Untukmu yang sedang hijrah, untukmu yang berusaha mendekati Allah, untukmu yang tengah belajar meninggalkan keburukan, untukmu yang berusaha memperbaiki diri, bersabarlah dengan apapun yang telah Allah putuskan menjadi jalanmu.
Berhentilah bertanya kenapa ujian itu selalu datang, padahal diri telah memutuskan untuk kembali pada-Nya. Sungguh, kamu di uji karena Allah ingin mengampuni dosa-dosa mu yang lalu dan Allah ingin menaikkan derajatmu. Bukankah orang naik kelas harus melewati ujian terlebih dahulu? Maka pastikan kamu tetap bersabar.
Selain itu tetaplah bersyukur dengan ujian yang Allah berikan, karena betapa banyak orang di luar sana yang lalai dan tidak bersabar menjalani episode kehidupan, hingga dia melepaskan keputusan hijrahnya hanya karena tidak sabar dengan ujian yang Allah berikan.
Semoga kamu yang saat ini berusaha bertahan dari hijrahmu, Allah memberikan banyak kekuatan untuk tetap sabar dan ikhlas menjalani apapun yang telah Allah berikan.
Ketahuilah, ujian hidup itu memang pasti akan terjadi, karena memang begitulah cara Allah menyayangimu, dan begitulah cara Allah membuatmu yakin bahwa kini kamu telah berada di jalan yang benar.
Sungguh tujuan Allah pasti baik, Allah ingin melihat kesungguhanmu dalam kembali kepada-Nya, karena itulah mengapa Allah selalu saja menghadirkan ujian-ujian untukmu.
Maka pastikan kamu tetap bersabar, ikhlas, qana'ah, dan yakin bahwa inilah jalan terbaik dari Allah untuk kamu bisa lebih baik.
Kamu pasti bisa, karena Allah tak akan mungkin mengujimu melebihi batas kemampuanmu. Karena itu, Allah percaya kepadamu bahwa ujian itu hanya bisa di selesaikan oleh dirimu sendiri. Bukan orang lain!
Allah ingin membersihkanmu dari dosa-dosa yang telah kamu perbuat, agar saat kamu bertemu Allah, kamu sudah dalam keadaan yang lebih baik.
Untuk itu, banyak-banyak berhusnuddzan kepada Allah atas jalan hijrah yang menurutmu sulit dan penuh ujian, sebab Allah memang telah menyediakan kebaikan yang besar pula untukmu.
***
Author POVGimana, masih ngeluh gak kalau dapat ujian dari Allah?
Bersabarlah ukhty...
Insyaa Allah Aku dan kalian termasuk orang-orang yang sabar.
Aamiin..."Jadikanlah akhirat di hatimu, dunia di tanganmu, dan kenatian di pelupuk matamu"
(Imam Syafi'i)Yuk yang mau sharing, Dm atau hubungi WA ku yang sudah aku cantumkan di halaman pertama.
Lagi bingung nih mau nulis apa lagi!
Siapa tau Aku bisa dapat ide dari kalian hehehe..Comen ya!
Gak di vote juga gak apa-apa kok, yang penting kalian baca.Assalamu'alaikum...
#Goresan_Pena
KAMU SEDANG MEMBACA
Goresan Pena
No Ficción[AREA BEBAS BACA GAK DI VOTE GAK APA-APA YANG PENTING DI BACA] Goresan Pena adalah untaian kalimat yang dituangkan penulis melalui berbagai sumber agar pembaca bisa mengambil pelajaran. Didalam cerita ini memuat kata-kata motivasi serta nasehat yang...