Day 1° ✨

24 3 0
                                    

"SAHURRR WOYY JAN PADA NGEBO!!"

Teng!
Teng!
Teng!

Itu yang rusuh barusan tolong dikarungin dulu bisa? Masih pagi aja udah ribut_-

Beberapa detik kemudian terlihat sosok manusia dengan rambut kusutnya, siapa lagi klo bukan Yura. Ia dengan santainya jalan ke arah Zei—pelaku suara ribut barusan—dan menggeplak kepalanya.

"Dih, baru bangun udah main geplak kepala orang aja" Zei nggak terima atuh... Bukannya berterima kasih karena udah dibangunin, Yura malah ngegeplak kepalanya.

"Bodo amat, lu berisik sih" Yura kemudian berjalan ke kamarnya lagi, mau cuci muka dulu dia.

"Cewek kok bar-bar" nggak mirror emang si Zei ini.

Nggak lama, Niny keluar dari kamarnya. Kondisinya nggak separah Yura pas baru bangun tidur tadi sih... Lebih rapi gitu.

"Ada apa nih?" Tanya Niny sambel ngucek matanya.

"Noh, temen lo" Zei nunjuk ke arah kamar Yura pake dagunya. "Ya terus masalahnya apa bambang?!" Niny dengan nggak nyelaw nya nge-geplak kepala Zei. "Salah gw apa sih?! Sampe pala gw digeplak terus" Zei nyolot ke Niny. " Salah lo banyak" ujar Niny sambil berlalu ke dapur.

'an주 emang :"( ' - Zei yang ternistakan

..

Sekarang udah siang dan anak AZ pada gegoleran di karpet sambil ngedumel sendiri. Mana sekarang tuh panas, listrik mati, puasa lagi. Apalagi April yang doyan banget makan, dia udah mau mengumpat aja tuh rasanya.

"Aaaaa..... Gw laper!!" April sudah meronta-ronta kelaperan gaes.. padahal tadi pas sahur dia yang paling banyak makan. Dasar hooman_-

"Bentar lagi kan buka, jadi sabar atuh neng.." Zei nyahut, dia kesel daritadi April ngedumel terus karena laper. "Tapi gw pusengg pen makan pliss..." Niny udah timbul rasa pengen nimpuk April pake bantal, karena dari tadi tu anak ngebacot mulu.

"Diem bisa nggak sih?! Lama-lama gw timpuk juga muka lo satu-satu pake bantal!" Niny kezel gitu lho. Niatnya pengen nge-chill di ruang tv sambil beebaring-baring ria malah pupus karena bacotannya April.

"Gw nggak ikutan lho ya" ujar Yura, dia lagi berusaha menjauh dari temen-temennya. Mau hibernasi aja di kamar sambil nunggu buka.

..

Sekarang Zei Niny April sama Yura mau tarawih, tapi mereka bingung.

Kenapa?

Ya kalian pikir lah, mana boleh keluar. Kan sosyel distensing.

Itu tolong bahasa inggrisnya di permak dulu...

Dikira celana jeans apaya, sampe dipermak segala.

Okeh, back to the story~

Mereka masih memikirkan gimana cara agar mereka bisa tarawih. Padahal mah, tinggal sholat aja. Lah ini masih pada bingung, dasar anak perawan.

"Ya Allah gimana ini???" April bingung, otaknya lagi nggak bisa diajak kompromi. Padahal tiap hari aja kayak gitu_-

"Gtw" Zei udah males banget mikirin solusinya, kekenyangan dia tuh..

"Trus gimana?" Niny ikutan bingung, padahal dia yang paling briliant otaknya dibanding yang laen.

"Astaghfirullah kalian itu kok pada ribet sih?!" Yura dateng-dateng nyolot, akhlakless emang :)

"Klo sholat ya tinggal sholat, tinggal pilih mau jamaah apa sendirian. Gitu aja kok susah" Yura kemudian berlalu pergi kekamarnya, mau tarawih sendirian.

"Ooh iya ya, kalo ada yang susah kenapa pilih yang gampang ya" April kumat :"

"Kebalik malennn!!" Zei lelah dengan semua kebodohan ini.

"Udah-udah cepet sana tarawih! Ntar kemaleman lagi" Niny dah mulai emosi. Yang lain langsung kabur ke kamar masing² buat tarawih.

"Kuatkan hati hamba ya Allah" Niny elus dada, semoga hatinya dikuatkan. Emang temen-temennya pada minta ditabok semua, kagak ada yang waras.

° ✨ °

Hi semua!! Gimana puasanya? Lancar?
Semoga lancar semua ya...

Mohon maaf banget klo misalkan book ini tuh telat dipublishnya. Karena Yura sendiri baru dapet ide habis baca kos-kosan bobrok ramadhan ver. Karya kak 1Hope__

Kayaknya besok aku bakal triple update, karena besok udah masuk hari ke-4 puasa. Otomatis chapternya juga ngikutin(?)

Pokok gitulah....

Btw, terima kasih sudah baca cerita ini ❤️
Jangan lupa vote dan commentnya ya!

Pai²

AZ Daily || Ramadhan ver. [Discontinue]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang