cengar-cengir aja.
“Sini masuk mudah-mudahan yang ini cocok ya,” Ibu kost buka pintu masuk ke rumah nya.
Pas pintu kostannya kebuka, mereka langsung diem merhatiin sekelilingnya. Ibu kostnya juga diem aja ngeliatin mereka.
“Gimana? Cocok gak sama kalian kira-kira?” udah lumayan lama mereka masih diem-diem aja akhirnya Bu Kost nanya.
“Eh, oh hemm gimana nih?” Syahira nanya ke temen-temennya.
“Itu Ra tanyain dulu aja fasilitasnya ada apa aja?” Nayla yang dari tadi diem nanya pelan-pelan ke Syahira, tapi kayaknya kedengeran sama Bu Kostnya.
“Fasilitas disini nyaman kok, kamar mandi disetiap kamar, ada dapur, tempat jemuran, trus ada ruang santai juga nih, ada tv, ada wifi juga, lengkap lah, gimana?” Mereka tambah diem dengerin ada apa aja fasilitasnya.
Lengkap banget lah kalo ini, apalagi ada wifi.
“hemm kita diskusiin dulu deh ya Bu sebentar,” Syahira langsung tarik Nayla, Randi, sama Arjun keluar.
“Gimana nih?” Syahira mulai diskusi nya.
“Gue sih suka aja disini, dari pada di tempat sebelumnya,” –Randi
“Ya gue sih ayo aja mau dimana juga, tapi yang ini lumayan sih ada wifi nya juga” –Arjun, sambil cengar-cengir.
“Gue juga ayo aja disini, lagian kita mau nyari kemana lagi? Ini udah sore mau ujan juga, besok kita gak ada waktu lagi buat nyari, lusa kita udah harus masuk ke kantornya” –Nayla
“Yaudah nih fiks disini ya?” Setelah semuanya mengangguk mensetujui, Syahira masuk kembali disana ada Bu Kost yang masih nunggu.
“Gimana?” Bu Kost kayaknya gak sabar nih.
“Hmm iya Bu, kita ambil disini aja.” –Syahira
“Nah gitu doong, yuk sini liat-liat kamarnya dulu” Ibu Kost jalan lagi sambil nunjukin ke mereka satu persatu kamar.
KAMU SEDANG MEMBACA
[✓]Kostan Mimih • Nct Dream
FanfictionTempat bernaung untuk 9 pelajar yang sedang mencari jati diri. Start: 27 April 2020 End: 19 September 2020