prolog

67 6 8
                                    

Alarm berbunyi pukul 05.00, Gadis cantik dan manis yang memakai piama hellokity itu terbangun karena mendengar suara alarm dan mematikannya. Gadis itu berjalan menuju kamar mandi , setelah mandi ia bersiap siap untuk berangkat ke sekolahnya. Ia bernama Keysha Fransiska.

“Key ayo turun kita sarapan dulu” panggil wanita paruh baya dari balik pintu kamar keysha. Itu adalah mamah nya keysha. Aretta Fransiska wanita cantik berumur 40 tahun.

“Iya mah tunggu…” ucap keysha yang sedang mengoles make up tipis diwajah cantiknya.

“Ya sudah mamah tunggu di bawah ya nak.” Retta tersenyum tipis lalu pergi ke meja makan.

***


Hari ini keysha sangat senang bisa berkumpul dengan keluarganya. Setelah sekian lama ditinggal oleh kedua orangtuanya untuk mengurus pekerjaannya di Belanda. Keysha tinggal bersama kakaknya di Indonesia, kakaknya yang sangat menyebalkan baginya. Tadi malam kedua orangtuanya baru saja pulang dari Belanda walaupun nanti malam mereka kembali lagi ke jerman, tetapi keysha dan kakaknya sangat senang bisa berkumpul dengan mereka walaupun hanya sebentar. Mereka sangat menyayangi kedua anaknya  namun kesibukannya menjadi kendala terbesar dalam hubungan keluarga mereka.  Keysha dan kakaknya sudah sangat mengerti ,mereka juga bekerja untuk kebutuhan hidup keluarganya,dan demi masa depan keysha dan kakaknya.

Setelah keysha bersiap diri akhirnya gadis itu turun ke meja makan dimana disana sudah ada kedua orangtuanya dan kakaknya.

“Pagi mah, pagi pah, pagi kak vino.” Keysha mencium kedua pipi orangtuanya serta kakaknya.

“Pagi juga saying.” Balas kedua orangtuanya bersamaan.

“Pagi cill.” Vino dengan senyum tipisnya yang nyaris tidak terlihat,  sedangkan keysha menatap tajam kakaknya itu.

Keluarga keysha menikmati sarapan dengan damai.

“Bgaimana sekolah kalian?” Tanya pria tampan paruh baya yang tersenyum melihat kedua anaknya itu, pria itu adalah papahnya keysha yang bernama Andre Fernando yang berumur 42 tahun namun masih terlihat tampan seperti Vino.

“Allhamdulilah baik kop ah.” Keysha tersenyum manis ke papanya.

Berbeda dengan Vino yang kaget saat mendengar pertanyaan dari papahnya itu.

“Gimana dengan kamu vin? Apa kamu disekolah baik baik saja? Atau jangan-jangan kamu malah sering berbuat onar?” Andre mengintrogasi vino.

Vino kaget saat mendengar kata papahnya itu, lelaki itu malah terlihat kikuk ia menggaruk lehernya yang sama sekali tidak terasa gatal. Vino Fernando kakak keysha yang sangat tampan, dia bad boy dan most wanted di sekolahnya, pantas saja jika dia sering membuat onar disekolahnya itu. Keysha juga sering diserang oleh fans vino karena mereka tidak tau bahwa vino dan keysha adalah kakak adik.

“Emmm ba-baik kop ah,” Balas vino dengan terbata-bata.

“hahahahahahah baik apa coba orang lu sering b-“ ucapan keysha terhenti karena mulutnya yang disumpal oleh vino menggunakan tangannya.

Mamah dan papahnya geleng-geleng melihat kelakuan kedua anknya yang menghibur mereka.

Setelah selesai makan dan mengobrol keysha berpamitan kepada orangtuanya. Jam sudah menunjukan pukul 06.20 keysha tidak mau terlambat sekolah walaupun bel sekolah masih lama yaitu pukul 07.00.
Keysha berangkat menggunakan angkutan umum, keysha malas berangkat dengan vino ujung-ujungnya ia akan diturunin dipinggir jalan oleh kakaknya itu.

“key kamu tidak bersama kakak kamu?” Tanya retta.

“Tidak mah, nanti saja pulangnya. Yaudah keysha berangkat dulu ya ma,pa,kak.” Keysha berpamitan dan mencium tangan kedua orangtuanya kecuali vino.

Vino yang sudah menyodorkan tangannya pun mendengus kesal melihat keysha yang tidak mencium tangannya.

“Durhaka lu sama gua!” Teriak vino yang dibalas dengan ledekan oleh keysha.

“Vino juga berangkat deh mah,pah Assalamualaikum.”  Vino mencium tangan orangtuanya .

“Tumben kamu salam” ucap andre dengan kekehan kecil.

“Iyalah pah perubahan namanya” ucap vino dengan bangga.

“Ya sudah hati-hati ya nak…jangan ngebut” ucap retta tersenyum.

“Iya mah” ucap vino
.
.
.
.
Tunggu part selanjutnya yahhhh

FAREELTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang