gasengaja.

40 14 2
                                    

adispun menutup matanya tapi ada tangan kekar yang menahan badannya bersyukurlah adis lalu iapun membuka mata dan...

dia laki laki, memakai jaket kulit hitam matanya yang tajam bak elang, rahang yang kokoh serta senyuman terukir diwajah tampannya itu menatap mata sayu adis ya siapa lagi kalo bukan Alendraa alias ale.

cowo itu emang sengaja ingin membeli martabak untuk uminya karna tadi uminya itu meminta untuk membelikan martabak, tapi pas ale trun dari mobil ia melihat gadis cantiknnya itu sedang berada di depan gerobak penjual martabak itu tapii ia sedang bersama seseorang.

karna melihat pergerakan adis yang oleng ale pun reflek meraih tubuh gadis itu yang hampir saja jatuh.

"Modusss lo" reflek adis lalu segera menegakkan tubuhnya yang tadi sempat ditahan ale.

alepun mengubah senyumnyaa menatap gadis itu dengan datar "Timbang badan rata gitu doang, eh Harusnya lo bilang kek gini 'makasih sezzsyeng' gituu" ucap alendraa berakhir dengan kikikan kecil.

adispun menabok lengan kekar yang tadi menahannya itu lalu berujar " Lo ngatain gua rata gitu, nujis gua harus bilang makasih campur pake kata sayang segala!" sarkas adis depan muka ale

dhika yang melihat kejadian tersebutpun menengahi sanga dik dan mencelal pergelangan tangan adis lalu menariknya mundur " udah ayo katanya kamu laper" bujuk lembutnya.

ale yang melihat interaksi antara dhika dan adis merasa crmburu lalu ia kembali mendatarkan wajahnya.

"Lain kali kalo ditolongin bilang Makasi!" ucap ale sebelum ia pergi dari penjual martabak itu.

adispun mendelik lagi lalu menatap tajam kepergian ale dengan misuh misuh " Sumpah lo Cowo ngeselinn yg gua temuin Alendraaa!" teriak adis.

adispun beralih menatap abangnya " abang knapa ga belain adis sii"

"emang tadi siapa cowo itu jga udah baik ko kamu yang marah marah"

adispun jengah " diatuh bang ngeselin pengganggu tau ga trus orang aneh, baik dari ujung pohon klapa"

dhika pun kemudian menuntun adis untuk dudu di meja pinggir yang telah kosong " duduk dulu kamu jangan ngecobres mulu ih orang kesel sma dia abang jadi kena"

"yaudah adis minta maaf bang, tapi janji makan disini 2 atau 3 adis masih kesell ini, adis juga kehilangan energi gegara tu Cowo rese" pinta adis yg msih kesal.

" cewe diluar tuh jalo ngambek atau kesel pada kaga selera lah kamu ko malah tambah napsu de tambah rakus ntar gendud loh" ucap dhika lagi .

kesal, itulah yang adis rasakan abangnya ini sama nyebelinnya dengan ale liat saja tadi dia mengatakan kalo adis gendud bukan. biasa cewe kan gamau dibikang gendut itutuh udah kaya buat diri jadi insekyur:(. tolong inimah para lalaki mengertilahhhh.

"Abang ngatain aku gendud." ucap adis tajam

mulut dhikapun berkomat kamit entah sesuatu apa lagi yg menyerangnya kali ini ia merutuki dirinya yang berbicara bgitu.

"apa ko komat kamit mau jadi mbah dukun trus nyembur ade" adis yg semakin kesal.

"bu....buu.. bhukan.. gitu dee..." celos dhika gugup

" abang tu emang sama aja, ngeselin!!!" adispun memukul lenagn sang abang.

"cepet pesenin atau adis mau abang beliin baju di moll 10 stell" ancam adis.

kemudian dhika pun segera berjalan kearah sang penjual itu tanpa menjawab omongan adiknya itu.

--
diperjalanan pulang ale tak henti2nya bergumam menanyakan siapa cowok disamping gadisnya itu. karna tak menemukan jawaban akhirnya iapun menyalakan motor trsbut dan menjalankannya.

sesampainya di rumah Alepun menuju bagasi tempat menaruh motor ksyangannya itu, kaya kamuu wkw.

jam menunjukan pukul 23.00 padahal dia hanya ijin untuk nongkrong dan membeli pesanan uminya itu dan berjanji pulang tidak melewati jam 22.00, tandanya cowo itu terlambat satu jam dari perjanjian.

iapun membuka pintu depan menampilkan sosok uminya yg berjilbab menambah kesan cantiknya denagn kerutan samar.

"eh umii..." jawab ale kikuk karna ia kegep.

uminya itu mendelik dari atas sampai bawah "mana pesenan umi lendra?"

alepun reflek menggaruk tengkuknya yg tak gatal " maap mii tadi ada kucing dijalan ga tau pacarnya dimana katanya hilang ditelan musang jadi ale bantu dulu nyariin" sanggahnya ngawurr

"ga bisa serius banget ni anak, anak siapa si kamu!" uminya itu meninggikan suaranya.

"ya anak umii lah mi masa anak singaa"

"berani jawab kamu dan nyamain umi sama singaa alendraa!" murkanya.

alepun segera kabur menuju kamarnya dan mengelak panggilan uminya itu yang berkali kali meneriaki namanya.

--

"bang adis udah kenyang yok balik, tapi bungkus 3 lagi" adis berucap tanpa dosaa

dhika yg melihat itupun nampak kesal "lo udah makan 4 martabak dan sekarang lo uda kenyang tapi minta 3 porsi lagi sumpah lo bukan ade gua"

"ABANGGGGG! beliin atau adis bilang bunda kalo abang suka bolos kuliah dan ngehamburin duit buat cewe2!" ancam adis

mata dhika pun melotot, ucapan adiknya itu bukan hanya ancaman tapi memang bnar adanya dia memang suka membelikan cewe2 yg dekat dengannya itu barang2 terlebih ada yg meminta brended itulah mengapa hanya adiknya yg tau rahasia itu.

" plis lah de, oke gua nyerah puas lo udah sono beli!" ucapnya datar dan memutar bola matanya.

senyum adispun mengembang lebarr kartu as memang ga bisa menjadi bulan2annya. " ututuuu puas bangettt! wkwk mkasii bang ku" ucapnya dengan suara kekehan yang keras diakhir.

sesampainya dirumah adispun mendudukkan diri disofa badannya cape perutnya seakan tidak lagi dapat menampung makannya.

" de uda pulang mana abang" bunda berujar sembari jalan menghampiri anak bungsunya itu.

ditengoklah sang bunda " oh itu bun abang lagi naro mobil di bagasii ntar juga dateng"

"mana ayah ko ga keliatan, oh iya bunda jga baru dateng ya?" sambungnya

dielusnya puncak kepala adis dengan lembut " ehmm ayah masih ada urusan makanya lama tapi besok selesai ko, kebetulan bunda baru aja dateng naik kereta"

"oh iya bun adis tadi beli martabak nih bunda makan adis kenyang perut adis ga bisa nampung makanan lagi hehe" ucapnya kikuk

"makanya kalo apa apa tuh dipikirin kan jadi mubazir kalo gini ngabis2in duit" ucap bang dhika yg tiba2 saja datang dan menyambar ucapannya.

"ishh duit lo abis karna lo terlalu royal sama cewe2 bego" ucao adis sengit

tanpa membalas ucapan sang adik iapun hanya bisa menghela nafas dan memutar matanya jengah.

"kalian ini dahlah nanti bunda yang abisin kalian ga tidur dan kamu besok kan sekolah adista, bang kamu jga ada mata kuliah jangan bolos mulu bunda tau kamu bolos trus" ceramah bunda.

"bunda ko tau abang bolos atau gara2 ni cumi satu ini" tuduh dhika seraya menunjuk adis

"pojokin aja aku ini bang ga papa emang syalan lo!" adis yg kesalpun beranjak dari duduknya dan beralih kekamarnya.

@RevaFdiaaa

'BobaaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang